10 Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan Yang Mulai Langka, Kepoin Yuk !

Siapa yang tidak tahu buah delima? Ya, ini merupakan salah satu jenis buah yang memiliki rasa yang sangat lezat. Konon katanya, buah delima berasal dari Iran, namun kini buah ini mulai dibudidayakan di seluruh wilayah di dunia.

Keberadaan buah delima di Indonesia sendiri tergolong langka. Hal ini dibuktikan dengan Anda tidak bisa dengan mudah menemukan buah ini di toko-toko buah terdekat. Meskipun termasuk buah yang langka, nyatanya manfaat buah delima sangatlah banyak. Mau tahu apa saja manfaat buah ini bagi kesehatan? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Mencegah Penyakit Jantung
Manfaat pertama yang diberikan oleh buah delima adalah khasiatnya yang mampu mencegah penyakit jantung. Seperti yang diketahui bawah penyakit jantung bukanlah penyakit yang menular namun penyakit ini begitu mematikan.

Bahkan, saat ini di Indonesia angka kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung juga semakin tinggi. Untuk mencegah penyakit jantung, maka Anda bisa dengan rajin mengonsumsi buah delima. Mengapa demikian? Sebab dalam buah delima terdapat kandungan polifenol yang memiliki sifat antioksidan. Kandungan inilah yang membuat buah delima bisa menangkal radikal bebas. Hal ini juga yang membuat buah delima sangat menyehatkan bagi jantung.

2. Menurunkan Hipertensi
Salah satu penyakit yang bisa menimpa siapa saja adalah hipertensi atau tekanan darah tinggi. jenis penyakit yang satu ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Misalnya saja seperti terlalu banyak mengonsumsi banyak garam, atau makanan lain yang menyebabkan hipertensi. Pola hidup yang buruk juga bisa menyebabkan seseorang terkena hipertensi. Untuk mengatasi hipertensi, maka Anda bisa mencobanya dengan merasakan manfaat buah delima. Ini karena buah delima memiliki kemampuan untuk mencegah aktivitas serum enzim agiotensis. Sedangkan kandungan trigliserida inilah yang berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

3. Mencegah Kanker
Jika banyak orang hanya tau bahwa daun sirsak lah yang bisa mengatasi kanker, ternyata buah delima juga bisa untuk mencegah penyakit kanker. Penyakit kanker yang bisa dicegah dengan menggunakan buah delima seperti kanker prostat, kanker paru-paru dan masih banyak lainnya. Hal ini karena kandungan antioksidan dalam buah delima sangatlah tinggi. Bahkan sebuah studi juga mengatakan bahwa buah delima memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh dan bisa membasmi kanker secara alami sampai ke akar-akarnya.

4. Melancarkan Pencernaan
Pola hidup dan pola makan yang tidak baik bisa berpengaruh terhadap pencernaan seseorang. Jika pencernaan sudah bermasalah maka aktivitas sehari-hari juga akan ikut terganggu. Nah, bagi Anda yang memiliki permasalahan dengan yang namanya pencernaan, maka konsumsi buah delima merupakan pilihan yang paling tepat. Ini karena buah delima juga mengandung serat yang cukup tinggi. bahkan kandungan serat dalam buah dilema mampu memenuhi kebutuhan serat manusia sebanyak 45% setiap harinya.

5. Meningkatkan Imunitas
Kesehatan seseorang ditentukan dengan kekebalan imunitasnya. Jika imunitas rendah, maka seseorang akan lebih terserang penyakit. untuk Anda yang ingin tetap sehat dan bugar dengan imunitas yang tinggi, maka Anda bisa meningkatkan imunitas dengan menggunakan buah delima. Ini karena kandungan Vitamin C dalam buah delima dapat berfungsi sebagai anti inflamasi, sehingga tubuh akan sulit untuk terkena infeksi dan lainnya.

6. Membuat Awet Muda
Siapa sih yang tidak ingin terlihat awet muda meskipun usia semakin bertambah setiap tahunnya. Bagi Anda yang ingin terlihat awet muda, maka Anda bisa memperbanyak mengkonsumsi buah delima. Kandungan polifenol dalam buah delima memiliki manfaat untuk membuat kulit tampak lebih bercahaya dan mencegah keriput.

7. Mencegah Penyakit Alzheimer
Tahukah Anda apa itu penyakit alzheimer? Alzheimer bisa juga dikatakan sebagai penyakit pikun. Untuk mencegah munculnya penyakit ini, maka Anda bisa mencegahnya dengan rajin mengonsumsi buah delima. Ini karena buah delima memiliki kemampuan untuk mengurangi akumulasi amyloid pada hippocampus sebanyak 50%. Hal inilah yang akan membuat penderita alzheimer akan jauh lebih baik.

8. Mencegah Plak
Memiliki plak pada gigi tentunya sangat mengganggu. Apalagi jika Anda tergolong seseorang yang memiliki aktivitas yang padat. Tentunya hadirnya plak gigi akan membuat Anda tidak percaya diri saat tersenyum atau berbicara. Untuk menghilangkan plak gigi secara alami, maka Anda bisa dengan rajin konsumsi buah delima. Ini karena, dalam buah delima terdapat kandungan senyawa hidroalkoholik yang berguna untuk mengurangi jumlah plak gigi sebanyak 84 persen.

Bagaimana? Bukankah manfaat buah delima di atas sangat menakjubkan. So, mulailah beralih buah delima dan rasakan khasiatnya sekarang juga.