Jerawat Batu

Tentu Anda sudah tidak asing lagi bukan dengan salah satu masalah pada wajah yang satu ini? Bintik kecil berwarna merah yang lebih sering dikenal dengan jerawat memang menjadi salah satu masalah kecantikan yang diperhitungkan.
Bagaimana tidak? Seseorang rela mengeluarkan biaya yang yang sangat mahal hanya demi menghilangkan jerawat di mukanya. Hal ini dikarenakan keberadaan jerawat memang cukup mengganggu penampilan dan membuat Anda tidak percaya diri.
Apalagi jika jerawat yang bersarang di wajah Anda merupakan jenis jerawat batu yang membandel. Tentu hal ini akan membuat Anda semakin geram. Jerawat jenis ini biasanya akan bertahan lama di wajah, sakit bila disentuh dan sulit dihilangkan. Diperlukan sebuah kesabaran untuk bisa mengobati jenis jerawat yang satu ini, baik menggunakan cara alami maupun perawatan di dokter kecantikan.
Perawatan dengan menggunakan bahan-bahan alami jauh low budget jika dibandingkan dengan perawatan di dokter kecantikan yang bias mencapai jutaan rupiah. Jika Anda tertarik untuk mencobanya. Simak penjelasan berikut mengenai rahasia ampuh cara menghilangkan jerawat batu. Check it out!

  1. Kentang

Rahasia ampuh cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat secara alami adalah dengan menggunakan kentang. Tentu Anda sudah tidak asing lagi bukan dengan jenis umbi-umbian yang satu ini? Kentang merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang hidup di daerah pegunungan. Kentang biasanya diolah menjadi berbagai sajian masakan istimewa termasuk sebagai salah satu bahan pembuat donat.
Namun siapa sangka di balik umbi-umbian yang satu ini ternyata bermanfaat untuk kecantikan kulit lho. Salah satunya adalah cara menghilangkan jerawat batu. Anda bias menggunakan kentang ini sebagai masker wajah.
Cara membuat masker wajah yang terbuat dari kentang cukup mudah. Siapkan kentang yang sudah dikupas dan dibersihkan. Cara pertama, Anda dapat memotongnya tipis kemudian langsung menempelkannya pada wajah. Atau Anda juga bisa menghaluskan kentang tersebut terlebih dahulu kemudian menempelkannya pada wajah secara merata. Diamkan hingga mengering dan meresap. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.
Anda dapat menggunakan masker ini dua minggu sekali. Gunakan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Masker ini dipercaya mampu mengecilkan atau mengempeskan jerawat batu secara alami. Dan yang pasti aman tanpa efek samping.

  1. Masker Kunyit, Jeruk Nipis dan Madu

Masker wajah alami yang berfungsi sebagai cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat dan ampuh adalah dengan menggunakan campuran bahan-bahan berikut, seperti jeruk nipis, madu dan kunyit. Ketiga bahan ini memang sudah diketahui sejak lama bahwa dapat dimanfaatkan untuk memelihara kecantikan kulit.
Madu berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah dan menghaluskan. Kunyit dengan kandungan curcuminnya berfungsi untuk mencerahkan kulit. Sedangkan jeruk nipis yang kaya akan kandungan vitamin C yang tinggi dipercaya mampu untuk mengecilkan pori-pori, mengatasi jerawat, melembutkan kulit wajah dan meregenerasi sel kulit yang rusak. Jika ketiganya dicampurkan maka menjadi salah satu masker yang sempurna dan ampuh.
Cara membuat masker ini cukup mudah. Siapkan kunyit kemudian haluskan. Campurkan air perasan jeruk nipis dengan menambahkan sedikit madu. Campurkan ketiganya hingga homogen dan masker pun siap digunakan.
Oleskan pada wajah secara merata. Tunggu kurang lebih satu jam hingga masker mongering dan meresap. Bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara ini 2 kali dalam satu minggu.

  1. Masker Putih Telur

Cara menghilangkan jerawat batu yang ketiga adalah dengan menggunakan putih telur. Anda tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan sebutir telur. Hamper di setiap rumah pasti memiliki telur di dapurnya, kecuali sedang habis.
Putih telur memang sedikit amis. Namun siapa sangka dibalik bau amis yang dimilikinya ternyata putih telur berkhasiat untuk mengatasi jerawat dan menghaluskan kulit. Tertarik untuk mencobanya?
Siapkan satu butir telur, pisahkan antara kuning telur dan putih telur. Gunakan putih telurnya saja. Oleskan pada wajah secara merata. Tunggu hingga kering kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Dengan cara ini dipercaya mampu mengatasi jerawat karena putih telur mengandung lusozim yang mampu untuk menghancurkan sel bakteri penyebab jerawat.
Nah itulah beberapa cara alami yang bisa Anda gunakan sebagai upaya cara menghilangkan jerawat batu. Jerawat batu memang sedikit susah untuk diobati jika dibandingkan dengan jerawat biasa. Dibutuhkan usaha yang lebih untuk bias mengobatinya. Apalagi jika Anda memutuskan untuk menggunakan cara alami seperti cara-cara di atas. Tentu saja tidak bisa didapatkan hasilnya secara signifikan.
Dibutuhkan beberapa tahapan dan proses penyembuhan. Oleh karena itu, dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan untuk bias menghilangkan jerawat batu dengan sempurna. Anda bisa mencoba salah satu dari cara di atas. Dengan menggunakan bahan-bahan alami akan jauh lebih aman dan lebih irit. Semoga informasi di atas bermanfaat. Selamat mencoba.