10 Inspirasi Desain Kamar Mandi Rumah Minimalis Keren Di Jaman Now

Desain Kamar Mandi Minimalis ~ Selain tidak membutuhkan ruang yang terlalu luas, kamar mandi minimalis tidak pula membutuhkan furniture ataupun perabotan yang banyak. Jadi pas untuk kaum millenial, terutama yang ingin punya rumah dan kamar mandi dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Lagipula syarat kamar mandi yang nyaman dan menyenangkan bukan dilihat dari ukuran luasnya, tapi justru dari bagaimana furniture dan perlengkapan ruangan ditata dengan apik, sehingga terkesan rapi, bersih dan cantik. Buat kamu yang sedang mencari inspirasi desain kamar mandi rumah minimalis, sontek nih beragam ide dan desain yang pasti cocok untuk kaum millennial seperti kamu. Berikut ini ada beberapa tips cerdas bikin desain kamar mandi rumah minimalis

Sumber Cahaya Natural Yang Memadai

Kamar Mandi Unik Bercahaya terang

Salah satu tips dan cara bikin ruangan minimalis terlihat lebih lega dan cerah adalah pada pengaplikasian ventilasi. Tidak hanya bermanfaat sebagai jalur udara keluar masuk, tapi juga sebagai jalan untuk mengizinkan cahaya matahari masuk rumah. Ruangan yang memiliki pencahayaan cukup akan terlihat lebih luas, segar, dan nyaman. Apalagi kamar mandi yang notaben-nya lembab dan banyak air, sehingga sangat penting untuk memiliki ventilasi udara dan cahaya. Bisa mengaplikasikan jendela atau langit-langit berkaca (skylight).

Apabila kamar mandi minimalis kamu memiliki ruang shower atau spa, pastikan sinar matahari tembus ke ruangan tersebut. Selain menggunakan jendela lebar ataupun skylight, kamu juga bisa menyempurnakannya dengan memasang cermin yang berukuran besar. Tidak hanya dapat memberikan nuansa yang lebih segar, keberadaan kaca jumbo juga bisa memberikan pencahayaan alami dan kamu pun bisa berkaca dengan lebih puas dan jelas, kan?

Baca Juga : Desain Eksterior Rumah Minimalis

Tambahkan kaca

Kaca memang sempurna untuk memberikan kesan ruangan bergaya minimalis untuk tampil lebih lapang, segar dan nyaman. Tidak hanya diaplikasikan dalam bentuk jendela, kaca rias ataupun skylight, kamu juga bisa mengaplikasikannya dalam pembatas area basah dan kering atau ruangan shower berkaca. Desain ini akan sempurna membuat tampilan kamar mandi minimalis kamu terlihat glowing, modern dan mewah.

Dinding terbaik untuk kamar mandi minimalis

Dinding akan selalu berhasil menciptakan kesan yang sesuai dengan apa yang terpampang di sana. Jadi, cerdaslah dalam mendesain dinding, terutama untuk kamar mandi yang bergaya minimalis. Kamu bisa mengaplikasikan dinding marmer untuk ruangan minimalis. Selain akan terasa lebih lega dan nyaman, dinding jenis ini akan membuat ruangan terlihat lebih cantik.

Selain marmer, kamu juga membuat dinding kamar berukuran mungil dan minimalis dengan material subway tile. Bentuk batu bata memanjang berwarna putih ini akan membuat kamar mandi kamu terlihat seratus persen Scandinavian. Meskipun terlihat simple, namun akan sukses bikin ruangan terlihat lebih terang tapi juga artistik.

Perhatikan Keramik Lantai

Lantai wajib menjadi bahan perhatian untuk semua ruangan. Tak terkecuali ruangan kamar mandi bergaya minimalis. Lampu kayu tidak hanya akan memunculkan kesan hangat dengan sentuhan alam yang elegan, tapi juga membuat alas kaki terasa nyaman dan rileks. Jangan menggunakan material yang terlalu licin agar tidak membahayakan, terutama bagi anak-anak dan lansia.

Jangan lupakan unsur alam

Harapannya bisa mandi di ruangan terbuka yang langsung bisa menatap alam. Tapi apalah daya karena terbatas dana ataupun ukuran tanah, kamu tidak punya pilihan lain untuk mendesain kamar mandi menjadi bergaya minimalis. Tapi itu bukan masalah besar, karena kamar mandi kamu tersebut tetap masih bisa nyaman dan hangat. Bagaimana caranya?

Caranya adalah dengan mengisi ruangan tersebut dengan furniture berbahan kayu. Elemen kayu inilah yang akan memberikan kesan kamar mandi kamu menjadi hangat lebih kuat. Apalagi jika kamu mengaplikasikan meja wastafel dengan serat-serat kayu yang menonjol, pasti sukses bikin kamar mandi kamu tampil atraktif dan alami. Selain itu, furniture kayu ini dapat memberikan kesan hangat, sehingga kamu pasti akan betah melakukan aktivitas di ruangan ini.

Perpaduan warna terbaik

Warna juga bisa memberikan ilusi dan kesan ruangan nampak lebih baik. Kamar mandi dengan gaya minimalis paling cocok jika dikombinasi dengan warna-warna netral, gading, terang, kalem, krem atau pastel.

Warna terang dapat memberikan kesan ruangan tersebut terasa lebih luas. Kamar mandi bernuansa warna putih? Why not? Warna putih memberikan kesan bersih, simple dan tetap bisa tampil stunning dan mewah. Atau kamu suka dengan gaya kamar mandi minimalis monokrom? Bisa banget! Kamu bisa mengaplikasikan lantai dan langit-langit putih, sementara dinding hitam.

Kamu juga bisa mendekorasi ruangan dengan tema abu-abu dan putih, sehingga akan memunculkan nuansa kamar mandi yang hangat serta natural. Warna putih dengan sentuhan abu-abu juga bakal bikin ruangan terlihat futuristic. Jika sudah begini, pastilah kamu bakal bisa merasa nikmat manakala tengah melakukan aktivitas di sini. Bangga juga jika ada teman atau saudara masuk.

Untuk memberikan kesan modern dan mewah, kamu bisa mengaplikasikan warna lembut krem dengan gold. Selain itu, tambahkan kaca pembatas berukuran kecil pada bathtub, agar memberikan dekorasi semakin cantik. Buat kamu pecinta bunga, memberikan akses berupa lukisan bunga juga bisa.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan warna hijau pada kamar mandi minimalis, karena warna hijau dapat memberikan kesan ruangan menjadi lebih segar. Cobalah untuk mengaplikasikan kombinasi antara warna putih dan hijau. Dengan warna-warna tersebut, kamar mandi mungil kamu bakal tampil fresh, clean dan menakjubkan. Bikin betah pokoknya.

Desain multifungsi, why not?

Ukuran boleh saja minimalis, tapi dengan kecerdasan bakal bisa bikin kamar mandi berhasil menjadi tempat paling nyaman dan fungsional sebagai mestinya ruangan ini dibuat. Bahkan fungsi kamar mandi ini bisa seperti kamar mandi berukuran lebih besar. Coba deh sulap kamar mandi minimalis kamu dengan meletakkan mesin cuci dibawah wastafel. Tidak hanya bisa buat ruangan untuk mandi dan berias, tapi juga bisa nyuci di sini juga.

Ornamen kayu dan lampu artistik

Minimalis bukan berarti minim sekali. Kamu tetap bisa kok mendesainnya menjadi sangat cantik dan tidak kalah cantik dari ruangan berukuran lebih luas lainnya. Coba saja hadirkan ornament yang terbuat dari kayu, seperti kaca kayu, lukisan pohon yang unik dan tangga kayu untuk menggantung handuk dan lain sebagainya. Menambahkan lampu artistik juga bakal bikin kamar mandi minimalis kamu cetar membahana. Untuk kamar mandi minimalis nan luas, kamu bisa mengaplikasikan wallpaper bermotif bunga lembut di salah satu dindingnya. Terutama dinding yang menghadap ke kaca besar di lokasi berias, pasti kamar mandi kamu sukses menjadi bintang utama.

Baca Juga : Taman Rumah Minimalis

Gaya minimalis sedang booming saat ini. Apalagi buat kamu yang memiliki bujet minim, bisa banget menerapkan gaya ini untuk kamar mandi rumah kamu. Biarpun minimalis, tapi tetap bisa berkelas dan mewah. Pintar-pintar saja mendesain, terutama pemilihan perabotan, furniture, warna, dan perlengkapan kamar mandi lainnya. Pada dasarnya kamar mandi minimalis tidak membutuhkan banyak perabotan. Yang penting nyaman buat beraktivitas yang berhubungan dengan mandi dan kebersihan.