10 Rekomendasi Tempat Hosting Terbaik Dengan Harga Terjangkau

Posted on

Hosting menjadi salah satu komponen pokok dalam membangun website atau blog. Jadi sebelum kamu berniat untuk membangun blog, cari tahu rekomendasi tempat hosting terbaik. Jika kamu benar dalam memilih hosting, maka kemungkinan website kamu lancar dan sukses bukan cuma sekedar angan-angan saja. Memang tidak mudah sih memilih hosting. Ada beberapa kriteria yang perlu dicermati dengan baik, seperti kualitas, kecepatan, keamanan, harga, fasilitas, fitur, stabilitas, disk space, dan lain sebagainya. Tapi tenang saja, hosting-hosting berikut ini sudah terkenal kualitas segalanya, jadi kamu bisa mengandalkannya.

Ada dua pilihan hosting yang bisa kamu pilih, yaitu hosting Indonesia, dan hosting luar. Pemilihannya tergantung pada target visitor weblog kamu, apakah orang Indonesia atau orang luar. Meskipun beberapa rekomendasi tempat hosting terbaik berikut ini berada di Indonesia, namun para penyedia layanan hosting tersebut sudah menyediakan varian server sesuai dengan kebutuhan kamu sebagai calon konsumen. Jadi, mau target Indonesia atau bule, bisa!

Web Hosting Terbaik

1. Bluehost

Bluehost merupakan perusahaan hosting recommended langsung dari WordPress self hosted atau wordpress.org. Jadi sudah pasti terpercaya dan menjadi hosting terbaik yang bisa kamu pilih. Sudah beberapa kali Bluehost menjadi pemain terbaik, sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitas dan lain halnya. Begitu kamu daftar, langsung bisa mengakses ke ratusan template yang kesemuanya itu gratis. Soal kecepatan loading pun jangan ditanya, pasti cepat. Bahkan kecepatannya tidak terpengaruh sama sekali dengan berapa banyak lalu lintas di blog kamu waktu loading.

Salah satu rekomendasi tempat hosting terbaik ini menggunakan cpanel untuk shared hosting account. Cpanel tersebut sangat user friendly dan menjadi panel kontrol terbaik untuk mengelola semua fungsi yang berhubungan dengan blog kamu.Tidak hanya itu, Bluehost akan memberikan uptime 99,9% dan tidak akan membiarkan situs kamu mengalami down. Inilah yang penting, biar blog kamu selalu jalan cepat terus. Jikalaupun ada hal-hal yang mengganggu ataupun ingin mengajukan pertanyaan, kamu bisa live chat, email ataupun memanggil lewat panggilan telepon dengan layanan respon super cepat.

2. Niagahoster.co.id

Meskipun lokal, namun Niagahoster memiliki kualitas hosting yang tidak kalah berkualitas dengan hosting luar. Layanan web hosting ini sangat handal dan berstandar tinggi. Harganya pun terjangkau, jadi pas untuk kantong orang Indonesia. Meskipun murah, tapi performa server sangat baik. Niagarahoster sangat menjamin kepuasan konsumen dengan kualitas server yang cepat dan stabil dengan data center tier 3 milik Biznet.

Tidak hanya itu, fitur yang disediakan pun komplit. Salah satu fitur terbaiknya adalah fitur 1-click script. Fitur ini memudahkan kamu dalam menginstal CMS tertentu hanya dengan satu kali klik. Jadi sangat praktis dan sangat memudahkan kamu dalam mengelola weblog. Uniknya lagi,k amu tidak perlu membeli nama domain, karena Niagahoster sudah menyediakan free domain dalam setiap pembelian paket hosting. Kamu jika kamu sudah berlangganan web hosting di sini dapat jaminan 30 hari uang kembali. Mantap sekali, bukan?

3. Nusantarahost,com

Meskipun masih relatif baru, namun Nusantarahost telah berhasil membuktikan bahwa layanan mereka terbaik dan professional, sehingga layak masuk ke dalam daftar rekomendasi tempat hosting terbaik. Web hosting yang merupakan bagian dari jaringan provider PT.Jogjahost ini menyediakan berbagai macam fitur hosting yang sangat komplit dengan kecepatan akses yang super cepat, yaitu dengan solid state drive. Tidak hanya itu, web hosting ini juga didukung dengan web server berbasis LiteSpeed, sehingga speed yang dihasilkan sangat maksimal.

Tidak hanya itu, Nusantarahost juga menawarkan paket shared hosting yang sangat bertenaga yang tidak pernah dimiliki oleh penyedia web hosting manapun. Meskipun banyak kelebihan dan kualitasnya terbaik, namun harga per bulannya terhitung murah. Bahkan ada garansi uang kembali 100% jika pelayanan dan servis kurang memuaskan. Kalau kamu saat ini mencari shared hosting yang sangat mumpuni, Nusantarahost jawabannya.

4. Siteground

Buat kamu yang mau main blog bule atau luar, Siteground merupakan salah satu rekomendasi tempat hosting terbaik. Ada berbagai tawaran tipe hosting yang bisa kamu pilih, seperti shared hosting, VPS hosting, dedicated server dan cloud hosting. Siteground memiliki layanan pelanggan yang sangat personal, baik melalui live chat taupun telpon. Jadi sangat bisa diandalkan, terutama manakala kamu mengalami kendala yang berhubungan dengan hosting.

Buat kamu khususnya pengguna WordPress dan Joomla sangat direkomendasikan menggunakan jasa web hosting ini, karena memiliki layanan khusus untuk WordPress. Soal harga, Siteground cukup terjangkau. Dengan harga yang ditawarkan tersebut, kamu akan mendapatkan domain dan perangkat lunak gratis. Keduanya tentu saja dapat membantu kamu dalam mendesain weblog.

5. Ipage

Murah bukan murahan pastilah yang banyak dicari. Terutama kamu yang ingin membangun weblog dengan modal yang tipis. Tenang, ada kok rekomendasi tempat hosting terbaik dengan harga yang terjangkau. Ipage jawabannya. Selain harga layanannya yang tergolong murah, kualitasnya sangat baik. Sama seperti Siteground, Ipage juga menyediakan beragam pilihan paket web hosting, seperti shared hosting, dedicated hosting, cloud hosting, managed hosting dan VPS.

Tidak hanya itu, Ipage juga memberikan ruang disk unlimited dan unlimited bandwidth. Keduanya memiliki beragam jenis script dengan hanya satu klik CMS install. Ipage sangat recommended khususnya untuk kamu yang mau membuat weblog untuk usaha kecil rintisan kamu, blogger, seniman, fotografer atau untuk sekedar seneng-seneng nulis atau ngeblog saja.

6. JogjaHost.co.id

JogjaHost menawarkan beragam paket hosting, dari mulai BIZ SSD hosting, VPS, dedicated server dan unlimited hosting. Penyedia hosting yang berkantor di Jogja ini akan memberikan kualitas hosting yang super, karena didukung dengan teknologi canggih yang dimilikinya. Ada harga, ada rupa. Sepertinya pas untuk menggambarkan kualitas penyedia hosting ini.

Meskipun harganya cenderung lebih mahal, tapi kualitas tidak akan mengecewakan. Apalagi server shared hosting performanya sangat mumpuni. Bisa dikatakan terbaik dari penyedia hosting lainnya. Sayangnya, JogjaHost belum memiliki server luar negeri, jadi kurang cocok buat kamu yang mau main weblog bule. Tapi untuk weblog indo, sangat bisa diandalkan.

7. Webhostingpad

Sama seperti Nusantarahost, Webhostingpad juga masih tergolong penyedia hosting baru. Meskipun demikian, soal kualitas sudah bisa mengungguli penyedia server seniornya. Jadi layaklah masuk kriteria sebagai tempat hosting terbaik yang recommended. Target utama dari Webhostingpad adalah pemilik blog pribadi dan usaha kecil, sehingga sangat pas buat kamu yang ingin mengembangkan bisnis ataupun sekedar sharing tentang kehidupan dan hal-hal menarik lainnya.

Soal harga, Webhostingpad jagonya murah. Namun, biarpun murah tapi kualitas boleh diadu dan pasti menang, karena memang kualitasnya sangat baik. Hal ini terbukti dengan garansi uptime 99,9%. Selain itu, begitu kamu mendaftar, kamu akan mendapatkan $100 kredit iklan yang akan sangat membantu promosi untuk bisnis kamu. Jadi benar-benar recommended untuk web bisnis, terutama usaha kecil.

Memilih hosting memang gampang-gampang susah. Kamu perlu cek ini dan itu untuk menentukan apakah penyedia hosting tersebut memang layak kamu pilih atau tidak. Namun jika kamu telah menemukan tulisan ini, maka tak perlu lagi menelusuri satu-satu, karena ketujuh tempat hosting tersebut memang recommended. Nggak nyesel deh kalau menggunakan jasa mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *