Inilah 7 Bangunan Paling Angker Di Jakarta Yang Penuh Misteri

Banyak hal yang membuat Indonesia menjadi terkenal di mata dunia. Kebudayaannya yang sangat beragam, orang-orangnya yang begitu ramah, hingga Sumber Daya Alamnya yang melimpah. Ya, Indonesia memang sangat populer dengan keragaman yang ada di dalamnya. Namun, dibalik semua itu tersimpan beberapa cerita penuh misteri.

Banyak bangunan di Indonesia yang dihubungkan dengan mitos angker. Keangkeran dari bangunan-bangunan tersebut disebabkan karena bangunan tersebut sudah tua, dan tidak pernah dihuni atau ditinggalkan begitu saja. Beberapa bangunan lain diantaranya adalah bangunan peninggalan penjajah yang pernah tinggal di bumi Indonesia.

Beberapa bangunan yang paling angker di Indonesia terletak di Ibukota Jakarta. Jakarta sendiri menjadi saksi bisu kemerdekaan bangsa Indonesia. Banyak bangunan-bangunan yang digunakan oleh penjajah untuk menyiksa rakyat Indonesia dan kini dikabarkan menjadi sebuah tempat yang angker dan dihindari oleh banyak orang.

Selain itu, beberapa bangunan menjadi angker dikarenakan pernah terjadi musibah besar di bangunan tersebut. Contohnya saja, kebakaran, kecelakaan, dan tragedi lain yang menimbulkan korban.

Apakah kamu tinggal di Kota Metropolitan Jakarta? Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan beberapa bangunan angker berikut ini. Beberapa bangunan angker berikut ini membuat bulu kuduk siapa saja bisa merinding.

Yogya Department Store, Klender

Sebagai kota yang amat padat dan ramai, Jakarta memiliki pusat perbelanjaan yang sangat banyak. Salah satunya adalah Yogya Department Store. Pusat perbelanjaan ini terletak di Klender, Jakarta Timur. Mengapa bangunan ini dinamakan sebagai bangunan yang paling angker di Jakarta? Yaps, penyebabnya sendiri adalah tragedi kebakaran yang menewaskan banyak orang. Tragedi kebakaran tersebut terjadi pada tanggal 15 Mei 1998. Banyak sekali orang yang meninggal baik dari pihak pengunjung, ataupun dari pelayan toko yang bekerja di Yogya Department Store, Klender. Peristiwa tersebut kini dikenal dengan Tragedi Mei.

Bangunan di Taman Langsat

angker

Dari namanya saja, bangunan ini sudah terkesan sangat angker. Taman Langsat terletak di Jakarta Selatan, tepatnya di Mayestik. Taman ini sebenarnya merupakan sebuah taman olahraga tempat bersantai banyak orang. Akan tetapi, ternyata banyak sekali orang yang masih belum mengetahui tempat tersebut. Taman ini sebenarnya merupakan taman yang asri. Suasananya pun sangat teduh dan nyaman. Namun, tidak banyak orang yang berkunjung ke tempat ini. Akhirnya, tempat ini pun menjadi sebuah tempat yang angker dan menjadi saran dari banyak hantu seperi Kuntilanak dan Genderuwo. Banyak penampakan yang ada di tempat ini di malam hari.

Rumah Pondok Indah

Bangunan rumah ini menjadi salah satu tempat yang paling angker di kota Jakarta. Padahal, Pondok Indah sendiri merupakan sebuah kawasan elit di Kota Jakarta. Namun, bangunan yang terletak di Jalan Metro Pondok Indah Jakarta Selatan ini sudah lama sekali kosong. Karena bangunannya kosong dan tidak pernah ditempati orang, maka banyak sekali mahluk halus yang bersarang di tempat ini. Pada akhir tahun 2012 lalu, dikabarkan seorang penjual bakso yang melintas di depan bangunan ini hilang tanpa jejak. Itulah yang membuat bangunan ini menjadi salah satu bangunan paling angker di Indonesia.

Rumah Ki Joko Bodo

Bangunan rumah ini disebut-sebut masuk dalam kategori bangunan paling angker di Indonesia. Rumah Ki Joko Bodo sendiri memang tidak sama seperti rumah orang-orang kebanyakan. Rumahnya unik dan begitu rindang. Banyak tumbuhan yang ada di lingkungan rumah tersebut. Bentuk rumahnya sendiri membuat rumah ini terkesan angker dan menakutkan. Banyaknya gambar dan foto mistis yang ada di bangunan rumah ini akan membuat siapa saja enggan untuk memasuki rumah ini. Kamu pasti akan merasakan hawa dan aroma mistis yang kental ketika memasuki bangunan rumah ini.

Rumah Kentang Prapanca

Mengapa dinamakan bangunan rumah kentang? Bangunan ini sebenarnya merupakan bangunan rumah biasa. Bangunan rumah angker ini terletak di Prapanca, Jakarta Selatan. Konon, pemilik rumah ini adalah seorang ibu-ibu yang menawarkan jasa catering makanan. Pada suatu ketika, ibu ini menerima orderan catering. Ia merebus kentang untuk dimasak. Akan tetapi, karena kentangnya banyak ia merebusnya di kuali yang cukup besar. Sembari menunggu kentang itu empuk, ibu ini tertidur. Padahal, ibu ini memiliki seorang anak kecil. Anak kecil dari ibu tersebut pun tidak sengaja bermain-main di sekitar kuali dan tidak sengaja masuk ke dalam kuali yang digunakan untuk memasak kentang. Karena ibu masih terlelap, akhirnya anak tersebut pun ikut terebus bersama kentang. Anak tersebut akhirnya meninggal dengan cara yang tidak wajar. Hingga sekarang, sosok anak tersebut dikabarkan masih sering bergentayangan di dalam rumah tersebut. Ketika orang melewati rumah ini, akan terdengar bau kentang yang gosong dan jeritan tangis dari seorang anak kecil. Sungguh memilukan bukan?

Bangunan Depo Kereta Api Stasiun Manggarai

Berbicara soal hal mistis, lintasan kereta api memang menjadi salah satu bagian diantaranya. Banyak Sekali lintasan kereta api yang menewaskan korban dan akhirnya menjadi sebuah tempat yang angker. Salah satu bangunan yang angker adalah depo Kereta api yang terletak di Manggarai Jakarta Selatan. Bangunan stasiun ini memang memiliki area yang cukup luas jika dibandingkan dengan bangunan lainnya. Karena bangunannya yang luas, maka banyak sekali tempat-tempat yang dipergunakan untuk menyimpan kereta-kereta yang telah rusak dan tidak terpakai.

Gerbong-gerbong kereta yang rusak diantaranya disebabkan oleh kecelakaan yang terjadi dan telah menewaskan banyak penumpang. Dengan kejadian-kejadian memilukan di dalam gerbong yang rusak tersebut, banyak sekali hal mistis yang terjadi di tempat ini. Banyak suara anak kecil dan wanita yang sangat memilukan. Tidak hanya itu saja, konon banyak pula mahluk halus seperti Kuntilanak dan Genderuwo yang bersemayam di bangunan yang sangat mistis ini.

Rumah Tua Jakarta

Di Jakarta, memang terdapat banyak sekali bangunan-bangunan yang angker dan akan membuat bulu kuduk Anda menjadi merinding karenanya. Salah Satu bangunan yang paling angker adalah sebuah bangunan Rumah Tua di Jakarta. Bangunan yang cukup besar ini tepatnya terletak di Jalan Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan. Wow, rupanya banyak sekali ya bangunan di Jakarta Selatan yang begitu angker. Bangunan-bangunan tua ini sudah lama tidak terpakai. Akhirnya, bangunan tersebut pun menjadi sarang akan hantu. Banyak sekali hantu yang bersarang di bangunan rumah tersebut. Banyak hantu yang sering menampakkan diri di area bangunan tersebut dan akan membuat siapa saja merinding ketika melintas di depan area bangunan ini.

Yaps, Tuhan memang menciptakan manusia dan mahluk gaib untuk hidup secara berdampingan. Yang harus kita lakukan adalah saling menghargai dan tidak pernah mengganggu akan keberadaan mahluk gaib.

Demikianlah ketujuh bangunan paling angker yang ada di Jakarta. Kalau kamu tidak mau melihat hal-hal yang tidak diinginkan, jangan mendekati bangunan-bangunan tersebut ya.