10 Akuarium Raksasa Dengan Panorama Tak Terlupakan. Ayo Kunjungi !

Liburan memang bisa di mana saja. Tapi siapapun bakal nggak ada yang mau nolak jika diajak liburan melihat keindahan bawah laut yang memukau. Melihat dunia bawah laut lengkap dengan ratusan bahkan ribuan jenis ikan berenang dan menari kesana kemari, siapa yang tidak mau? Di dunia ini terdapat 7 akuarium terbaik di dunia yang desain dan isinya bakal membuat mata pengunjung terpana karena saking cantiknya. Kamu yang suka dengan kehidupan di bawah laut sana dan tidak mungkin berenang untuk memuaskan kesukaan kamu tersebut, datang saja ke akuarium-akuarium berikut ini. Sama megahnya kok dengan dunia bawah laut asli.

The Aquadom

aquadome

Kamu sudah biasa melihat keindahan bawah laut di akuarium? Sudah di mana aja? Sudah ke The Aquadom belum? Desain akuarium yang berdiri di Atrium Hotel Radisson, Berlin, Jerman ini sangat unik. Keunikannya terletak pada desain akuariumnya yang berbentuk silinder raksasa yang berdiri megah di tengah hotel. Tingginya mencapai 25 meter dengan diameter berukuran 11 meter mampu menghipnotis para pengunjung yang menyaksikannya.

Meskipun akuarium ini bukanlah yang terbesar dan terluas di dunia, namun mampu menampung lebih dari 2.600 spesies ikan dan binatang laut. Salah satu yang membuat akuarium ini menjadi akuarium terbaik di dunia adalah desainnya yang berbentuk silinder dan dilengkapi dengan teknologi canggih.

Jika biasanya jika jalan-jalan menikmati alam bawah laut di akuarium hanya bisa berkeliling ke kanan dan ke kiri, di sini kamu bisa menyaksikan pemandangan akuarium dan sekitarnya di atas platform yang berada di atas akuarium ini. Bahkan, ada lift transparan yang bisa membawa kamu melihat bagian bawah hingga bagian atas akuarium. Waw!

Baca Juga : Restoran Paling Unik Di Dunia

Georgia Aquarium

Georgia Aquarium
Georgia Aquarium

Seperti namanya, salah satu akuarium terbaik di dunia ini berada di Georgia, tepatnya di Atlanta, Amerika Serikat. Akuarium ini memiliki ukuran sangat besar dan mampu menampung sekitar 31.450 ribu liter air. Air yang dipakai di sini adalah gabungan dari air tawar biasa dengan campuran garam. Tidak hanya itu, akuarium ini juga diatur dengan teknologi modern dengan tujuan agar dapat menyerupai habitat asli para hewan-hewan yang ada di akuarium tersebut. Keren sekali, bukan?

Di sini kamu tidak hanya dapat menyaksikan lebih dari 100.000 hewan laut, tapi juga ikan hiu paus! Jika beruntung bisa liburan ke sini, jangan lewatkan untuk menikmati berbagai jenis hewan laut dari dekat melalui terowongan yang panjangnya mencapai 100 kaki. Liburan kamu pasti akan sangat berkesan sekali. Tidak ada dua pokoknya!

Dubai Mall Aquarium

Dubai Mall Aquarium
Dubai Mall Aquarium

Dubai memang negara impian untuk liburan. Selain menikmati kemegahan bangunannya yang futuristic, kamu yang berkesempatan ke sana jangan lupa untuk mampir ke Dubai Mall Aquarium. Kalau nggak, bisa nyesel, lho! Ini bukan akuarium biasa, melainkan akuarium yang berpadu sempurna dengan mall terbesar di seluruh dunia. Konsepnya saja udah unik, kan? Bagaimana dengan dalamnya?

Akuarium yang terletak di The Dubai Mall, Uni Emirate Arab ini memiliki luas 51 meter x 20 meter x 11 meter. Jika ditotal, luasnya 50 kali luas lapangan sepak bola. Bukan itu saja yang bikin Dubai Mall Aquarium ini menjadi salah satu akuarium terbaik di dunia, atraksi yang tersaji di sini benar-benar menakjubkan, sehingga amat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Akuarium ini didesain dengan lampu-lampu yang unik dan cantik. Canggihnya lagi, penerangan tersebut bahkan mengikuti cuca di luar ruangan, lho! Fantastis sekali, bukan? Di sini kamu bakal melihat dunia bawah laut yang sesungguhnya, lengkap dengan aneka biota laut yang cantik nan menggemaskan. Kamu juga dapat melihat hiu dan ikan pari di akuarium yang melengkung 270 derajat ini.

Akuarium Churaumi Okinawa

Churaumi Okinawa
Churaumi Okinawa

Tidak hanya besar, akuarium yang terletak di Taman Ocean Expo, sebelah barat laut Okinawa, Jepang ini juga sangat megah. Jadi wajah jika Akuarium Churaumi Okinawa termasuk salah satu akuarium terbaik di dunia. Akuarium ini terdiri dari 77 tangki. Tangki terbesarnya berukuran 7.500 m3 atau setara dengan 3 kali lipat ukuran kolam renang untuk olimpiade. Waw, besar sekali pasti!

Tidak hanya memamerkan aneka ragam biota laut, di sini kamu juga bisa menikmati indahnya terumbu karang. Bahkan makhluk laut berukuran besar juga dapat kamu saksikan dengan mata telanjang di sini. Ini bisa menjadi pengalaman liburan paling seru dan mengesankan buat kamu. Lagian deket ini, cuma Jepang kan masih wilayah Asia.

Lisbon Oceanarium

Lisbon Oceanarium

Kamu suka lihat tingkah menggemaskan penguin? Puas-puasin lihat penguin di Lisbon Oceanarium ini. Akuarium ini merupakan akuarium indoor terbesar dan terbaik di dunia. Luasnya mencapai 1.000 meter persegi dan mampu menampung sebanyak 5.000 kubik air. Desainnya sangat menarik dengan 4 buah jendela akrilik dengan ukuran 49 meter persegi. Selain itu, ada juga jendela fokus dengan panjang 7 meter. Di sini kamu dapat juga melihat perenang pelagis yang bakal membuat ilusi laut terbuka semakin nyata di depan mata.

Terletak di Parques das Nacoes, Lisbon, Portugal, Lisbon Oceanarium memamerkan banyak ragam spesies laut, seperti penguin, burung camar, hiu, pari, berang-berang laut dan lain sebagainya. Jumlah spesies yang dipamerkan di sini mencapai 450 spesies dengan 16.000 jenis. Di sini, kamu juga bisa melihat atraksi mola-mola besar yang merupakan salah satu atraksi terbaik di dunia.

The Aquarium of Western Australia (AQWA)

Aquarium of Western Australia
Aquarium of Western Australia

Akuarium ini dibangun pertama kali pada tahun 1988 dengan nama Underwater World. Namun pada tahun 2001, namanya diubah menjadi The Aquarium of Western Australia atau disingkat AQWA. Walaupun tidak luas, namun The Aquarium of Western Australia ini memiliki sarana dan aktifitas edukasi yang didukung dengan teknologi yang super canggih dan modern. Itulah mengapa AQWA ini pantas dikategorikan sebagai salah satu akuarium terbaik di dunia.

Di sini kamu bisa menjelajah dan melihat secara langsung aneka ragam biota laut dengan nyaman, aman dan menyenangkan. Di akuarium milik Coral World International ini bebas bau amis, sehingga kamu bakal betah berlama-lama di sini. Itu karena kebersihan di seluruh area akuarium benar-benar terjaga kebersihannya. Pengen melihat hiu abu-abu, ikan pari, gurita dan kura-kura loggerhead? Datang saja ke AQWA yang terletak di Hillary, Western Australia.

Ripley’s Aquarium of the Smokies Canada

Ripley’s Aquarium of the Smokies
Ripley’s Aquarium of the Smokies

Terletak di kota Toronto, Ontario, kanada, akuarium ini memamerkan lebih dari 20 ribu spesies laut dan lebih dari 450 spesiesman air tawar. Bisa dibilang, akuarium yang mampu menampung air sebanyak 5, 7 juta liter air ini merupakan rumah bagi habitat air laut dan air tawar dari seluruh dunia. Jadi, di sini kamu bakal menyaksikan dua kehidupan biota air yang selama ini mungkin tidak pernah berada dalam satu tempat.

Tentu ini akan menjadi pengalaman berkesan dan unik untuk kamu. Dimana lagi coba bisa melihat alewife, largemount bass, lobster Amerika, belut serigala, ikan gosong, ikan batu Cina, dan gurita pasifik raksasa dalam satu tempat? Cuma di Ripley’s Aquarium of Canada tempatnya!

Jika ke sini, jangan lupa ke Laguna. Laguna tersebut merupakan sebuah terowongan bawah air dengan sabuk konveyor yang bergerak. Di sini kamu bisa menyaksikan hewan-hewan laut yang gagah, seperti hiu macan pasir, hiu bamboo coklat, ikan gergaji, manta ray, penyu hijau, ikan pari selatan, dan lain sebagainya.

Itulah 7 akuarium terbaik di dunia. Terbaik bukan dilihat dari ukurannya, tapi desain dan fasilitasnya. Megah dan komplit itu pasti. Apalagi ditambah dengan desain arsitektur akuariumnya yang unik dan futuristic, pasti bikin liburan kamu seru. Bisa jadi jika berkesempatan berkunjung ke sini jadi lupa pulang.