Apa Saja Manfaat Dan Efek Samping Biji Polokyo ? Ini Penjelasannya

Pernahkah Anda mendengar istilah Biji Polokyo? Jenis biji ini saat ini sedang ramai-ramainya diperbincangkan dalam hal obat herbal. Namun, tahukah Anda sebenarnya aa si Biji Polokyo itu?. Katanya Biji Polokyo merupakan salah satu jenis biji-bijian yang berasal dari Cina. Bahkan nama polokyo juga diambil dari bahasa Cina. Namun, untuk nama ilmiah dari tanaman polokyo sendiri sangat sulit untuk ditemukan.
Konon kabarnya Biji Polokyo memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya dapat mengeluarkan racun dalam tubuh. Biji Polokyo dipercaya memiliki kandungan asam amino yang sangat tinggi sehingga berguna untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh. Sedangkan untuk mekanisme dari proses detoksifikasi dengan Biji Polokyo sendiri masih belum diketahui secara lanjut.
Saking berkhasiatnya Biji Polokyo ini membuat banyak orang yang sudah mencobanya mampu menurunkan badan dalam waktu yang lebih singkat sebanyak 10 kg. Bahkan mereka yang sudah mencobanya juga merasakan tubuhnya terasa lebih ringan dan juga segar.
Sayangnya untuk reaksi yang ditimbulkan dari setiap orang yang mengonsumsi Biji Polokyo ini berbeda-beda. Ada mereka yang harus BAB terus menerus setelah ½ jam meminum biji ini. Bahkan ada juga yang mengalami BAB sampai puluhan kali dalam sehari bahkan ada yang sampai 72 kali hingga membuat tubuhnya lemas.
Tidak hanya BAB yang sering saja yang dihasilkan dari mengonsumsi Biji Polokyo yakni muntah-muntah yang berlebihan. Untuk muntah yang terjadi ini juga berlangsung berkali-kali hingga serasa semua cairan dalam tubuh keluar.
Mengapa Biji Polokyo yang sangat kecil dapat menghasilkan respon yang begitu besar pada penggunanya?
Banyak orang yang bertanya-tanya mengapa Biji Polokyo bisa menghasilkan sebuah reaksi yang besar saat diminum. Padahal dipercaya bahwa biji ini memiliki kandungan protein yang sangat tinggi.
Jika dianalogikan beberapa jenis biji-bijian memang ada yang bisa mengakibatkan alergi. Hal ini juga yang mengakibatkan banyak orang yang memiliki alergi terhadap biji-bijian akan memberikan respon seperti bentol-bentol. Mual, muntah diare dan masih banyak lainnya. Mungkin hal ini juga yang terjadi dengan Biji Polokyo.
Dengan demikian, maka Biji Polokyo bisa diasumsikan sebagai salah satu jenis biji-bijian yang bersifat alergenik. Tentunya hal ini berdasarkan respon dari merak yang mengonsumsi biji ini dengan efek samping seperti BAB berlebihan dan juga muntah hingga berulang kali. Respon dari tubuh yang begitu cepat ini akan berusaha mengeluarkan biji dalam tubuh dengan bersih dengan cara BAB dan dimuntahkan. Ini karena tubuh akan merasa asing dengan komponen baru yang masuk ke dalam tubuh.
Dari respon tubuh yang seperti inilah yang membuat beberapa kolesterol dan juga lemak dalam tubuh juga bisa ikut keluar. Hal inilah yang membuat banyak orang bisa menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat dengan menggunakan Biji Polokyo.
Jika melihat fenomena di atas, Apakah Biji Polokyo berbahaya untuk dikonsumsi?
Ini merupakan salah satu jenis pertanyaan yang paling banyak ditanyakan oleh mereka yang ingin mencoba Biji Polokyo. Untuk bahaya atau tidaknya mengonsumsi Biji Polokyo ini ditentukan dari respon tubuh orang yang memakannya.
Sebab, untuk respon tubuh yang diberikan berbeda-beda. Ada diantara mereka yang memberikan respon tubuh yang biasa saja. Namun ada pula yang memberikan respon yang sangat hebat dan juga luar biasa.
Untuk Anda yang memberikan respon yang biasa saja, maka tidak ada salahnya jika mengonsumsi Biji Polokyo dalam batas yang wajar. Namun, jika tubuh Anda memberikan respon yang luar biasa dengan muntah dan BAB yang berlebihan, maka ada baiknya jika hentikan penggunaan jenis biji ini.
Sebab, jika tubuh terlalu sering BAB dan muntah dalam jumlah yang banyak hal ini bisa mengakibatkan tubuh kekurangan ion/cairan tubuh. Tubuh juga bisa mengalami dehidrasi yang bisa mengakibatkan hal fatal lainnya.
Hilangnya berat badan dalam jumlah yang banyak ini sebenarnya dipengaruhi oleh tubuh yang kekurangan cairan. Sebab, simpanan lemak dalam tubuh tidak dapat disimpan lebih lama karena harus dikeluarkan dengan segera.
Apakah ibu hamil boleh mengonsumsi Biji Polokyo?
Bagi bu hamil yang ingin mengonsumsi Biji Polokyo, maka sebaiknya jangan konsumsi biji ini terlebih dahulu, mengapa demikian? Sebab, sampai saat ini belum ada penelitian yang menyebutkan bahwa biji ini dilanjutkan atau dilarang untuk ibu hamil.
Jika biji ini bisa membuat banyak orang muntah dan diare berkali-kali, maka ditakutkan Biji Polokyo juga bisa menimbulkan kontraksi pada janin. Sebab, apa yang dimakan oleh ibu hamil hal ini juga akan berpengaruh terhadap keberadaan janin yang ada di dalam lahir.
So, dibandingkan Anda harus menerima resiko karena mengkonsumsi biji ini, ada baiknya jika hindari terlebih dahulu. Namun jika respon tubuh Anda mampu menerima Biji Polokyo dengan baik, maka jika Anda ingin meminumnya silahkan saja, sebab kesehatan Anda berada di tangan Anda sendiri.