Ketahui 5 Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Hingga Tuntas

Posted on
Munculnya jerawat pasir secara bersamaan membuat Anda merasa tidak percaya diri. Apalagi jika Anda tergolong orang yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi di luar ruangan. Bukankah penampilan menjadi nomor satu yang harus diperhatikan. Bicara soal jerawat pasir, sebenarnya apa sih itu jerawat pasir?
Sebenarnya tidak ada yang istimewa dengan yang namanya jerawat pasir. Sebab, jerawat pasir merupakan jenis jerawat yang sama dengan jerawat yang lain. hanya saja ukurannya yang lebih kecil dan jumlahnya yang banyak membuat jenis jerawat ini dijuluki dengan istilah jerawat pasir.
Ngomong-ngomong jerawat pasir, bagaimana sih cara menghilangkan jerawat pasir di wajah? Keberadaan jerawat pasir pada wajah khususnya bagian dahi memang sangat mengganggu. Dimakeup pun akan membuat make up tidak terlihat bagus. Didiamkan begitu saja merasa tidak pd, maka apa yang harus dilakukan untuk mengatasi jenis jerawat yang satu ini.
Untuk menghilangkan jerawat pasir pada wajah, maka Anda bisa menggunakan cara menghilangkan jerawat pasir di bawah ini. Cara ini merupakan cara yang alami yang tidak menimbulkan efek samping pada wajah. So, Anda bisa tenang dan miliki kulit wajah yang mulus kembali dengan cara menghilangkan jerawat pasir ini.

Tomat

Karena jerawat pasir sebenarnya sama saja dengan jerawat biasa, maka dari itu tomat menjadi salah satu bahan yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat pasir. Mengapa harus tomat? Sebab tomat kaya akan Vitamin E yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Selain membersihkan jerawat, tomat juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit sekaligus.
Adapun cara menghilangkan jerawat pasir dengan menggunakan tomat adalah dengan memotong tomat menjadi dua buah bagian. Setelah tomat terpotong, maka oleskan tomat pada area wajah yang berjerawat. Lakukan hal ini secara teratur untuk dapatkan hasil yang maksimal.

Putih Telur

Masker putih telur juga dipercaya sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Kandungan protein pada telur inilah yang memiliki peran untuk mengurangi kadar minyak pada wajah. Sehingga wajah tidak akan mudah terkena jerawat dan kembali mulus seperti sebelumnya. Adapun cara menggunakan telur untuk menghilangkan jerawat pasir adalah dengan mengambil bagian putihnya lalu jadikan masker sampai kering.

Lemon dan Air Mawar

Cara menghilangkan jerawat pasir selanjutnya adalah dengan menggunakan air mawar dan lemon. Kedua bahan ini memang sangat terkenal dan ampuh untuk menghilangkan jerawat sampai ke akar-akarnya. Ini karena pada kedua bahan ini terdapat kandungan citric acid yang dapat mengangkat sel kulit mati. Sedangkan ada bunga mawar terdapat kandungan anti inflamasi yang dapat mencegah jerawat balik lagi. Adapun cara menggunakan kedua bahan ini adalah dengan mencampurkan air mawar dengan air perasan lemon. Oleskan pada wajah dan tunggu kurang lebih 15 menit. Bilas dengan menggunakan air hangat.

Teh Hijau

Selai ketiga bahan alami di atas, ternyata teh hijau juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat pasir. Ini karena kandungan antioksidan teh hijau sangatlah tinggi dan bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Bahkan ada pula sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa pada teh hijau terdapat sebuah kandungan yang mampu menyerap minyak pada kulit, hal inilah yang membuat kulit bisa mengontrol minyak berlebih yang keluar setiap harinya. Adapun cara menghilangkan jerawat pasir dengan menggunakan teh hijau adalah membuat teh hijau dijadikan sebagai masker wajah. Untuk dapatkan hasil yang optimal pastikan Anda gunakan secara teratur.

Minyak Pohon Teh

Selain teh hijau pada bagian pohonnya juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat pasir. Nama bahan yang satu ini adalah minyak pohon teh. Pernahkan Anda tahu apa itu minyak pohon teh? Minyak pohon teh merupakan salah satu jenis bahan yang dapat mengurangi kandungan minyak dalam wajah yang berlebihan. Dalam minyak pohon teh juga terdapat sebuah kandungan yang bernama benxoil peroxide yang berguna untuk mengurang jumlah bakteri penyebab jerawat. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa minyak pohon teh sangat ampuh untuk mengatasi jerawat pasir.
Anda bisa menggunakan minyak ini adalah dengan mengoleskannya ada bagian wajah yang ada jerawat pasirnya. Lakukan hal ini secara teratur untuk dapatkan hasil yang maksimal.

Mentimun

Mentimun bukan lagi sebuah bahan yang rahasia untuk mengobati jerawat pasir. Nama bahan yang satu ini sudah sangat populer dalam dunia kecantikan. Ini karena dalam buah mentimun terdapat kandungan Vitamin C yang sangat tinggi yang sangat berguna bagi kesehatan kulit. Tips menghilangkan jerawat pasir dengan menggunakan mentimun juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengirisnya tipis-tipis lalu letakkan pada bagian wajah yang berjerawat.
Sudahkah Anda temukan bahan mana yang akan digunakan untuk menghilangkan jerawat? Jika sudah segera lakukan secara teratur untuk dapatkan hasil yang maksimal. Semoga dengan adanya cara menghilangkan jerawat pasir ini bisa membantu Anda dapatkan kulit yang bersih tanpa jerawat lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *