Inilah 10 Buah Termahal Di Dunia Dengan Harga Sangat Fantastis !

Buah-buahan adalah salah satu sumber makanan 4 sehat 5 sempurna. Kita pun disarankan untuk mengonsumsinya setiap hari karena khasiat luar biasa yang dimilikinya. Buah-buahan mempunyai berbagai kandungan vitamin, mineral dan nutrisi lainnya yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Kurang mengonsumsi buah pun mampu membuat tubuh kita terserang berbagai jenis penyakit. Selain menjaga kesehatan dalam tubuh, buah-buahan juga punya manfaat baik untuk merawat kesehatan kulit kita.

Buah-buahan bisa kita peroleh dengan cara menanam bibit pohonnya di halaman rumah. Atau untuk memperoleh buah-buahan langka kita bisa menjumpainya di pasar, minimarket serta supermarket. Harganya pun bervariasi. Dengan berbagai macam jenis buah yang dimiliki, Indonesia termasuk negara yang membanderol harga buah cukup terjangkau. Tahukah kamu bahwa di luar negeri sana terdapat buah-buahan dengan harga yang teramat mahal? Bahkan harganya bisa setara dengan mobil atau rumah. Kok bisa ya ada buah dengan harga segitu mahalnya?

Buah adalah sumber makanan selain sayur dan daging yang juga punya berbagai khasiat bagi tubuh. Buah seperti semangka, mangga, dan melon di Indonesia masih dijual dengan harga yang cukup murah. Tapi di luar negeri sana, buah-buahan tersebut bisa dihargai berjuta-juta rupiah. Memang sangat mahal untuk ukuran buah-buahan. Apa saja dan berasal dari mana saja buah-buahan tersebut? Penasaran dengan jenis-jenis buah tersebut beserta keistimewaannya? Yuk, kita intip informasi selengkapnya di bawah ini.

Mangga Taiyo No Tamago

Taiyo No Tamago

Buah yang pertama adalah Mangga bernama Taiyo No Tamago. Sudah terlihat dari namanya, buah mangga ini berasal dari Jepang. Sedangkan habitat aslinya ada di wilayah Miyazaki, Kepulauan Kyushu, yang ada di sebelah barat daya Jepang. Jika pada umumnya kulit mangga berwarna hijau kekuningan, maka tidak dengan mangga Taiyo ini. Ia punya kulit dengan warna merah semu kekuningan, serupa dengan apel.

Mangga ini termasuk langka dan mempunyai rasa yang sangat nikmat. Tak heran bila di negeri asalnya buah ini dihargai sampai dengan 3 ribu dollar atau jika dirupiahkan sekitar 39,3 juta rupiah. Nama Taiyo No Tamago sendiri dalam Bahasa Indonesia berarti telur matahari, karena bentuknya lonjong seperti telur. Di sisi lain, kandungan gula dalam buah ini juga sangat tinggi, meskipun begitu masih aman untuk dikonsumsi kok.

Anggur Ruby Roman

Ruby Roman
Ruby Roman

Yang kedua adalah buah anggur yang juga berasal dari Jepang. Kabarnya anggur Ruby Roman yang eksklusif ini cuma dinikmati oleh orang-orang kaya di Jepang, melihat harganya yang sangat fantastis. Kira-kira berapa harganya? Jangan kaget ya. Buah anggur ini dihargai sampai dengan 54 juta rupiah per bungkusnya. Sedangkan satu bungkus buah anggur Ruby Roman hanya berisi 30 – 50 biji anggur saja.

Ukuran buah anggur ini terbilang besar daripada anggur-anggur lainnya, yaitu sebesar bola pingpong. Anggur yang sangat istimewa ini sudah lumayan lama dibudidayakan sejak tahun 1992. Tapi baru berhasil dijual bebas di tahun 2008 oleh pemerintah daerah Ishikawa setempat. Sedangkan tekstur buah ini kenyal, segar, rasa enak dan dipercaya bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Nanas Cornwall

Nanas Cornwall

Di posisi selanjutnya ada buah yang sangat terkenal karena menjadi rumah Spongebob. Yak, buah nanas. Nanas Cornwall yang langka ini berasal dari pedesaan Heligan, Cornwall, Inggris. Buah yang hanya tumbuh di daerah tersebut dibanderol dengan harga yang sangat mahal karena proses pembuatannya sangat rumit.

Untuk bisa membudidayakan tanaman buah ini, petani di sana membutuhkan teknik penanaman dengan memendamnya di bawah 30 ton pupuk kandang. Setiap harinya pun tanamannya harus dirawat secara baik dengan direndam air kencing kuda. Mungkin kelihatan mengerikan, tapi proses fermentasi tersebutlah yang katanya membuat rasa nanas tersebut sangat nikmat.  Harga dari satu buah nanas ini mencapai 1.600 dollar atau sekitar 21 juta rupiah. Tertarik untuk membelinya?

Semangka Box Dengan Bentuk Kotak, Love dan Piramid

Semangka Kotak

Selama ini yang kita tahu buah semangka berbentuk bulat atau sedikit lonjong. Tapi tidak dengan semangka yang ada di Jepang ini. Lagi-lagi Jepang? Ya, di negeri sakura tersebut, petaninya mencoba inovasi baru dengan membuat semangka menjadi berbagai bentuk, seperti kotak kubus, love dan piramid.

Untuk membuat semangka berbagai bentuk itu pun tidak mudah. Membutuhkan percobaan hingga bertahun-tahun lamanya. Supaya semangka bisa berbentuk kotak, maka bibitnya harus ditaruh di dalam kaca dengan bentuk kubus, begitu juga dengan bentuk yang lainnya. Sedangkan harga semangka yang disebut Semangka Box ini setara dengan 10 juta rupiah. Wah, sangat unik ya bentuk dan juga harganya.

Strawberry Sembikiya Queen

Sembikiya Queen
Sembikiya Queen

Jika kamu ingin mencoba makan buah strawberry yang istimewa, cobalah Strawberry Sembikiya Queen. Buah ini berbeda dengan strawberry lainnya karena memiliki bentuk yang proporsional dan cantik, serta rasa yang sudah pasti enak. Tapi jika ingin merasakannya, kamu siap-siap saja merogoh kocek kira-kira 1 jutaan untuk kualitas standar dan 2 jutaan untuk kualitas terbaik. Per packnya isinya ada 12 buah. Apa kamu siap untuk membelinya?

Semangka Hitam Densuke

Semangka Densuke

Lagi-lagi buah semangka dan lagi-lagi berasal dari Jepang. Lalu apa bedanya semangka ini dengan Semangka Box? Semangka Hitam Densuke memang bentuknya bulat biasa, tidak seperti Semangka Box yang punya bentuk macam-macam. Lalu warna kulitnya pun hitam, tidak hijau seperti jenis semangka kebanyakan. Inilah keunikannya. Semangka berkulit hitam ini dibudidayakan di daerah Hokkaido, Jepang.

Walaupun kulit buahnya hitam, tapi dagingnya tidak berwarna hitam kok. Masih berwarna merah seperti biasanya. Tapi rasanya tentu beda dengan semangka lainnya dong. Sensasi segarnya bisa kamu rasakan langsung di dalam mulut. Bahkan turis-turis biasanya membawa buah ini sebagai oleh-oleh. Mau tahu harganya? Sekitar 81 juta rupiah per buahnya. Ternyata 8 kali lipat lebih mahal dari Semangka Box ya.

Jeruk Dekopon Citrus

Jeruk Dekopon
Dekopon Citrus

Siapa yang tak tahu buah jeruk? Buah ini seperti buah sejuta umat karena pasti semua orang pernah memakan buah yang kaya vitamin C ini. Tapi buah Jeruk Dekopon Citrus punya tekstur yang sedikit berbeda dengan buah jeruk lainnya. Kulitnya agak keriput dan tidak cukup menarik untuk dipandang. Padahal jeruk ini masih satu keluarga dengan Jeruk Mandarin.

Namun siapa sangka bahwa buah ini juga punya harga yang lumayan menguras kantong? Dengan harga sekitar 1,2 juta rupiah per packnya, kamu sudah bisa memperoleh 6 buah jeruk. Lumayan juga kan harganya?

Apel Sekai Ichi

Sekai Ichi Apple
Sekai Ichi Apple

Kali ini ada buah apel. Namanya adalah buah Apel Sekai Ichi atau yang berarti nomor satu di dunia. Uniknya, buah ini bentuknya besar dengan rata-rata kelilingnya 38 cm dan beratnya 1 kg. Asalnya dari Jepang dan buah ini hanya panen sekali dalam 2 tahun. Hal inilah yang membuat buah ini dihargai hampir 300 ribu rupiah per buahnya.

Melon Yubari

Yubari Melon
Yubari Melon

Jepang memang tidak habis mempunyai buah dengan harga selangit. Sekarang adalah buah melon. Melon Yubari ini juga dibudidayakan di Hokkaido, sama seperti Semangka Hitam Densuke. Melon ini merupakan hasil perkawinan dari 2 jenis melon berbeda, yaitu Melon Burpee dan Earl’s. Budidayanya pun dilakukan di rumah kaca.

Sebenarnya melon ini punya bentuk fisik yang sama saja dengan melon lainnya. Kulitnya berwarna kehijauan dan daging buahnya akan berwarna orange jika sudah matang. Tapi harga jualnya sangat fantastis. Bisa mencapai 300 jutaan rupiah! Melon ini memang dibuat secara terbatas dan untuk mendapatkannya harus melalui proses pelelangan. Sungguh perjuangan yang tidak mudah.

Itulah 9 jenis buah dengan harga paling mahal sedunia. Bisa kamu bayangkan kan betapa istimewanya jika bisa mengonsumsi buah-buah tersebut? Tapi konsekuensinya siap-siap bangkrut ya. Semoga ulasan ini bermanfaat.