5 Bahan Herbal Paling Efektif Untuk Menghilangkan Kantung Mata

Apakah Anda memiliki masalah dengan kantung mata Anda? Kantung mata yang besar dengan lingkaran hitam yang biasanya di bawah mata memang cukup mengganggu penampilan Anda. Apalagi jika Anda seorang wanita. Wajah dengan kantung mata yang besar atau yang biasa disebut dengan mata panda ini akan membuat penampilan Anda terkesan lebih tua, selain itu juga akan memberikan kesan kelelahan.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak yang tidak suka dengan keberadaan kantung mata ini. Banyak yang berusaha untuk memanipulasi kantung mata dengan menutupinya dengan sapuan make up. Namun hal ini dianggap kurang efektif, karena hanya menyembunyikan kantung mata tersebut di balik make up.

Nah berikut ini ada 5 cara menghilangkan kantung mata secara alami yang bisa Anda coba. Cara ini dianggap lebih efektif jika dibandingkan dengan hanya menutupinya dengan make up saja tanpa mengobati. Selamat mencoba!

Kompres dengan Irisan Mentimun
Salah satu cara menghilangkan kantung mata secara alami yang bisa Anda coba adalah dengan mengompress mata dengan menggunakan irisan mentimun. Anda tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan buah yang satu ini? buah yang memiliki bentuk lonjong berwarna hijau ini dipercaya dapat menghilangkan lingkaran hitam mata panda dan dapat mengecilkan kantung mata Anda.

Selain itu, terdapat juga zat yang mampu untuk mencerahkan secara alami sehingga jika dilakukan secara rutin, dipercaya dapat menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Caranya cukup mudah. Ambil mentimun yang sebelumnya disimpan di kulkas kemudian iris dengan tebal kurang lebih 1 cm. tempelkan pada mata dengan tiduran sekitar 15 menit. Jika tidak menemukan Mentimun, Anda dapat menggantinya dengan irisan Kentang.

Oleskan Minyak Almond
Cara menghilangkan kantung mata yang kedua adalah dengan mengoleskan minyak almond pada area kantung mata. Oleskan pada malam hari sebelum tidur dan diamkan semalaman. Bilas dengan menggunakan air dingin pada keesokan harinya. Cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Sari Tomat
Dari sekian banyak bahan alami cara menghilangkan kantung mata, Tomat menjadi salah satu kandidat buah yang cukup ampuh dalam menghilangkan kantung mata. Tomat kaya akan kandungan vitamin C dan Lycopene. Kedua zat tersebut berkhasiat untuk mencerahkan kulit. Sehingga dengan menggunakan sari tomat dipercaya juga mampu untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata dan mengecilkan kantung mata.

Cara mengaplikasikannya pada wajah ada dua cara. Pertama, Anda bisa mengiris tomat setebal kurang lebih 1 cm kemudian ditempelkan pada mata sekitar 15 menit. Lakukan selama satu bulan, 1 hingga 2 kali sehari secara rutin.

Sedangkan cara kedua, Anda bisa mengambil sari tomat sebanyak 3 sendok makan. Campurkan dengan 1 sendok makan air perasan lemon. Aduk hingga homogen dan oleskan ke area mata dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan satu kali sehari. Lama kelamaan kantung mata akan tersamarkan.

Perasan Lemon
Selain tomat, ada pula buah yang memiliki kandungan vItamin C yang tinggi, yaitu lemon. Buah yang memiliki rasa asam ini memang dikenal dengan khasiatnya yang luar biasa. Salah satunya adalah ampuh untuk mencerahkan kulit. Dengan kemampuan tersebut dipercaya dengan menggunakan sari lemon dapat menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata Anda.

Cara menggunakannya tidak seperti tomat maupun timun, karena jika Anda mengirisnya kemudian menempelkannya pada mata maka akan menimbulkan efek perih. Oleh karena itu, ambil air perasannya saja kemudian oleskan dengan menggunakan kapas pada area kantung mata. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan cara ini setiap hari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Gunakan Kapas Dingin
Jika Anda tidak mendapatkan lemon, tomat maupun timun, Anda tidak usah khawatir. Ada pula cara unik yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan kantung mata lho. Hanya dengan menggunakan kapas yang terlebih dahulu sudah didinginkan di dalam freezer, bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan kantung mata lho. Tidak percaya? Anda bisa membuktikannya sendiri. Cobalah ambil satu buah kapas kemudian kepal-kepal seukuran tahu bulat. Masukkan ke dalam frezzer hingga dingin. Setelah itu ambil kapas yang sudah dingin tersebut kemudian tempelkan pada area mata seperti halnya menggunakan timun atau tomat. Hal ini dipercaya mampu mengurangi lingkaran hitam di bawah mata Anda.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan kantung mata dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Cara mendapatkannya pun cukup mudah dengan harga yang terjangkau. Selain itu, juga aman tanpa menyebabkan efek samping. Namun, memang tidak bisa mendapatkan hasilnya dalam waktu yang singkat, sehingga Anda harus sabar dan telaten. Selamat mencoba!