10 Desain Arsitektur Rumah Mewah Minimalis Modern Untuk Hunian Nyaman

Desain Rumah Mewah – Sentuhan arsitek dalam membangun sebuah rumah sangat penting. Jika kamu ingin mendapatkan rumah mewah impianmu, kamu bisa memilih jasa arsitek yang sudah terpercaya. Di Indonesia sendiri sudah terdapat banyak sekali jasa arsitek yang siap membantumu dalam menciptakan surgamu di dunia.

Ada banyak desain rumah mewah yang bisa menjadi pilihan untukmu. Masing-masing orang tentu memiliki selera yang berbeda-beda. Bagi kamu yang suka dengan ide desain rumah mewah namun tetap minimalis, kamu bisa menyimak beberapa desain yang sangat mengagumkan berikut ini.

Tinggal di sebuah rumah impian akan membuat setiap orang merasa sangat bahagia. Bagaimanapun juga, rumah adalah tempat yang paling nyaman untuk membangun sebuah keluarga, mengerti satu sama lain, dan menjadi tempat yang paling menyenangkan untuk beristirahat dan bercanda gurau. Dengan menggunakan rancangan desain rumah mewah dan minimalis, semua keinginanmu akan terpenuhi.

1. Splow House dari Delution Architect

Ide desain rumah mewah minimalis pertama yang dapat menjadi referensi untukmu adalah rumah mewah Splow House ala Delution Architect. Studio Arsitek ini berasal dari Jakarta. Studio keren ini telah membuktikan bahwa dengan lahan hanya selebar 6 meter persegi saja bisa terbangun sebuah rumah keren dan nyaman. Rumah keren dan nyaman tersebut dinamai dengan Splow House. Konsep yang digunakan dalam membangun rumah ini adalah Split. Jika dilihat dari luar, rumah ini terdiri dari 2 lantai seperti rumah pada umumnya. Namun, sebenarnya Splow House ini memiliki 3 lantai dengan 5 mezanine di dalamnya.

Adanya desain tangga void yang berada di tengah bangunan ternyata membuat desain rumah mewah ini menjadi lebih lebar. Void juga membantu pencahayaan di dalam rumah. Pencahayaan tetap alami dan sirkulasi udara pun cukup sehingga membuat desain rumah ini tidak pengap. Desain rumah yang dibuat oleh Delution Architect dari Jakarta ini bahkan telah mendapatkan penghargaan internasional lho. Jika kamu ingin memiliki rumah seperti itu, kamu bisa segera menghubungi arsiteknya.

2. Reva House ala Revano Satria

Revahouse
Ada lagi nih arsitek terkenal dari Indonesia Revano Satria yang telah berhasil merancang Reva House yang mewah dan mengesankan. Rumah yang ditinggalinya bersama keluarganya tersebut memiliki desain yang terbuka, sederhana, namun terkesan mewah karena ada beragam material yang berhasil diekspos dengan menarik. Beberapa material yang diekspos oleh Revano Satria adalah beton, kayu, serta besi. Material tersebut membuat bangunan di dalamnya terpisah-pisah secar sempurna. Ruang tidur, kamar, dan bangunan utama dari rumah ini berhasil terpisah dengan begitu natural. Selain itu, masih ada area utama yaitu area terbuka yang digunakan untuk melakukan aktivitas bersama.

Reva House ini dibangun dengan menggunakan koneksi HVAC. Jaringan interkoneksi ini dikontrol oleh perangkat genggam yang telah dikondisikan sesuai dengan kondisi lingkungannya. Gorden dan tirai akan terbuka dan tertutup secara otomatis sesuai dengan arah sinar matahari. Wah, dengan rumah mewah semodern ini, pastinya kamu akan merasa sangat nyaman untuk tingal di dalamnya. Sistem HVAC yang terpasang juga membantu meminimalisir panas di dalam rumah.

Baca Juga : 20 Inspirasi Model Pagar Rumah Minimalis

3. Heavy Rotation House

Heavy Rotation House
Pernah mendengar desain rumah mewah Heavy Rotation??? Nah, desain rumah mewah yang keren ini ternyata juga merupakan desain arsitek tanah air lho. Arsitek keren yang telah berhasil menciptakan desain rumah ini berasal dari studio SA_e. Bentuk yang dipakai oleh studio tersebut dalam menciptakan sebuah desain rumah mewah adalah dengan melakukan renovasi pada bangunan lama. Ia ingin membuktikan bahwa bangunan lama pun dapat dipakai lagi dengan menggunakan gaya bangunan yang baru.

Heavy Rotation adalah sebuah pembuktian dan keberhasilan dari sebuah mahakarya desain rumah mewah yang benar-benar dinamis. Pembangunan renovasi rumah ini dilakukan dengan menggunakan filosofi dari Krowakism. Dengan melakukan maksimalisasi pada bagian void dan skylight membuat sirkulasi udaranya semakin lancar. Bangunan ini sangat dinamis dan mewah dengan menggunakan inovasi bangunan yang langsung menghadap pada cahaya matahari. Kamu akan merasakan tinggal di rumah yang memiliki temperature ekstrem yang nyaman. Jadi, jika kamu ingin mendapatkan desain rumah mewah baru dari rumah yang sudah ada, desain ini bisa menjadi rekomendasi

4. Rumah Kayu Ala RAW Architecture

Rumah Kayu RAW Architecture
Pernahkah kamu membayangkan betapa nyamannya tinggal di sebuah rumah mewah dengan menggunakan material kayu? Desain rumah ini diprakarsai oleh Realrich Architecture Workshop atau RAW Architecture. Rumah ini dibangun dengan desain3 lantai menggunakan material kayu baik untuk lantai dan jendela-jendela yang super besar. Rumah berbahan dasar kayu ini akan membuat penghuninya merasa nyaman untuk berada di dalam atau pun di luar rumah.

Nah, desain rumah mewah ini dibuat menggunakan material kayu lokal baik untuk interior maupun eksterior rumah. Bahan kayu yang digunakan adalah kayu pinus yang memberikan kesan warna yang baik dan indah. Ruang perpustakaan dan ruang tidur dibangun dengan menggunakan desain kayu mewah jati yang memberikan kesan elegan. Dibalik kemegahan dari rumah ini, tersimpan sirkulasi yang super baik sehingga setiap orang yang tinggal di dalamnya akan merasa betah.

5. Satu House ala Chrystalline Architect
Kira-kira, mengapa rumah ini dinamakan dengan Satu House? Rumah ini dinamakan dengan Satu House karena memiliki nomor rumah Satu. Konsep dan desain rumah mewah ini Nampak lain daripada yang lain. Konsep yang minimalis dengan desain interior yang didominasi dengan ruangan terbuka tanpa sekat membuat sirkulasi udara dan sirkulasi cahaya menjadi semakin sempurna. Kalo kamu menginginkan tinggal di rumah yang super minimalis dan mewah, gunakan saja konsep Satu House.

6. Twist Distort House
Untuk desain rumah mewah ini dirancang secara khusus oleh TWS & Partners. Rancangan yang luar biasa ini dibuat dengan gaya yang mengagumkan dengan memberikan kesan nyaman dan minimalis. Rumah ini sangat identik dengan desain yang terbuka dan hijau. Sirkulasi udara dari rumah ini pun sangat baik. Bangunan ini dirancang menggunakan material yang alami. Bahan yang digunakan adalah beton dan kayu dengan berbagai bangunan yang masih konvensional.

7. Rumah Botol Ridwan Kamil

rumah botol ridwan kamil
Karya rumah botol merupakan rancangan dari Ridwan Kamil.Ia telah mengumpulkan lebih dari 30.000 botol kaca bekas untuk mengurangi sampah di ibu kota. Dengan menggunakan material botol dan kayu, rumah ini Nampak cantik dari bagian luar. Material kayu yang digunakan membuat sebuah bayangan yang indah. Selain mengembangkan material daur ulang, interior dari rumah ini pun sangat rapi dan indah. Bahkan, karya desain rumah mewah ini telah mendapatkan penghargaan dari BCI Asia.

Demikianlah ke tujuh desain rumah mewah minimalis yang bisa kamu jadikan rekomendasi untuk membangun rumah istimewa impian kamu semua. Rumah yang nyaman adalah harapan bagi setiap orang. Kamu bisa berkreasi sendiri untuk menciptakan sebuah model rumah minimalis yang bisa membuatmu dan keluargamu betah tinggal di dalamnya.