10 Kantor Paling Unik Di Dunia Ini Punya Desain Mengagumkan Lho !

Bekerja di kantor kadang membosankan. Apakan kamu merasakannya? Namun, apa jadinya jika kantormu memiliki nuansa yang unik dan nyaman. Kamu pasti akan betah untuk bekerja. Bukan hanya itu saja, semangat kerjamu bahkan akan naik berkali-kali lipat. Hasil pekerjaanmu pun akan menjadi lebih baik karenanya.

Kantor terunik dan ternyaman akan membuat setiap pekerja kantoran menjadi betah. Mungkin, kantor yang nyaman identik dengan kantor yang bersih dan lingkungan yang formal. Faktanya, hal tersebut ternyata biasa-biasa saja dan cenderung membosankan. Nah,  buat kamu yang bosan dengan suasana kantormu, simak ni 10 kantor terunik dan ternyaman di dunia.

Google

Interior Kantor Google

Siapa sih yang tidak kenal dengan perusahaan keren Google. Hampir setiap orang di seluruh penjuru dunia kenal dengan Google. Kira-kira, bagaimana ya bentuk dari kantor Google? Google merupakan perusahaan yang sukses dengan karyawannya yang tentu tidak sedikit jumlahnya. Namun, ternyata Google mempersiapkan kantor terbaik untuk para karyawannya. Konsep utama dari kantor adalah fun sehingga karyawan tidak akan merasa bosan di dalam kantor. Desainnya berwarna-warni. Ruangannya yang artistic dilengkapi dengan furniture yang begitu menarik. Ada pula ruangan mini konser yang bisa digunakan oleh karyawan ketika sedang jenuh bekerja. Ada pula tempat makan yang nyaman dilengkapi dengan ayunan yang biasa kamu temukan di arena permainan

IDNTimes

IDNTimes merupakan salah satu perusahaan yang besar di Indonesia. Perusahaan ini terletak di Kota Surabaya. Perusahaan yang dikenal dengan nama IDNTimes Creative Lab ini memiliki kantor yang sangat menyenangkan. Karyawan yang bekerja tidak akan pernah merasa jenuh untuk berada di dalamnya. Terdapat ruangan khusus yang memang disediakan untuk berbincang-bincang, untuk nonton TV, ataupun bisa digunakan untuk minum teh bersama. Tidak hanya itu saja, IDNTimes juga menyediakan video game untuk para karyawan yang merasa jenuh. Bisa jadi ide nih buat mengatasi kejenuhan para pegawai kantoran. Apakah kantor tempatmu bekerja sudah seperti kantornya IDNTimes?

Inventionland Design Factory

Kantor Inventionland Design Factory justru akan membuatmu tidak akan merasakan nuansa kantor sama sekali. Kantor ini benar-benar sangat mirip dengan arena permainan. Kamu tidak akan menemukan meja-meja dan kursi dan filling cabinet layaknya di kantor biasa. Ada banyak sekali tema yang diusung di kantor ini seperti tema kapal bajak laut, robot, dan juga rumah pohon. Kantor yang terletak di Pennsylvania ini pasti akan membuat siapa saja betah untuk berlama-lama di sana. Hal yang mungkin tidak kamu bayangkan sebelumnya adalah adanya kolam buatan di dalam kantor. Berkat kolam ini, suasananya pun semakin menarik dan membuat siapa saja merasa ceria. Benar-benar luar biasa!

Facebook

Siapa yang tidak kenal dengan media sosial Facebook ini. Hampir semua orang di seluruh penjuru dunia memiliki akun Facebook. Bahkan, kamu adalah salah satu penggunanya bukan? Sebagai media sosial yang memiliki pengguna paling banyak di seluruh dunia, facebook memiliki penghasilan yang besar. Lantas, Facebook pun tidak segan-segan untuk menyediakan kantor terbaik untuk para karyawannya. Konsep yang diusung oleh kantor Facebook adalah homes atau layaknya seperti di rumah. Meski penghasilan facebook besar, facebook lebih suka untuk memiliki kantor yang nyaman dibandingkan dengan kantor yang mewah. Bahkan, karyawan yang bekerja pun disediakan fasilitas relaksasi ketika sedang penat atau capek. Kantor ini dilengkapi dengan warna-warna cerah yang pasti akan membuatmu semakin bisa untuk mengeluarkan ide-ide yang brilliant. Jadi, pantas saja ya kalau karyawan di Facebook selalu bisa menciptakan hal yang luar biasa untuk media sosial paling diminati ini.

Tokopedia

Tokopedia pasti sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Tokopedia menjadi salah satu situs belanja terbesar di Indonesia. Bahkan, nilai investasinya pun paling besar di Asia Tenggara. Sebagai salah satu perusahaan yang besar, maka Tokopedia pun memiliki kantor yang unik dan nyaman. Kantor terunik dan ternyaman ala Tokopedia ini membuat para karyawan merasa betah untuk bekerja di dalamnya. Karyawan dimanjakan dengan fasilitas yang tidak membosankan sehingga semua rasa penat dan capek karena bekerja tidak akan pernah teras.

Lego

Kantor terunik dan ternyaman di dunia berikutnya datang dari perusahaan Lego. Lego merupakan salah satu perusahaan dengan produk yang bisa mengasah kecerdasan dan kreatifitas anak. Anak-anak dari seluruh dunia senang untuk memainkan Lego. Konsep kantor Lego juga sangat menyenangkan dan kreatif. Warna yang mendominasi adalah kuning cerah. Pekerja yang bekerja di kantor ini bahkan serasa seperti tidak sedang bekerja, melainkan sedang berada di rumah sendiri. Penataan kantor yang sangat kreatif dan tidak menggunakan sekat permanen yang banyak membuat para karyawan bisa saling berinteraksi.

Red Bull

Red Bull merupakan salah satu kantor yang terletak di London. Kantor ini dirancang dengan sedemikian baik dan menarik sehingga karyawan yang bekerja akan merasa betah dan tidak penat. Karyawan yang bekerja di Redbull kebanyakan berusia 20 hingga 30 tahunan. Semua karyawan dimanjakan dengan fasilitas yang nyaman dan menyenangkan. Saking menariknya kantor ini, banyak sekali pemuda dan pemudi di London yang bercita-cita untuk bisa bekerja di kantor ini

Urban Outfitters

Sebagai salah satu perusahaan asal Amerika dengan produk pakaian yang sangat dinamis, kantornya pun selalu membuat para karyawannya merasa betah dan nyaman di dalamnya. Kantor dijadikan sebagai sumber inspirasi untuk menciptakan desain pakaian baru yang akan menggebrak pasaran. Ada banyak sekali tempat yang sangat fashionable. Tempat kerjanya pun tersusun dengan unik dengan nuansa yang sangat homey. Dengan suasana kantor yang unik dan nyaman diharapkan para karyawan akan merasa betah dan bisa mendapatkan ide-ide baru.

Nokia

Siapa yang tidak kenal dengan Nokia. Nokia menjadi salah satu produk elektronik terbaik di dunia. Dulunya, Nokia memiliki kantor yang cukup mainstream. Namun, setelah merk ini diakuisisi oleh Microsoft, kantornya berubah menjadi sangat menarik dan sangat atraktif. Tema yang ada di kantor mengikuti tampilan yang ada di smartphone yang diproduksi. Kantor Nokia sekarang masuk dalam kategori kantor terunik dan nyaman di dunia.

Dropbox

Dropbox merupakan salah satu perangkat lunak dengan basis Cloud Dropbox. Kantor dari Dropbox sangat unik dan menarik dengan susunan yang tidak seperti kantor kebanyakan. Para karyawan dapat bekerja senyaman mungkin dan tidak harus duduk di belakang meja. Ada sebuah tangga yang luas dan besar dengan bantal-bantal yang tersedia. Setiap karyawan dapat bekerja dengan duduk nyaman di bantal layaknya bersantai di rumah. Catnya yang berwarna-warni pun diiringi dengan furniture yang lain daripada yang lain.

Baca Juga : 10 Desain Rumah Minimalis Terbaik

Yaps, itulah 10 deretan kantor terunik dan nyaman dari seluruh dunia. Wah, dua diantaranya berada di Indonesia lho.