11 Cara Mudah Memanjangkan Rambut Dengan Perawatan Herbal

Rambut merupakan sebuah mahkota bagi kaum wanita yang harus selalu dijaga kesehatan serta keindahannya. Terlebih lagi bagi wanita yang memiliki rambut yang hitam dan tebal pasti untuk perawatanya sangat diperhatikan. Memang rambut yang indah tidak selalu panjang, ada juga sebagian wanita yang memiliki rambut pendek yang indah.

Tapi banyak juga wanita yang sangat mengidamkan untuk memiliki rambut panjang dan indah, tak ayal banyak wanita yang mencoba berbagai cara memanjangkan rambut supaya rambutnya tumbuh panjang dan indah. Nah bagi Anda yang sedang mencari cara untuk memanjangkan rambut secara alami berikut ini beberapa cara yang bisa Anda coba:

Menjaga Asupan Nutrisi dan Vitamin
Dalam menjaga nutrisi pada rambut tidak cukup dengan memberikan suplemen supaya rambut cepat tumbuh dan panjang. Namun nutrisi dan vitamin dari dalam tubuh juga harus mendukung, oleh karena itu harus selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin B5, vitamin C, zat besi dan nutrisi lainnya yang diperlukan oleh rambut.

Menjaga Pola Tidur
Cara memanjangkan rambut yang kedua adalah dengan menjaga pola tidur, tidur yang cukup atau 8 jam perhari sangatlah penting bagi kesehatan tubuh dan kesehatan rambut juga. Jika waktu tidur Anda kurang makan tubuh pun tidak dapat memproses pertumbuhan rambut secara maksimal.

Perbanyak Minum
Ketika Anda kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi rambut Anda akan terlihat kusam, kering dan lebih rentang terjadi kerusakan. Oleh karena itu kebutuhan air dalam tubuh harus selalu tercukupi setidaknya Anda harus minum air putih sehari sebanyak 2 -3 liter. Dengan rutin meminum air putih maka rambut Anda akan lebih mudah untuk tumbuh panjang.

Perawatan Alami Dengan Lidah Buaya
Cara memanjangkan rambut yang keempat ini pasti sering sekali dilakukan oleh orang disekitar Anda. Memang lidah buaya memiliki segudang manfaat untuk menyehatkan dan memenuhi nutrisi pada rambut. Tidak heran jika daun lidah buaya sering dijadikan obat alami untuk urusan rambut.

Masker Rambut Dengan Teh Hijau
Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk melancarkan peredaran darah termasuk di kulit kepala Anda. Oleh karena itu dengan menggunakan teh hijau juga termasuk cara memanjangkan rambut dengan alami. Gunakanlah seduhan air teh hijau tersebut untuk masker rambut dan lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Shampo
Cara memanjangkan rambut paling mudah adalah dengan cara mencucinya secara teratur, hal tersebut juga dipengaruhi dalam penggunaan shampo. Oleh karena Anda harus pintar-pintar dalam memilih shampo yang cocok dengan rambut dan kulit kepala Anda, jangan sampai salah pilih karena berakibat merusak rambut Anda.

Jangan Sering Stres
Terlalu sering stres dapat menyebabkan rambut rontok dan melambatnya pertumbuhan rambut. Apabila beban pekerjaan sedang banyak maka sesekali refresh otak Anda dengan cara olahraga atau jalan – jalan ketempat yang alami . karena hal tersebut bisa mengurangi gejala stres yang berlebihan.

Oleskan Minyak Kelapa di Kepala Anda
Memanjangkan rambut secara alami memang banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan. Namun penggunaan minyak kelapa ini sudah turun-menurun dari zaman nenek moyang hingga saat ini. karena cara yang dilakukannya cukup sederhana yaitu mengoleskan minyak kelapa ke semua permukaan kulit sampai merata kemudian pijat-pijat ringan. Setelah itu bilas menggunakan air.

Putih Telur
Protein yang terdapat pada putih telur sangatlah bermanfaat dalam memanjangkan rambut, Anda cukup mencampurkan putih telur dengan madu atau lidah buaya setelah itu oleskan ke rambut tunggu hingga kering setelah itu bilas menggunakan air dingin. Untuk hasil yang maksimal rutinlah melakukanya dalam 1 minggu sekali.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun memiliki kandungan seperti omega 3, 6 dan 9, vitamin E, vitamin K yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan rambut Anda. Cara penggunaannya cukup simpel yaitu dengan cara mengoleskan serta memijatnya di rambut secara merata. Kemudian diamkan rambut dalam keadaan tertutup selama 30 menit, setelah itu bilas sampai bersih.

Santan Kelapa
Cara memanjangkan rambut yang terakhir adalah menggunakan santan kelapa. Kandungan yang terdapat pada santan adalah pottasium, zat besi, asam lemak dan protein yang dapat merangsang pertumbuhan rambut secara cepat. Cara penggunaannya juga sangat simpel seperti ketika Anda menggunakan minyak zaitun. Yaitu cukup dioleskan dan pijat-pijat di kepala Anda.

Itulah beberapa cara memanjangkan rambut dengan cepat dan alami tanpa adanya efek samping yang dikhawatirkan, namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda harus rutin melakukannya karena proses untuk memanjangkan rambut membutuhkan kesabaran supaya hasil yang didapat sesuai dengan yang diharapkan.

Pastikan juga Anda menggunakan bahan-bahan tadi dalam keadaan yang baik, karena hal ini juga akan sangat mempengaruhi hasilnya ketika Anda gunakan untuk rambut. Semoga informasi di atas bermanfaat. Selamat mencoba!