Ketahui Penyebab Dan Solusi Ampuh Mengusir Bau Mulut Tak Sedap

Posted on

Mulut yang berbau memang merupakan satu diantara sekian permasalahan klasik yang sulit sekali untuk anda hindari. Di samping menurunkan rasa percaya diri, bau nafas yang tidak segar juga dapat berpengaruh terhadap interaksi anda dengan lingkungan sekitar.

Sebenarnya ada beberapa penyebab yang membuat munculnya bau tidak sedap dari mulut misalnya saja sudah ada banyaknya plak yang menempel, tanda penyakit tertentu, hingga berhubungan dengan kerajinan Anda yang menggosok gigi. Kalau sudah begitu, Anda tentu harus menemukan cara menghilangkan bau mulut dengan langkah yang recommended. Namun Anda tak perlu khawatir lantaran sejumlah tips di bawah ini tidak akan mengeruk anggaran Anda secara berlebih.

Bau Mulut
Bau Mulut Tak Sedap

Rutin Gosok Gigi

Percaya atau tidak, inilah cara pertama yang paling baik dan sangat mudah bisa anda lakukan. Ingat, saat Anda mengonsumsi makanan, Anda akan meninggalkan sisa pada bagian dalam mulut yang sulit dijangkau. Beberapa sikat gigi dibekali dengan kemampuan khusus untuk mengatasi problem tersebut sementara yang lain hanya bisa membersihkan bagian luarnya saja.

Pilihlah pasta gigi yang khusus untuk menangani masalah bau mulut. Dan pastikan Anda menggosok gigi tak kurang dari 3 kali sehari. Ini bisa Anda lakukan dengan teratur setiap harinya untuk memperoleh hasil maksimal sesuai dengan harapan dan keinginan anda.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Bau Badan

Daun Sirih

Cara menghilangkan bau mulut yang selanjutnya ialah dengan memanfaatkan daun sirih. Bahan alami ini punya senyawa antibakteri yang mampu menumpas habis semua tumpukan kuman-kuman berbahaya yang bersarang di dalam mulut Anda. Tak hanya itu saja, daun sirih juga mampu membersihkan mulut Anda dan mengatasi permasalahan Anda dengan menyamarkan baunya.

Siapkan daun sirih sesuai dengan kebutuhan anda. kemudian rendam dengan air hangat dan gunakan air hasil rendaman serta perasannya untuk berkumur. Pastikan Anda melakukan metode ini dengan rutin selama satu bulan penuh untuk memperoleh hasil yang maksimal. Jika Anda tidak memiliki tanaman sirih, Anda dapat membeli daun sirih di pasar tradisional dan sejumlah supermarket.

Perbanyak Minum Air Putih

Anda mungkin tipikal orang yang kurang percaya kalau air putih dapat merampungkan problem Anda mengenai bau mulut yang sangat mengganggu. Namun itulah kenyataannya. Percaya atau tidak, mulut menjadi bau saat ia dalam keadaan yang kering. Atau bahkan anda tidak memakan apapun.

Jika Anda membiarkan mulut Anda kering dalam waktu yang lama, maka hal tersebut justru akan membuat persoalan Anda makin serius. Cukupilah kebutuhan air putih Anda setiap harinya dan jangan biarkan mulut Anda kering. Selain membantu menghindarkan Anda dari dehidrasi, air putih juga merupakan cara mengatasi bau mulut paling mudah yang dapat Anda coba.

Jeruk Hangat

Orange juice atau jus jeruk bisa dibilang merupakan teman makan yang paling favorit. Rasanya yang enak dan menyegarkan menjadi alasan mengapa jeruk selalu dihidangkan dan disandingkan dengan menu makanan Anda.

Selain kaya akan kandungan vitamin C yang mampu mencegah sariawan dan menghindarkan Anda dari kedatangan penyakit berbahaya yang tentu mengancam kesehatan tubuh anda sendiri. Ada baiknya jika dalam menerapkan cara menghilangkan bau mulut ini Anda tidak menyertakan gula atau pemanis buatan yang berlebihan. Konsumsi perasan jeruknya dengan campuran madu atau sedikit air putih saja.

Mouthwash

Banyak sekali merek pencuci mulut yang bisa anda pilih untuk berkumur dan merampungkan masalah Anda mengenai bau mulut yang sangat mengganggu ini. Tak hanya itu saja, sejumlah mouthwash ini juga telah dikombinasikan dengan bahan-bahan alami yang recomended. Anda bisa memilih mana merek yang cocok dengan selera Anda dan kurang sesuai. Satu hal yang perlu Anda perhatikan, Anda juga harus memeriksa dengan teliti komposisi apa saja yang ada dalam mouthwash tersebut. Harga yang ditawarkan pun beraneka ragam.

Namun bukan berarti harga yang terdapat pada pencuci mulut tersebut menentukan seberapa manjurnya mouthwash tersebut. Bacalah tanggapan konsumen atau testimoni yang dapat Anda temui pada web hingga situs yang sengaja dibuat untuk membicarakan layanan dari produsen mouthwash.

Benang Gigi

Metode yang selanjutnya ini memang sudah dilupakan. Bahkan banyak orang tidak begitu familiar dengan langkah yang bisa dikatakan sangat ampuh bagi Anda. Benang gigi memiliki fungsi yang dapat menjangkau sela-sela gigi yang tidak tercapai oleh sikat gigi.

Mengingat sikat gigi juga tidak memiliki bulu-bulu yang mampu membereskan plak yang menempel akibat sisa makanan yang anda makan. Agar cara menghilangkan bau mulut ini maksimal, anda dapat berkumur setelah benang gigi yang Anda pakai untuk mengangkat kotoran tersebut sudah memberikan hasil yang memuaskan. Benang gigi dapat Anda peroleh dari apotek atau toko obat-obatan terdekat, benang gigi juga dapat Anda beli dari dokter spesialis yang khusus menangani masalah tersebut.

Selamat mencoba dan semoga memberikan hasil yang memuaskan. Yang pasti, lakukan cara yang Anda pilih dengan teratur, karena tentu saja hasilnya akan berbeda antara Anda melakukannya sekali saja dengan beberapa kali dalam waktu yang teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *