10 Kata-Kata Mutiara Cinta Romantis Dijamin Bikin Hati Meleleh !

Cinta identik dengan sesuatu yang indah, menyenangkan dan romantis. Hubungan cinta yang dibubuhi dengan kata dan perlakuan romantis tentunya akan membuat hubungan tersebut semakin indah, berkesan dan lebih kuat tentunya. Siapapun pasti suka jika disambut ataupun diberi kata-kata berbau romantis. Kalaupun belum bisa membuat dan mengungkapkannya, tidak apa-apa. Kamu bisa mendalaminya melalui kata-kata mutiara cinta romantis berikut ini. Yakin, bikin meleleh sekaligus terharu!

Kata Cinta Terbaik

Persamaan Cinta Dan Mimpi

“Dalam mimpi dan dalam cinta, keduanya sama. Yaitu sama-sama tidak ada yang tidak mungkin.” Janos Arany.

Banyak orang yang sampai saat ini masih menganggap bahwa bermimpi itu adalah kegiatan yang sia-sia, karena susah atau sama sekali tidak bisa diraih. Tapi faktanya, banyak orang-orang hebat sukses dari mimpi-mimpi mereka yang dulunya dianggap mustahil oleh orang lain. Begitupun dengan cinta. Ungkapan kata mutiara cinta tersebut mirip sekali dengan ungkapan kata “Cinta itu buta”.

Buta di sini mengartikan bahwa apapun akan orang lakukan untuk cinta. Asalkan kedua insan saling mencintai, mereka akan berjuang untuk mengubah anggapan orang mengenai kemustahilan hubungan mereka menjadi sebuah kenyataan yang membuat orang-orang tercengang sekaligus percaya bahwa cinta memang memiliki kekuatan penuh untuk menjadikan sesuatu yang seperti mimpi dan khayal menjadi nyata.

Cinta Tidak Bisa Disembunyikan

“Cinta dan batuk memiliki kesamaan. Yaitu sama-sama tidak bisa disembunyikan.” George Herbert.

Lucu namun juga romantis. Itulah kata mutiara cinta yang diungkapkan oleh George Herbert. Memang benar sih, cinta memang seperti batuk. Sama-sama tidak bisa disembunyikan. Karena cinta datangnya dari hati yang paling dalam dan tulus, sehingga tanpa diminta, tanpa diberi embel-embel apapun, seseorang akan menunjukkan rasa cintanya untuk orang yang ia cintai.

Cinta Menyatukan Jiwa

“Cinta terdiri dari satu jiwa yang menghuni dua tubuh yang berbeda.” Aristotel.

Benar sekali bahwa cinta, meskipun berada terpisah di dalam dua tubuh yang berbeda, namun keduanya memiliki jiwa satu yang sama. Jiwa tersebut ya jiwa cinta. Itulah mengapa sering ditemukan kisah sepasang kekasih yang ternyata memiliki chemistry yang sama, baik dalam berfikir maupun bertindak. Bahkan meskipun berada di lokasi yang berbeda jauh sekalipun, keduanya seperti memiliki ikatan yang kuat. Tidak jarang, karena chemistry yang kuat tersebut, keduanya melakukan hal-hal yang mirip atau sama. Seperti tiba-tiba saling telepon karena teringat kekasih mungkin. Kamu pernah mengalaminya?

Sumber Kebahagiaan Adalah Cinta

“Kau tahu bahwa cinta berusaha membuat lebih bahagia daripada menjadi sekadar bahagia.” Ralph Connor.

Ralph Connor menyampaikan bahwa bahagia yang paling tinggi hanya didapat dari cinta. Cinta di sini yang dimaksud adalah cinta sejati dan tulus. Tentu hal ini bisa dibuktikan. Misalnya, mungkin kamu akan bahagia jika bisa keliling dunia. Tapi kamu pasti akan jauh lebih bahagia jika kamu bisa berkeliling dunia dengan orang spesial yang selalu memberimu cinta setiap waktu. Bener nggak?

Cinta Sejati Tak Berbatas

“Cinta sejati itu abadi, murni, tanpa batas dan tanpa kekerasan. Cinta sejati tetap akan terlihat bersama. Sekalipun rambut akan menjadi memutih, namun cinta yang bersemayam di hati akan selalu terasa muda.” Honore de Balzac.

Bicara soal cinta sejati memang bikin semua orang meleleh. Kata mutiara cinta dari Honere de Balzac mengungkapkan arti dan makna cinta secara tuntas dan mendalam. Memang benar bahwa cinta sejati itu abadi dan tanpa batas. Tanpa batas di sini juga tak terbatas maknanya. Artinya orang yang saling jatuh cinta tidak akan memandang status ataupun umur. Bahkan meskipun cinta tersebut hadir di antara dua orang yang telah berusia lanjut, di dalam hati mereka tetap akan berbunga sebagaimana layaknya anak muda yang jatuh cinta.

Honore de Balzac juga menjabarkan cinta sejati sebagai sesuatu hal yang murni, seimbang dan tanpa kekerasan. Artinya cinta sejati itu pastilah hadir secara sukarela dan tanpa paksaan. Mereka muncul dan tumbuh berkembang secara alami. Pun tidak pernah menunjukkan sesuatu yang berbau kekerasan. Karena cinta selalu bisa menemukan jalan damai untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada.

Cinta Itu Gratis

“Datang dan hiduplah dalam hatiku. Kamu tidak perlu membayar untuk melakukannya.” Samuel Lover.

Semua orang pasti setuju jika cinta itu memang gratis. Orang yang jatuh cinta dan ingin menjalin hubungan percintaan tidak perlu untuk membayar apapun untuk bisa bahagia bersama pasangannya. Bahkan kita pun tidak pernah tahu akan jatuh cinta dengan siapa dan bagaimana cara kita akan mencintainya kelak. Hanya ikuti saja alurnya. Ketika kamu bertemu dengan seseorang dan seseorang tersebut bisa membuatmu bahagia, itulah cinta. Jadi jika ada yang mengaku mencintai tapi minta ini itu atau persyaratan macem-macem perlu dipertanyakan “cinta”nya tersebut.

Cinta Dan Keajaiban

“Di mana ada cinta yang besar, di situ pasti selalu ada keajaiban.” Willa Sibert Cather.

Cinta yang besar atau cinta sejati pasti selalu memiliki stok kekuatan untuk berjuang untuk bisa hidup bahagia bersama dengan orang yang dicintainya. Sekalipun dalam perjalanannya mungkin akan menemui kendala yang tidak ringan, namun cinta yang tercipta di kedua insan tersebut akan dapat memenangkannya melalui keajaiban. Intinya, cinta yang besar akan menciptakan keajaiban yang bisa mengalahkan segala rintangan. Kamu setuju nggak?

Cinta Penuh Makna

“Hidup tanpa cinta ibarat seperti pohon yang tidak memiliki bunga dan buah.” Khalil Gibran.

Kata mutiara cinta dari Khalil Gibran memang seratus persen benar. Bagaimanapun cinta sangat dibutuhkan untuk bisa hidup. Kita tidak bisa hidup tanpa cinta. Karena cinta bisa membuat bahagia. Sebaliknya jika hidup tanpa cinta, maka hidup akan terasa kurang bahkan tidak bermakna. Faktanya orang-orang jomblo atau orang yang dalam hidupnya tidak pernah merasakan cinta, mereka cenderung menjadi orang yang lebih suka galau. Bener kan?

Cinta Ada Di Hati

“Sekalipun ada saat-saat dimana aku jauh darimu, namun jangan sekali-kali bertanya dimana aku berada. Karena sejatinya aku selalu ada di sisimu.” Celine Dion.

Cinta itu letaknya di dalam hati. Meskipun berada di dalam dua tubuh, namun sejatinya mereka adalah satu. Jadi, sekalipun kedua badan tersebut berada di tempat yang sangat jauh, satu jiwa yang bernama cinta tersebut akan selalu menemani kedua badan tersebut, di manapun mereka berada. Setuju kan?

Tujuan Mencintai

“Cinta yang belum matang akan berkata bahwa ia akan mencintaimu karena ia membutuhkanmu. Sementara cinta yang telah matang (dewasa) akan mengatakan bahwa ia membutuhkanmu karena ia mencintaimu.” Erich Fromm.

Meskipun sama-sama cinta, namun cinta tetap saja memiliki perbedaan arti dan makna, tergantung siapa yang mengartikan dan mengungkapkannya. Cinta yang dimiliki oleh orang yang belum matang, cinta yang ia miliki seolah hanya sebagai senjata untuk memenuhi kebutuhannya saja. Yaitu kebutuhan untuk mencintai dan dicintai. Artinya ia hanya peduli kepada kebutuhannya saja dan belum tentu peduli dengan kebutuhan pasangannya juga.

Baca Juga : Kalimat Motivasi Kehidupan

Sementara jika cinta tersebut diungkapkan dan dimaknai oleh orang dewasa, maka artinya akan jauh lebih bermakna. Yaitu bahwa ia membutuhkan kekasihnya karena ia mencintainya. Artinya, ia sangat membutuhkan kekasihnya karena cintanya telah tertambat di hati kekasihnya tersebut. Hanya pada kekasihnya tersebutlah ia dapat merasakan bahagia karena mencintai dan dicintai.

Karena menganggap pasangannya adalah sumber kebahagiaan, maka apapun akan ia perjuangkan untuk bisa bahagia bersama. Nah, sudah terlihat jelas bedanya kan. Kalau cinta yang kamu miliki sekarang tipe yang sudah matang atau belum?

Menyenangkan sekali membaca kata-kata mutiara cinta romantis yang tertera di atas. Salah satu manfaatnya kita jadi semakin mengerti dan menjiwai bagaimana arti cinta itu sebenarnya. Cinta haruslah dijalin dengan penuh kasih sayang dengan balutan saling percaya, saling mendukung dan saling melengkapi. Uh, jadi baper nggak sih?