Manfaat Kopi Hijau

Minum kopi sudah menjadi gaya hidup banyak orang, terutama dari kalangan pria. Namun, tak sedikit pula wanita yang suka minum kopi, apalagi disandingkan dengan camilan ringan seperti singkong goreng.
Kandungan kafein dalam kopi sangat tinggi, terutama untuk kopi hitam. Nah, jika Anda mengonsumsinya terlalu sering, maka tidak baik juga bagi kesehatan tubuh. Namun, ada juga jenis kopi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan rendah kafein, yakni green coffee atau kopi hijau.
Dinamakan green coffee karena memang warna biji kopi tersebut hijau. Sebenarnya green coffee adalah biji kopi arabika tanpa dipanggang, jadi warnanya tidak menghitam. Nah, karena tidak dipanggang, maka manfaat green coffee cukup banyak, antiooksidan alaminya pun tidak menghilang.
Lantas, apa saja manfaat yang Anda dapat dengan mengonsumsi green coffee? Simak informasinya berikut ini!

Meningkatkan Metabolisme

Metabolisme tubuh Anda akan semakin meningkat jika mengonsumsi green coffee. Kandungan asam chlorogenic pada biji green coffee cukup tinggi, sehingga fungsi metabolism akan meningkat.
Jadi, sebaiknya minumlah green coffee baik dalam keadaan hangat maupun dingin, dibanding minum kopi hitam. Hal ini dilakukan demi kesehatan tubuh Anda juga bukan?

Membakar Lemak Berlebih

Ya, manfaat green coffee selanjutnya adalah membakar lemak berlebih. Seiring dengan meningkatkan metabolisme tubuh, lemak yang berlebihan pun akan terbakar jika Anda rajin minum green coffee.
Jadi, bagi Anda yang sedang menjalani program diet, ada baiknya konsumsi pula minuman dari biji kopi hijau murni ini secara rutin, baik dalam bentuk minuman dingin atau minuman hangat.

Menekan Nafsu Makan

Disamping membakar lemak dalam tubuh, green coffee juga mampu menekan nafsu makan. dengan begitu, program diet Anda berjalan dengan baik dengan hasil maksimal. Berat badan pun akan turun dalam waktu singkat, terlebih jika diimbangi dengan olahraga teratur.
Saat merasa lapar, minuman dari biji kopi hitam bisa dijadikan alternatif, karena sangat mengenyangkan perut dalam waktu lebih lama, seperti halnya karbohidrat.

Mengurangi Kadar Kolesterol Jahat

LDL atau kolesterol jahat yang ada pada tubuh manusia bisa dikurangi dengan mengonsumsi minuman green coffee. Kolesterol tersebut bisa mengganggu kesehatan jantung, sehingga jika kadar kolesterol jahat berkurang, serangan jantung pun akan tercegah. Jadi, untuk mengontrol kadar kolesterol dan mengurangi resiko penyakit jantung, konsumsilah green coffee secara teratur.

Mengobati Diabetes

Diabetes adalah penyakit yang sering diderita pada usia lanjut, namun kini banyak pula penderita diabetes yang masih berusia sangat muda, hal ini karena pola makan yang tidak diatur. Nah, Anda bisa mengobati penyakit diabetes ini menggunakan biji kopi hijau.
Zat yang terkandung pada green coffee mampu menurunkan kadar gula di aliran darah. Disamping itu, berat badan pun akan menurun namun dalam kondisi sehat.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Ya, jika kopi hitam mengandung banyak kafein dan membuat Anda susah tidur, maka kopi hijau bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena kopi hijau kaya akan antioksidan yang menghilangkan unsur beracun.
Jadi, berbagai penyakit bisa dihempas dengan kopi hijau ini. Sebaiknya, Anda kurangi konsumsi kopi hitam dan perbanyaklah konsumsi kopi hijau atau green coffee.

Melembabkan Kulit

Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, ada pula manfaat green coffee bagi kesehatan kulit wajah, yakni melembabkan kulit. Kopi hijau mengandung asam lemak, asam arahat, asam oleat, asam linoleat, dan senyawa lain yang membantu kulit agar tidak kering.
Kelembaban kulit wajah akan terjaga seiring Anda rutin mengonsumsi kopi hijau. Jadi, Anda tak perlu membeli pelembab wajah yang mahal dan masih mengandung bahan kimia berbahaya.

Memperlambat Penuaan Dini

Anda bisa menghambat penuaan dini dengan green coffee, karena mengandung asam gamma aminobutyric dan epigallocatechin gallate. Senyawa tersebutlah yang mampu mencegah keriput dan garis halus pada wajah.
Nah, jika Anda ingin selalu terlihat muda dari usia aslinya, maka konsumsilah kopi hijau, imbangi dengan olahraga dan pola makan sehat.

Menguatkan Rambut

Rambut rontok sering menjadi keluhan banyak orang, terutama untuk para wanita. Rambut rontok pun akan mengurangi kepercayaan diri Anda bukan? dengan mengonsumsi kopi hijau atau green coffee, maka rambut lebih kuat dan sehat.
Ekstrak biji kopi hijau akan meningkatkan ketebalan rambut, karena pertumbuhan rambut pun meningkat seiring Anda mengonsumsi green coffee. Dengan begitu, rambut tebal, sehat, kuat, dan indah bisa Anda peroleh.
Nah, itu dia beberapa manfaat green coffee, cukup banyak bukan? biji kopi arabika yang tidak dipanggang ini ternyata mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, kecantikan wajah, serta mampu menguatkan rambut. Jadi, bagi Anda pecinta kopi, mulailah mengonsumsi kopi hijau baik yang tersaji dalam keadaan dingin maupun hangat. Dibanding kopi hitam, tentu kopi hijau jauh lebih baik dan berkhasiat.