Desain 10 Bangunan Tertinggi Di Dunia Paling Unik Dan Instagramable

Posted on

Bangunan gedung-gedung tinggi saat ini sering dijadikan sebagai objek favorit bagi para fotografer profesional. Dengan keindahan susunan bangunan yang menjulang tinggi, membuat sebuah karya fotografi menjadi semakin menarik untuk dipamerkan. Untuk kamu yang suka hobi travelling dan fotografi yang sedang memburu bangunan tinggi untuk dijadikan sebagai model kameramu, maka 10 bangunan tertinggi ini bisa menjadi inspirasi terbaik! Berikut ini ada sederet bangunan tertinggi di dunia yang tidak akan membuatmu menyesal untuk berkunjung ke sepuluh bangunan ini! Coba buktikan saja!

Burj Khalifa – Dubai

Burj Khalifa - Dubai
Burj Khalifa – Dubai

Burj Khalifa merupakan bangunan yang menjulang tinggi di negara Dubai. Siapa yang tidak mengenal Dubai, negara penuh keajaiban ini? Burj Khalifa merupakan salah satu keajaiban yang manusia ciptakan di negara tersebut. Bangunan Burj Khalifa berhasil masuk nominasi bangunan tertinggi di dunia dengan urutan pertama. Burj Khalifa sendiri memiliki tingggi sekitar 830 meter.

Bangunan tinggi Burj Khalifa mulai dibangun sejak tahun 2004 hingga 2010, yang mana pencetusnya ialah seorang Sheikh bernama Mohammed bin Rashid Al Maktour. Dengan bangunan yang tinggi menjulang tersebut, Burj Khalifa memiliki 160 lantai yang terdiri dari 304 hotel dan 900 apatment unik. Menariknya lagi, hanya dibangunan Burj Khalifa ini kamu bisa menjumpai elevator tercepat di dunia! Sangat menarik untuk dikunjungi bukan?

Tokyo Sky Tree – Jepang

Tokyo Sky Tree - Jepang
Tokyo Sky Tree – Jepang

Tidak mau kalah dengan Negara Dubai, Jepang pun berhasil memamerkan menara bangunan tertingginya yang dinamakan dengan Tokyo Sky Tree. Bangunan ini memiliki tinggi mencapai 634 meter dan berhasil menduduki peringkat kedua untuk bangunan tertinggi di dunia. Pada awal pembangunan Tokyo Sky Tree ini dimulai pada tahun 2008 dan selesai pada tahun 2012. Dengan bantuan arsitek ternama Nikken Sekkei, akhirnya Jepang memiliki sebuah bangunan tertinggi yang didesain secara khusus tahan gempa. Sangat recommended untuk dikunjungi bukan?

Baca Juga : Pilihan Warna Cat Rumah Minimalis Terbaik

Shanghai Tower – China

Shanghai Tower - China
Shanghai Tower – China

Beralih ke Shanghai, Negara Cina pun memiliki bangunan menarik yang tidak kalah tingginya dengan bangunan di Jepang. Bangunan yang memiliki tinggi 632 meter ini diberi nama dengan sebutan Shanghai Tower. Dengan tingginya yang sangat fantastis tersebut, tidak heran jika Tower ini berhasil menduduki urutan ketiga untuk bangunan tertinggi di dunia.

Shanghai Tower sendiri berhasil dibangun sejak tahun 2008 hingga tahun 2015. Berkat desain rancangan arsitek terbaik Marshall Strabala dan Jun Xia, akhirnya Kota Shanghai memiliki ikon menara tinggi yang begitu indah. Tahukah kamu, menara Shanghai ini digunakan untuk berbagai macam kebutuhan contohnya sebagai perkantoran, restoran, sky lobby, dan beberapa tempat rekreasi. Kurang lebih Shanghai Tower memiliki 121 lantai yang di dalamnya pun terdapat sebuah museum menarik. Dijamin kamu bakalan nyesel kalau tidak mengunjungi menara super wow ini!

Makkah Royal Clock Tower

Makkah Royal Clock Tower
Makkah Royal Clock Tower

Di posisi keempat, ada bangunan tertinggi Makkah Royal Clock Tower yang berhasil menarik perhatian untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Makkah Royal Clock Tower merupakan sebuah bangunan yang dikhususkan sebagai tempat akomodasi para Jemaah haji. Bangunan ini memiliki tinggi mencapai 601 meter yang berhasil dirancang oleh tim arsitek profesional Al-Handasah Architects.

Bangunan Makkah Royal ini akhirnya berhasil dibangun sejak tahun 2004 hingga 2012. Tidak heran jika dalam pembangunan Makkah Royal Clock Tower ini membutuhkan waktu yang cukup panjang karena semua itu demi menciptakan sebuah bangunan seistimewa ini. Yang tidak kalah menarik lagi, hanya di Makkah Royal Clock Tower kamu bisa menemukan sebuah karya sebuah bulan sabit emas dengan berat 35 kg pada puncak towernya. Masih berpikir dua kali untuk tidak berkunjung ke tempat ini?

One World Trade Center – New York

WTC New York
WTC New York

New York merupakan salah satu negara yang lengkap dengan sejumlah bangunan tinggi yang menjulang. Salah satu bangunan tertinggi di New York berhasil menarik setiap pasang mata ialah One World Trade Center. Bangun ini merupakan sebuah bangunan yang berbentuk Oktagon sempurna. One World Trade Center diperkirakan memiliki tinggi hingga mencapai 546 meter dengan jumlah 94 lantai di dalamnya. Bangunan setinggi dan semegah ini berhasil menghiasi New York City berkat karya dari Arsitek ternama David Childs yang merupakan pemilik dari Skidmore, Owings, dan Merill (SOM).

Willis Tower Chicago

Willis Tower
Willis Tower

Beralih ke Chicago, di sini pun kamu bisa menjumpai sederet bangunan megah dengan tinggi super fantastis. Salah satu ikon bangunan tertinggi di Chicago yang masuk bangunan tertinggi di dunia ialah Willis Tower dengan tinggi 527 meter. Bangunan Willis Tower ini berhasil dibangun sejak tahun 2009 yang dibantu oleh arsitek dari Skidmore, Owings, dan Merills.

Taipei 101, Taiwan

Taipei 101, Taiwan
Taipei 101, Taiwan

Tidak ingin kalah dengan negara-negara lain, Taiwan pun memiliki sebuah bangunan yang tidak kalang tingginya. Taipei 101 merupakan bangunan kebanggaan Taiwan yang berhasil membuat negara ini masuk dalam nominasi negara yang memiliki bangunan tertinggi di dunia. Taipei 101 ini diperkirakan memiliki tinggi mencapai 508 meter. Bangunan ini sudah mulai dibangun sejak tahun 1994 hingga 2004. Berkat bantuan arsitektur ternama C.Y. Lee, Gedung pencakar langit ini berhasil berdiri dan difungsikan sebagai sebuah pusat perbelanjaan serta perkantoran di Taipei, Taiwan.

Shanghai World Financial Center, Shanghai

Shanghai World Financial Center
Shanghai World Financial Center

Selain Shanghai Tower, ternyata masih ada bangunan tinggi yang tidak kalah menariknya yaitu bernama Shanghai World Financial Center. Bangunan ini merupakan sebuah bangunan yang berbentuk pembuka botol raksasa. Bangunan ini digunakan sebagai finansial center khususnya di Shanghai. Dengan tinggi mencapai 492, Shanghai World Financial Center berhasil menduduki urutan ke 8 sebagai bangunan tertinggi di dunia.

Bangunan Shanghai World Financial Center sangat terkenal dengan jumlah lantainya yang sangat banyak yaitu berjumlah 164 kaki. William Pedersen merupakan sosok arsitek hebat yang berhasil mendesain bangunan ini sedemikian rupa hingga Shanghai World Financial Center menjadi bangunan yang sangat fenomenal.

Internasional Commerce Center – Hong Kong

Internasional Commerce Center
Internasional Commerce Center

Internasional Commerce Center merupakan sebuah bangunan dengan tinggi 484 meter yang berhasil menduduki peringkat ke 9 sebagai bangunan tertinggi di dunia. Bangunan ini terletak di Hong Kong. Tim arsitek MTR Corporation Limited dan Sun Hung Kai Properties berhasil menciptakan Internasional Commerce Center dengan 108 lantai yang digunakan sebagai perkantoran dan perhotelan. Kamu bisa menemukan bangunan ini di daerah West Kowloon.

Petronas Twin Tower, Malaysia

Petronas Twin Tower
Petronas Twin Tower

Selanjutnya yang tidak kalah menarik lagi ialah Petronas Twin Tower, Malaysia. Bangunan ini akhirnya berhasil menempati urutan ke 10 sebagai bangunan tertinggi di dunia. Petronas Twin Tower memiliki tinggi hingga mencapai 451,9 meter. Dengan tinggi sekian, bangunan ini memiliki kurang lebih 88 lantai dan bangunan ini difungsikan sebagai kantor kelapa sawit terbesar se-Asia. Sangat menarik untuk dikunjungi bukan?

Sudah mulai bingung untuk menentukan bangunan tertinggi manakah yang ingin kamu kunjungi? Semua bangunan tersebut bisa kamu jadikan sebagai objek menarik di kameramu! Dengan objek bangunan yang setinggi dan semegah itu, dijamin fotomu akan dapat menarik setiap pasang mata yang lebihnya! Cara untuk merealisasikan datang ke semua tempat tersebut yaitu dengan cara “mulailah untuk menabung” dan kunjungi tempat yang membuatmu tertarik di atas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *