5 Cara Terapi Sederhana Untuk Menyembuhkan Mata Minus

Memiliki mata minus memang cukup mengganggu kehidupan Anda. Anda akan lebih sulit untuk fokus dan mengenali seseorang pada jarak yang jauh. Terkadang saat disapa seseorang di jalan, Anda pun tidak bisa mengenalinya. Mata minus biasanya disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah faktor keturunan, kebiasaan membaca yang salah, terlalu sering terpapar laptop atau HP, jarang beraktivitas di luar ruangan dan lain sebagainya.

Mata minus seringkali mengharuskan penderitanya untuk memakai kacamata sebagai alat bantu untuk melihat. Cara ini cukup mengganggu dan membuat Anda tidak nyaman karena harus ketergantungan untuk selalu membawa kacamata kemana saja. Nah, berikut ini ada beberapa cara mengobati mata minus tanpa operasi dalam waktu yang cepat. Anda bisa mencobanya agar bisa segera meninggalkan kacamata Anda. Selamat mencoba.

Mata Minus

Minum Jus Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak manfaat, baik untuk menjaga kesehatan maupun untuk kecantikan. Selain banyak digunakan untuk produk kecantikan wajah, ternyata jus lidah buaya juga bisa lho digunakan untuk membantu mengobati mata minus. Kandungan gizi yang terdapat di dalam jus lidah buaya dipercaya mampu untuk memperbaiki sel-sel yang rusak di dalam tubuh, termasuk mata minus. Anda dapat mengonsumsinya secara rutin dalam waktu satu minggu dan buktikan sendiri perbedaannya. Anda juga bisa menambahkannya madu, lemon atau kenari agar lebih kaya manfaat.

Jus Buah Bit

Selain jus lidah buaya, cara mengobati mata minus tanpa operasi dengan cepat dan mudah adalah dengan mengonsumsi jus buah bit. Untuk mendapatkan buah bit memang tidak semudah untuk mendapatkan buah semangka. Buah bit biasanya hanya tersedia di toko-toko buah besar atau di supermarket.

Sebagai terapi mengobati mata minus dengan mudah adalah dengan mengonsumsi jus buah bit ini secara rutin. Buah ini dipercaya mampu mengobati mata minus sekalipun sudah parah. Anda bisa menambahkannya dengan buah belimbing ataupun wortel yang kaya akan kandungan vitamin A yang bagus untuk mata agar lebih berkhasiat dan manjur.

Jus Wortel

Siapa yang tidak mengenal tanaman yang menjadi makanan kesukaan kelinci ini? Tanaman yang berwarna orange ini memang sudah cukup familiar di masyarakat dengan khasiatnya yang baik untuk memelihara kesehatan mata. Wortel kaya akan kandungan vitamin A dan beta karoten yang tinggi yang bagus untuk menjaga kesehatan mata.
Dengan mengkonsumsi wortel secara rutin, maka dipercaya dapat menyembuhkan mata minus yang Anda derita selama ini. wortel memiliki rasa yang enak. Anda bisa mengonsumsinya secara langsung atau mengolahnya menjadi jus wortel terlebih dahulu. Untuk meningkatkan kualitas penglihatan Anda dapat meminum 2 gelas jus wortel dalam satu hari.

Terapi  Lilin

Cara mengobati mata minus yang ketiga adalah dengan menggunakan lilin. Kali ini lilinnya tidak untuk dikonsumsi melainkan sebagai terapi yang banyak digunakan oleh para penderita mata minus. Cara ini dipercaya ampuh untuk mengurangi mata minus dan dapat menyembuhkannya. Nah untuk bisa mulai terapi lilin untuk mengobati mata minus adalah siapkan satu buah lilin. Kemudian nyalakan pada ruangan yang gelap. Tatap nyala lilin tersebut hingga beberapa menit, usahakan untuk tidak berkedip. Ulangi langkah tersebut hingga mengeluarkan air mata. Jika air mata sudah keluar atau mata terasa pedih, Anda dapat menghentikannya.

Namun yang harus Anda ingat adalah jangan lakukan terapi ini secara berlebihan. Jika dilakukan secara berlebihan, maka tidak baik untuk kesehatan mata Anda. Jangan terlalu memaksa jika memang sudah terasa pedih di mata. Anda dapat mengulangi cara mengobati mata minus ini pada keesokkan harinya.

Menggunakan Daun Sirih

Selain menggunakan wortel dan tanaman lainnya, Anda juga bisa menggunakan daun sirih sebagai cara mengobati mata minus. Daun sirih dianggap memiliki kemampuan yang ampuh untuk mengobati mata minus. Kandungan minyak esensial seperti euganol, kavikol, kadinen dan karvakol serta minyak atsiri yang terdapat di dalam daun sirih berkhasiat untuk membunuh bakteri , jamur serta sebagai antioksidan yang tinggi.

Cara mengobati mata minus dengan daun sirih cukup mudah. Siapkan dua lembar daun sirih kemudian cuci dengan air bersih. Tempelkan pada mata sebelum tidur dan lepaskan daun sirih pada keesokan harinya. Lakukan cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang optimal.

Selain itu Anda juga bisa rendam mata pada air daun sirih. Siapkan baskom berisi air kemudian masukkan beberapa lembar daun sirih segar kemudian rendam dan remas-remas hingga air berwarna kehijauan. Gunakan air tersebut untuk merendam mata. Saat di dalam air rendaman daun sirih cobalah untuk membuka dan menutup mata. Lakukan langkah ini secara berulang pada keesokan harinya.

Nah itulah beberapa cara mengobati mata minus yang bisa Anda lakukan. Beberapa cara di atas mudah untuk dilakukan dari pada Anda melakukan operasi mata. Semoga dengan cara di atas mata minus Anda segera sembuh. Dan selamat menikmati mata sehat kembali.