12 Wisata Kuliner Enak Di Kota Bandung Yang Menggoda Selera Makan !

Posted on

Wisata Kuliner di Bandung ~ Kalau sobat sedang memiliki banyak masalah, jangan resah. Banyak hal menarik yang bisa sobat lakukan! Salah satunya adalah dengan menikmati wisata kuliner. Indonesia memiliki sajian kuliner yang sayang bila tidak dicoba.

Salah satu sajian kuliner nusantara terbaik ada di Kota Bandung. Bandung merupakan ibukota dari Provinsi Jawa Barat yang terkenal dengan masyarakatnya yang terampil dan kreatif dalam membuat pakaian, sepatu, tas, dan lain-lain. Selain itu, rupanya Bandung juga disebut-sebut sebagai kota sejuta kuliner.

Kamu bisa menikmati beragam jenis wisata kuliner enak di Bandung yang pastinya tidak bisa kamu temukan di kota lainnya. Pecinta kuliner wajib mencoba beberapa makanan khas Bandung berikut!

Terdapat banyak sekali ragam wisata kuliner enak di Bandung yang siap membius lidahmu. Jika kebetulan kamu sedang berlibur di Kota Bandung, lakukan petualangan kuliner ini bersama sahabat untuk sejenak melupakan masalahmu ya!

1. Batagor Hanjuang

Batagor Hanjuang

Kamu pasti tidak asing lagi dengan makanan bernama batagor. Batagor alias Bakso tahu goreng menjadi kuliner khas dari kota Bandung. Jajanan ini paling terkenal enak dan murah.

Ada banyak pilihan batagor yang bisa kamu coba. Nah, batagor yang paling wajib dicoba adalah Batagor Hanjuang. Batagor Hanjuang ini terletak di Jalan Astina, Cicendo. Harganya murah lho. Untuk bisa menikmati 1 porsi batagor Hanjuang, kamu cukup membayar 10 ribu rupiah saja.

Baca juga : Objek Wisata Paling Terkenal Di Bandung

2. Martabak Mertua

Martabak Mertua Bandung

Salah satu makanan yang sedang ngehits di Kota Bandung adalah Martabak Mertua. Kedai ini selalu dipenuhi oleh para pembeli. Kedai Mertua menjadi salah satu kedai martabak yang menyajikan martabak spesial dengan topping keju yang melimpah.

Selain itu, ada rasa telur asin lho di dalam Martabak ini. Kalo kamu ingin mencicipi martabak ini, kamu bisa berkunjung ke Jalan Dipati Ukur.

3. Seblak Oces

Seblak Oces

Selain jajanan batagor yang bisa memanjakan lidah, ada lagi ni panganan khas Bandung bernama Seblak Oces. Seblak Oces berbeda dengan jenis seblak lainnya. Kuliner khas Bandung yang satu ini disajikan dengan kerupuk yang dimasak menggunakan kuah.

Kamu bisa menemukan sajian kuliner murah ini di Jalan Dipati Ukur. Di tempat tersebut, kamu bisa memilih 2 jenis seblak yaitu seblak basah dan seblak kering. Harga yang ditawarkan mulai dari 12 ribu tergantung dari topping yang kamu pilih

4. Nasi kalong

Menu Nasi Kalong

Kalo kamu senang untuk melakukan wisata kuliner di malam hari, kamu bisa mencoba sajian nasi Kalong. Pernah mendengar menu nasi Kalong? Yaps, nasi kalong sebenarnya merupakan sajian beras  merah yang disajikan dengan kluwek dan rempah-rempah.

Rasa dari nasi ini gurih dan enak. Kamu bisa menikmati sajian ini tanpa menggunakan lauk apapun. Jika kamu penasaran dengan kuliner yang satu ini, kamu bisa segera berkunjung ke Jalan RE Martadinata kota Bandung

5. Cuanki Serayu

Cuankie Serayu

Cuanki adalah jajanan khas Bandung yang tidak boleh kamu lewatkan. Pernahkah kamu mencobanya? Cuanki adalah jenis jajanan berupa bakso yang menggunakan kuah dari ikan.

Rasanya tentu saja berbeda dengan bakso pada umumnya. Cuanki yang paling direkomendasikan di Bandung adalah Cuanki yang terletak di Jalan Serayu Nomor 2, Cihapit. Harganya murah dan rasanya menggoyang lidah.

6. Nasi Bistik Astana Anyar

Nasi Goreng Bistik

Kalau kamu bosan dengan jajanan ringan yang kurang mengenyangkan, kamu bisa mencoba jajanan berat nih. Namanya, nasi bistik Astana Anyar. Nasi Bistik ini merupakan nasi goreng dengan topping daging ayam goreng yang sudah tidak ada tulangnya.

Ditambah dengan topping lain berupa kentang goreng, buncis, dan wortel membuat nasi bistik ini semakin nikmat. Apalagi setelah disiram dengan sambal. Sajian lezat ini bisa kamu nikmati dengan harga 19 ribu per porsi lho. Murah kan?

7. Gulai Kambing Haris

Gulai Kambing Harris

Satu lagi nih sajian makanan berat yang bisa kamu coba, Gulai Kambing Haris. Gulai ini cocok sekali dinikmati di malam hari. Gulai kambing dengan kuah panas dapat menghangatkan badan dari dinginnya udara malam. Gulai kambing haris sangat terkenal dengan kuahnya yang gurih. Jika kamu tertarik untuk melakukan wisata kuliner malam yang menghangatkan, datang saja ke kedai ini ya guys.

8. Seafood kiloan Bang Bopak

Seafood Bang Bopak

Kalo kamu merupakan penggemar Seafood, kamu bisa mengunjungi Seafood kiloan Bang Bopak. Makan seafood nyatanya ga harus mahal. Kamu bisa berkunjung ke Jalan Brigjen Katamso No 33 Cibeunying Kaler. Resto ini menyajikan seafood dengan harga yang murah. Sajian saus dan sambalnya pun sangat bervariasi dan bisa kamu pilih sesuai dengan seleramu sendiri. Nggak akan rugi deh buat mencoba kuliner yang satu ini.

9. Seblak Bunda

Seblak Bunda

Ada lagi nih sajian seblak Bandung yang bisa menjadi pilihan menarik. Sajian kuliner khas Bandung ini selalu menjadi favorit bagi banyak orang. Seblak Bunda adalah seblak istimewa dengan beragam topping yang ditawarkan

Seblak yang ditawarkan di Jalan H Kurdi II gang 10 Nomor 4 ini memiliki keistimewaan tersendiri. Beragam topping yang ditawarkan adalah macaroni, kwetiau, kerupuk, bihun, ceker ayam, dan somay. Satu porsi seblak ini harganya juga sangat murah.

10. Kupat tahu Gempol

Kupat Tahu Gempol

Banyak orang yang suka dengan panganan Kupat Tahu. Makanan ini bisa sebagai penggajal perut di pagi hari alias buat sarapan. Jangan heran jika penjual kupat tahu selalu kebanjiran konsumen di pagi hari.

Salah satu sajian kupat tahu yang paling mantap adalah kupat tahu Gempol. Kupat tahu ini sangat mantap dengan sajian lengkapnya berupa ketupat, tahu goreng, tidak lupa taoge, dan disiram dengan bumbu kacang yang gurih dan kental.

Tentunya, ngga lupa dong dengan taburan bawang goreng dan kerupuknya. Taburan tersebut membuat kupat tahu ini menjadi semakin sedap.

11. Bakso Malang Cipaganti

Bakso Malang Cipaganti

Ingin makan Bakso Malang ketika liburan di Bandung? Boleh saja. Kamu bisa menikmati bakso Malang Cipaganti.B akso Malang ini terletak di Jalan Cipaganti. Bakso Malang yang sudah dibuka sejak tahun 1978 ini memiliki rasa yang enak. Tidak ada bahan kimia yang dicampurkan ketika membuat baksonya. Jadi, kamu yang sangat suka dengan bakso tidak perlu khawatir dan ragu untuk mencicipinya ya.

12. Lotek Kalipah Apo 42

Lotek Kalipah Apo

Sajian kuliner enak di Bandung yang terakhir adalah Lotek Kalipah Apo 42. Lotek ini berbeda dengan lotek lain karena berisi kol, taoge, kangkung, kacang panjang, nangka muda, tempe, lontong, dan bayam. Beragam bahan tersebut disiram dengan bumbu kacang dengan aroma kencur. Satu porsinya hanya 16 ribu lho guys. Kamu bisa menikmati kuliner ini di Jalan Kaliapah Apo Nomor 42 ya.

Demikianlah sajian kuliner enak di Bandung yang bisa menjadi pilihan bagi kamu ketika sedang jalan-jalan di Kota Bandung. Ajak sahabat, pasangan atau keluarga untuk berwisata kuliner di Bandung sambil menikmati sajian pilihan favorit kalian!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *