10 Bahan Herbal Untuk Meluruskan Rambut Tanpa Smoothing

Punya rambut yang lurus memang menimbulkan rasa percaya diri bagi seseorang. Ya, tak ayal jika dengan konsep seperti itu banyak orang rela melakukan segala metode. Trend ini bahkan telah menghipnotis banyak orang untuk mengeluarkan budget berlebih agar mereka bisa tampil dengan maksimal dan sempurna di hadapan semua orang.

Namun sebenarnya, jika Anda memerlukan cara meluruskan rambut dengan anggaran yang minim, Anda bisa mencoba langkah alami yang selain aman juga tidak membuat Anda kewalahan setiap kali Anda melakukan perawatan. Anda juga bisa dengan mudah mendapatkan bahan-bahan alami ini di sekitar tempat tinggal Anda.

Rambut Lurus

Santan dan Lemon

Kombinasi dua bahan herbal ini merupakan rekomendasi yang sangat ampuh bagi Anda. Santan dan lemon mampu mengatasi masalah rambut kusut, keriting, ikal, kribo, dan segala macam permasalahan pada rambut yang menyebabkan Anda badmood.

Santan dibekali dengan kandungan Vitamin B1, B3, B5, B6, Kalsium, Selenium, Magnesium, Fosfor, Zat besi, hingga Vitamin E yang dapat menutrisi dan mendorong pertumbuhan rambut. Untuk mengaplikasikan cara meluruskan rambut ini, Anda bisa menyiapkan ¼ gelas santan kelapa dan satu sendok makan perasan air lemon. Campurkan hingga rata. Oleskan scrub rambut herbal tersebut pada rambut secara keseluruhan. Diamkan selama 30 menit dan cuci dengan air bersih dan sampo yang bebas dari sulfat.

Lidah Buaya

Aloevera adalah bahan alami yang sejak dulu sudah sangat dipercaya untuk menjaga kesehatan rambut Anda. Enzim yang tersemat dalam lidah buaya merupakan nutrisi yang dapat anda andalkan untuk memelihara kelembutan dan kehalusan rambut. Getah pada tanaman ini dapat mendongkrak pertumbuhan rambut dan membuatnya menjadi tampak lebih berkilau, tak heran jika Anda bisa dengan gampang menjumpai beragam produk perawatan rambut yang menyertakan lidah buaya sebagai bahan utamanya. Caranya sangat sederhana, Anda hanya perlu memisahkan kulit aloevera dengan dagingnya. Ambil getahnya dan aplikasikan pada bagian rambut Anda. Campuran lidah buaya dengan minyak zaitun.

Minyak zaitun

Sediakan minyak zaitun pada mangkuk atau wadah kecil yang Anda punya. Panaskan minyak zaitun sebelum Anda mencampurkannya dengan lendir lidah buaya yang sudah Anda haluskan. Minyak ini juga dapat Anda gunakan tanpa mencampurnya dengan bahan lain. Perlu anda ingat juga minyak zaitun tidak boleh Anda panaskan hingga mendidih.

Jika proses pendinginan minyak zaitun sudah selesai, Anda dapat mengaduknya hingga tercampur. Balurkan masker tersebut pada rambut dan biarkan sampai 30 menit. Bilas dengan air mengalir dan jangan memakai kondisioner. Cara meluruskan rambut ini bisa Anda praktekkan 1 kali dalam seminggu.

Seledri

Sayuran ini mungkin nyaris tak pernah absen dari dapur Anda bukan? Selain cocok sekali untuk disandingkan dengan sup dan beragam sajian lezat lainnya, seledri juga menyimpan khasiat khusus dalam hal meluruskan rambut. Seledri yang menyimpan bau dan rasa yang khas ini ternyata juga didukung dengan berbagai vitamin, antibakteri, mineral, protein dan antioksidan yang sangat bermanfaat bagi rambut anda. selain memanjangkan rambut, seledri juga ampuh mengusir ketombe yang mengganggu penampilan anda.

Cincang daun seledri, tambahkan air dan blender sampai halus. Saring sari air seledri tadi dan masukkan ke dalam botol. Anda perlu menyimpannya 2 hari. Semprotkan seledri tadi seperti menggunakan spray parfum atau lainnya ke rambut dan pakai sisir untuk membantu meratakannya. Lakukan pijatan di kepala dan tutup rambut dengan shower cup. Diamkan tiga puluh menit dan gunakan shampoo dengan formula ringan untuk memperoleh hasil yang memuaskan.

Cuka apel

Produk yang diolah dengan bahan dasar buah apel ini selain kerap dipakai dalam produk kecantikan nyatanya juga sangat populer untuk membuat rambut menjadi lurus. Cuka apel dapat membersihkan rambut dari kotoran yang menempel di kepala dan mampu menyebabkan ketombe pada rambut Anda. Kabar gembiranya, cuka apel juga dapat mengatasi rambut yang keriting.

Cara meluruskan rambut ini bisa Anda mulai dengan menyiapkan 2 sendok makan cuka apel dan 1 cangkir air. Campurkan dengan air sampai menyatu. Balurkan pada rambut dan cuci bersih rambut Anda dengan sampo yang bebas sulfat. Jangan menggunakan cuka apel murni (tanpa campuran air untuk membilas rambut Anda).

Susu Cair

Susu memperkuat pangkal akar rambut serta mengurangi tingkat keriting pada rambut Anda. Terapkan perawatan tradisional ini sebanyak 1 hingga 2 kali dalam seminggu. Setelahnya Anda dapat merasakan manfaat susu yang membuat rambut makin lembab dan halus. Masukkan ¼ cangkir susu murni pada botol spray. Semprotkan pada rambut Anda. Rapikan rambut dengan sisir yang punya gigi lebar. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air dingin yang mengalir langsung.

Ternyata mudah sekali bukan mengaplikasikan cara meluruskan rambut dengan bahan-bahan yang ada di sekeliling Anda? Selamat mencoba semoga Anda berhasil.