10 Kata Bijak Motivasi Dahsyat Untuk Bangkitkan Semangat Hidupmu !

Kita perlu banyak membaca agar hidup bisa dihadapi dan dinikmati dengan lebih percaya diri. Jika memang tidak suka membaca bacaan yang berat-berat, paling tidak kamu mau membaca tentang kata bijak dan kata penuh motivasi. Hal ini sangat penting untuk kelangsungan hidup kamu, terutama pada saat kamu sedang dihadapkan dengan suatu masalah, galau, mengalami kegagalan dan lain sebagainya. Paling tidak kamu bisa mengambil hikmah dari pengalaman hidup orang lain dari kata-kata bijak yang tercipta dari mereka. Apalagi jika kata bijak dan motivasi kehidupan tersebut terlontar dari orang-orang penting di seluruh dunia yang pastinya akan menginspirasi kita semua, termasuk kamu.

Kata Bijak Motivasi

Motivasi Bangkit Dari Kegagalan

“Mimpimu tidak memiliki tanggal kadaluarsa. Jadi ambillah nafas dalam-dalam dan coba lagi.” KT Witten.

Benar sekali apa yang diungkapkan KT Witten melalui kata bijak dan motivasi tersebut. Mimpi memang tidak memiliki tanggal kadaluarsa. Jadi, meskipun pada suatu perjuangan ternyata kamu gagal, jangan sedih apalagi putus asa. Sebaliknya, kamu perlu bangkit. Namun sebelum bangkit, kamu perlu untuk mengevaluasi kira-kira apa yang menyebabkan kegagalan meraih mimpi. Jika telah menemukannya, yakinkan pada diri bahwa kamu tidak akan mengulangi kegagalan tersebut. Setelah itu, mulailah kembali perjuangan kamu untuk meraih mimpi dengan cara mengambil nafas dalam-dalam. Yakinkan diri kamu pasti bisa!

Kata Bijak Arti Kebahagiaan

“Kamu tidak akan pernah dapat merasa bahagia jika terus mencari apa yang membuatmu bahagia. Kamu juga tidak akan pernah hidup jika mencari arti kata hidup.” Albert Camus.

Meskipun masing-masing orang memiliki cara tersendiri, namun hidup yang dijalani haruslah bahagia. Namun, kebahagiaan tidak akan pernah didapat dengan cara mencari apa yang bisa membuat bahagia. Artinya, bahagia itu diciptakan, bukan dicari. Karena jika dicari, maka akan sulit untuk didapat. Sementara jika menciptakan, dalam keadaan apapun kamu pasti bisa menemukan rasa bahagia. Caranya adalah dengan selalu berfikir positif, optimis dan penuh syukur.

Begitupun dengan hidup. Kamu tidak akan pernah bisa merasakan hidup yang bahagia, jika yang kamu kerjakan hanyalah mencari arti dari kata hidup. Jika itu yang kamu lakukan, mustahil untuk menemukannya! Sejatinya hidup itu dijalani dan dihadapi dengan suka cita, bukan melulu memikirkan arti dari kata hidup tersebut. Karena baik standar kebahagiaan ataupun standar hidup satu orang dan lainnya tidaklah sama. Cara terbaik untuk keduanya adalah menjalani hidup ini dengan rasa bahagia. Seperti yang telah diungkapkan bahwa untuk mendapatkan kebahagiaan, kamu perlu menciptakannya sendiri.

Kalimat Bijak Untuk Bersikap Baik

“Aku memilih untuk membuat sisa hidupku menjadi orang yang lebih baik dan terbaik.” Louise Hay.

Tidak semua orang beruntung memiliki masa lalu yang baik dan berkesan. Jika kamu termasuk orang yang hidupnya penuh liku, misalnya terlahir di keluarga kurang harmonis, broken home, serba kekurangan atau hal-hal kurang menyenangkan lainnya, jangan putus asa. Selagi kamu masih bernafas, kamu masih punya kesempatan untuk menjadikan diri lebih baik dari pertama kamu lahir ke dunia.

Jadikan sisa hidup yang kamu miliki penuh makna. Ada banyak cara. Misalnya dengan melakukan hal-hal yang bisa membuat hidupmu lebih bahagia dan lebih baik dari sebelumnya. Tentu saja dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan tersebut dapat membuat hidupmu bahagia dan penuh makna. Alhasil, kamu bisa menghilangkan rasa sesal, kesal dan kecewa di masa lalu.

Kata Motivasi Untuk Positif Thinking

“Berfikir positiflah kamu tidak perduli seberapa keras kehidupan yang kamu lalui.” Ali bin Abi Thalib.

Tidak semua orang terlahir di keluarga bergelimang harta dan penuh cinta. Bahkan dalam perjalanan hidup pun, manusia pasti akan menemukan ujian dan kendala hidup. Cara terbaik untuk mengatasi segala problem hidup adalah dengan terus berfikir positif. Dengan berfikir positif, terutama pada saat kamu sedang dirundung masalah, maka pikiran yang positif tersebut akan dapat meringankan beban hidup yang sedang kamu pikul. Ini bukan sekedar kata bijak saja. Kamu bisa langsung mempraktekkan dan membuktikannya.

Ingatlah bahwa pada dasarnya manusia hadir di bumi pasti akan diuji, maka kamu harus bisa berjuang dan mengambil hikmah dari setiap cobaan tersebut. Berfikir positif dalam menghadapi cobaan hidup dapat meringankan beban stress, bahkan dapat menginspirasi kamu dalam menemukan jalan keluar atas masalah yang sedang berlangsung saat ini. Jadi, peliharalah berfikir positif dan kuatkan pikiran positif tersebut terutama pada saat kamu sedang memiliki masalah hidup.

Hakikat Bersyukur

“Ketika kamu bersyukur, maka ketakutan akan hilang dan kelimpahan akan muncul.” Anthony Robbins.

Bersyukur adalah satu hal yang memiliki banyak sekali manfaat namun masih terasa susah untuk dijalankan oleh banyak orang. Jika kamu salah satu yang merasa masih susah untuk bersyukur, mulailah secara perlahan sampai kamu benar-benar dapat merasakan manfaatnya yang luar biasa.

Tidak hanya Islam melalui anjuran di Al-Qur’an yang menunjukkan betapa besar manfaat dari bersyukur. Bahkan Anthony Robbins pun sepakat bahwa dengan bersyukur akan menghilangkan ketakutan dan akan menggantikan ketakutan tersebut dengan kelimpahan atau kenikmatan.

Rasakan dan buktikan saja, misalnya jika kamu sedang dihadapkan pada masalah ‘belum memiliki sesuatu’, sementara kamu tidak bersyukur, maka kamu akan terus dihantui ketakutan. Bisa jadi ketakutan yang bersemayam di jiwa kamu tersebut sampai mengakar karena beberapa ketakutan, seperti misalnya pertanyaan pada diri sendiri “bagaimana kalau seumur hidup tidak akan pernah memilikinya?”

Nah, lain jika kamu bersyukur, kamu tidak akan terfokus dengan rasa takut tersebut. Sebaliknya, rasa takut akan terganti dengan rasa nikmat. Misalnya kamu akan berkata pada diri sendiri,” Tidak apa-apa aku belum memilikinya saat ini. Toh, aku masih memiliki hal lain yang bisa membuatku merasa bahagia.” Cobalah terapkan kebiasaan mensyukuri nikmat Tuhan, maka kau pasti akan mendapatkan kenikmatan yang luar biasa.

Tetap Semangat Berkarya

“Hidup dapat diibaratkan seperti sedang bersepeda. Jika kamu berhasil menjaga keseimbangan, maka teruslah bergerak maju.” Albert Einstein.

Hidup adalah perjalanan. Perjalanan dapat ditempuh dengan menggunakan sepeda. Paling tidak itu yang diungkapkan oleh ilmuwan terkenal Albert Einstein. Jika ingin sampai pada tujuan, maka dalam bersepeda haruslah terus mengayuh. Tidak hanya mengayuh, keseimbangan pun diperlukan agar tidak jatuh. Jika terjatuh, maka perjalanan kamu akan tertunda. Bukan begitu?

Intinya, jika ingin sukses dalam menjalani kehidupan ini, kamu butuh keseimbangan. Keseimbangan tersebut akan mencegah kamu dari jatuh yang sakit dan menjadi tertundanya perjalanan hidup atau tujuan kamu. Jadi, apapun masalah dan halangan yang melintang di depan, jangan sampai membuat kamu berhenti untuk mengayuh sepeda. Masalah dalam hidup itu sesuatu yang wajar. Kamu cuma perlu untuk mencari solusi dan menyelesaikannya. Itu saja. Simple, kan?

Motivasi Untuk Saling Berbagi

“Tidak ada seorang pun yang menjadi miskin hanya dengan memberi.” Anne Frank.

Sekilas, terutama bagi orang yang tidak mau berfikir lebih dalam, memberi sesuatu kepada orang lain pastilah akan mengurangi apa yang sebelumnya dimiliki. Namun faktanya, itu tidak demikian. Sebaliknya, dengan banyak memberi kepada orang lain, maka akan menambah bahagia. Karena di sinilah Tuhan bekerja dengan cara menyusupkan rasa damai, rasa syukur dan rasa cinta kasih yang begitu besar.

Bahkan melalui tangan-tanganNya, Tuhan akan melimpahkan rezeki kepada orang-orang yang rajin bersedekah dan memberi, terutama kepada kaum yang membutuhkan, seperti duafa. Kata bijak dan motivasi kehidupan sehari-hari ini perlu untuk terus diingat, karena sejatinya dalam kehidupan kita juga perlu untuk berbagi kepada sesama.

Kata bijak dan motivasi kehidupan dari tokoh-tokoh dunia tersebut di atas jika dicermati benar-benar mengajarkan kita untuk menjalani hidup ini dengan penuh rasa syukur dan ikhlas. Dua hal tersebutlah yang bisa mendatangkan kebahagiaan hakiki yang letaknya hanya di dalam jiwa. Jadi, kamu patut untuk menerapkan pemikiran dari tokoh-tokoh tersebut untuk dapat meraih kehidupan yang terbaik, bahagia dan sukses.