Cara Praktis Menambah Jumlah Follower Instagram

Instagram merupakan salah satu media sosial yang penggunanya semakin bertambah dan ramai. Selain sebagai bentuk untuk mengekspresikan diri, Instagram juga banyak digunakan untuk mendatangkan pundi-pundi rupiah. Apapun tujuan kamu membuat akun instagram, yang pasti jumlah follower akan sangat mempengaruhi kualitas instragram. Bahkan jika followermu banyak, maka title kamu bisa meningkat menjadi public figure lho. Karena manfaat penting dari jumlah followers tersebut, maka kamu wajib tahu bagaimanana cara menambah jumlah follower. Tenang, cara-cara yang akan dibocorkan berikut ini tidak butuh biaya kok. Meskipun gratis, tapi hasilnya akan memuaskan. Jadi kamu patut mencobanya, ya.

Peningkatan jumlah followers instagram memiliki banyak keuntungan. Terutama instagram yang tujuan pembuatannya adalah untuk bisnis, maka followers yang banyak bisa membawa pengaruh terhadap penjualan dan omset. Jadi memang suatu hal yang lumrah, bahkan wajib bagi kamu pelaku bisnis untuk menambah jumlah follower instagram.

Cara menambah jumlah followers instagram ada dua jalan, gratis dan perbayar. Untuk perbayar, artinya kamu akan membeli sebuah aplikasi penambah followers, seperti misalnya Fast Follower Boost dan Fame Boom for Real Followers, Likes. Namun kalau ada cara yang gratis dan terbukti ampuh kenapa harus mengeluarkan modal? Akan lebih baik jika modal tersebut digunakan untuk keperluan toko lainnya yang lebih penting dan lebih membutuhkan. Buat kamu yang sedang nyari bagaimana cara menambah followers di instagram, terapkan deh kiat-kiat jitu berikut ini dan buktikan kehebatannya.

Instagram Followers

1. Menu Auto Followers Instagram

Di instagram tersedia menu auto followers instagram yang bisa kamu gunakan untuk menambah jumlah followers. Cara ini merupakan cara otomatis yang dilakukan oleh sebuah program yang ada di instagram. Jadi, kamu tidak perlu khawatir memikirkan bagaimana cara followers instagram meningkat dalam sekejab. Manfaatkan saja fitur atau menu auto followers yang ada pada instagram ini.

Namun, karena ini sifatnya otomatis, maka jangan heran jika nantinya followers yang masuk akan bervariasi. Selain jumlah ratusan hingga ribuan, variasi followers yang terjaring juga berbeda-beda. Jadi jangan heran jika nantinya followers yang masuk ternyata akun fake alias palsu. Aku ini biasanya dikendalikan oleh robot atau bukan real man. Untuk pemula, cara ini sangat recommended untuk diterapkan.

2. Follow to follow

Follow to follow juga termasuk salah satu cara untuk menambah followers di instagram. Meskipun cara ini sudah lama muncul, namun masih cukup efektif diterapkan hingga sekarang. Jadi, kamu patut mencobanya. Follow to follow ini artinya pemilik akun, dalam hal ini adalah kamu, kamu harus melakukan follow terlebih dahulu untuk mendapatkan follow back dari orang yang kamu follow tadi.

Ya meskipun hasil yang didapat biasanya cenderung tidak imbang, namun cara ini tetap bisa work. Misalnya kamu sudah follow sekitar 1000 akun, tapi hanya beberapa ratus akun saja yang kemudian follow balik kea kun kamu. Percayalah meskipun ini terkesan kuno, namun jika kamu rajin follow dibarengi dengan mempraktekkan cara jitu menambah jumlah follower instagram lainnya.

3. Memperbanyak konten berkualitas

Meskipun cara menambah jumlah followers intagram dengan memperbanyak konten berkualitas butuh usaha ekstra dan proses yang panjang, namun hasilnya terbukti memuaskan. Untuk bisa sukses dengan cara ini, kamu perlu mengerahkan segala sisi kreativitas yang kamu miliki. Dalam mengisi konten yang bermanfaat dan berkualitas, kamu perlu berkreasi dengan cara mencari banyak referensi dan yang pasti jadilah diri sendiri.

Dengan menjadi diri sendiri, maka konten yang kamu hasilkan akan unik dan lain dari pada yang lain. Jadi orang yang lihat jadi tertarik, karena konten kamu nggak pasaran. Jangan cuma satu atau dua konten saja, perbanyak konten yang berkualitas. Semakin konten instagram kamu banyak, maka bisa semakin cepat mendapatkan folllowers secara gratis.

4. Jangan sepelekan hastag, tagar dan tag yang terpopuler

Hastag, tagar dan tag haruslah menjadi sahabat baik kamu. karena mereka merupakan ilmu cara menambah followers instagram yang paling mendasar. Terutama buat kamu yang pingin punya followers bejibun, cerdaslah dalam memberikan hastag. Pilihlah hastag yang popular dan relevan dengan apa yang kamu posting.

Meskipun hashtag wajib ada di setiap konten yang kamu posting, baik dalam bentuk foto atau video, pastikan penggunaan hastag jangan terlalu banyak dan terlalu panjang. Kamu bisa mencari hashtag yang efektif untuk mendongkrak popularitas konten dan instagram kamu. Misalnya, kamu jualan jersey bola, maka hashtag yang pas adalah seperti #kaosbola, #jerseybola, #bajubola dan lain sebagainya.

5. Bagikan di jejaring sosial lainnya

Ada beragam jenis sosial media. Instagram hanya salah satu diantaranya. Jika kamu memang ingin serius eksis ataupun menekuni bidang bisnis lewat instagram, jangan stag sampai di instagram saja. Setelah kamu bikin konten yang bermanfaat dan berkualitas juga dilengkapi dengan hashtag yang pas dan populer, saatnya kamu mengirim konten tersebut.

Tidak hanya dikirim ke instagram, tapi kamu juga perlu menyebarkan pula ke jejaring sosial media lainnya, seperti facebook, twitter, line, dan lainnya. Semakin banyak dan lengkap sosial media yang kamu miliki, maka harapan kamu untuk menambah jumlah followers atau pengikut di instagram akan semakin dekat dan menjadi nyata. Cara menambah jumlah follower instagram ini sangat simple, mudah dan gratis. Jadi kamu bisa praktik sekarang juga nih.

6. Beri like

Meskipun cara ini terdengar kurang etis, namun memberikan like masih terhitung efektif. Namun kamu tidak boleh sembarangan dalam melakukan tindakan ini. Kamu tetap perlu melakukannya pada akun yang memenuhi kriteria target market kamu. Misalnya kamu jualan jilbab atau fashion muslim lainnya. Nah, lakukan cara ini pada akun yang menampilkan orang atau isi instagram yang bertemakan selaras dengan produk kamu, yaitu jilbab atau fashion muslim. Dengan memberikan like di status yang relevan, maka orang akan penasaran dengan akun kamu dan selanjutnya sudah bisa ditebak. Mereka akan mengintip bahkan memfollow akun kamu.

7. Setting instagram menjadi private

Agar calon followers atau calon pembeli produk yang kamu jual di instagram penasaran, ada satu trik yang bisa kamu terapkan. Buatlah private koleksi foto di instagram. Jadi pada saat ada calon followers atau calon pembeli produk ingin melihat-lihat koleksi produk jualan kamu, mereka perlu memfollow terlebih dahulu. Nah, cara seperti ini tentu dapat menaikkan jumlah followers. Namun syaratnya koleksi yang kamu posting di instagram harus unik dan menarik, sehingga calon followers atau calon pembeli merasa penasaran dan tertarik.

Ternyata ada banyak cara jitu yang bisa kamu lakukan secara gratis untuk menambah jumlah followers instagram. Lakukan cara-cara yang telah dijelaskan di atas dan lihat perkembangannya. Dalam hal ini kamu perlu jeli dalam memperhatikan perkembangan jumlah followers instagram kamu. Jika salah satu atau beberapa cara dirasa work dan sukses, kamu tekankan cara tersebut. Sementara jika cara tersebut kurang atau tidak work bisa diganti dengan yang lebih work.