Cara Memutihkan Gigi Secara Efektif Dengan Bahan Alami Herbal

Mempunyai gigi yang kuning, meski rajin menggosok gigi sudah pasti bukan menjadi impian siapapun. Ya, hal ini sangat wajar mengingat gigi juga masuk sebagai aset penting yang harus dijaga. Terlebih jika dalam keseharian, Anda harus tampil maksimal untuk urusan pekerjaan atau semacamnya.

Adapun beberapa hal yang menyebabkan gigi menguning ialah sering minum kopi, minum teh, dan merokok. Kandungan nikotin yang terdapat pada rokok disinyalir merupakan penyebab mengapa gigi anda mempunyai warna tidak putih. Senyawa tannin pada teh dan kafein pada kopi juga andil dalam hal ini. Nah, bagi Anda yang sedang bingung mencari cara memutihkan gigi paling tepat, berikut rahasianya.

Siwak
Metode ini memang sudah sejak dulu diandalkan oleh manusia. Sebelum muncul sikat gigi pada zaman modern seperti sekarang ini, siwak merupakan alat terbaik untuk membersihkan gigi dari karang dan kotoran bekas makanan. Siwak ini biasanya terbuat dari tumbuhan herbal yang dijumpai di sekitar.
Bagi Anda yang tertarik dan membuktikan tips yang pertama ini, Anda masih bisa menemukan siwak di toko khusus obat tradisional atau herbal. Beberapa ratus tahun yang lalu, siwak juga menjadi cara memutihkan gigi paling baik dan dijuluki sebagai pasta gigi di zaman peradaban lampau.

Kulit jeruk
Banyak orang mungkin tidak mengetahui alternatif mempunyai gigi yang putih dengan bahan ini. Kulit jeruk yang biasanya langsung Anda buang ke tempat sampah tersebut ternyata kaya akan vitamin C, yang mana akan berperan dalam menyukseskan impian anda untuk memperoleh gigi yang putih.
Kulit buah yang juga kerap dimanfaatkan untuk mengusir nyamuk ini bisa secara langsung anda aplikasikan pada bagian yang menguning. Konsekuensinya Anda harus menahan rasa kurang sedap sebab terkadang kulit jeruk menyimpan rasa yang pahit. Lakukan cara memutihkan gigi ini secara teratur setiap harinya. Kalau Anda konsisten, Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal atas usaha yang telah Anda praktekkan tersebut.

Biji Pinang
Kebiasaan orang terdahulu yang menguyah sirih pinang rupanya memang bukan tanpa alasan. Pinang sudah sejak lama menempati alternatif memutihkan gigi secara alami tanpa mengeluarkan budget berlebih. Anda bisa mencari pinang di pasar tradisional jika Anda bermukim di daerah perkotaan. Sementara di pedesaan, pinang umumnya lebih mudah dijumpai lantaran masih banyak orang yang membudayakan tradisi kuno ini.
Siapkan pinang dan bakar biji buahnya sampai hangus. Lalu haluskan hingga biji pinang tersebut benar-benar sudah lembut. Gosokkan bubuk tersebut pada gigi menggunakan sabut pinang atau kain katun.Cara memutihkan gigi ini tentu relatif, mengingat ketersediaan pinang yang mulai sedikit juga berpengaruh terhadap keberhasilan tips ini.

Susu dan Yogurt
Kedua olahan susu ini dibekali dengan segudang kalsium yang punya peranan penting dalam menjaga kekuatan gigi juga sangat ampuh dalam memutihkan gigi Anda. Tapi Anda harus tetap waspada menilik banyak sekali merk susu yang mengandung gula tambahan atau pemanis buatan.
Anda dapat memilih susu segar atau menggunakan yogurt yang plain alias tanpa rasa. Metode yang mesti Anda praktikan dalam hal ini juga tak beda jauh dengan panduan seperti di atas yang sudah dibahas. Namun kembali lagi ke diri Anda, mau memanfaatkan olahan susu ini sebagai bahan andalan atau menggantinya dengan komposisi lain yang lebih Anda percaya.

Baking Soda
Anda dapat menjumpai bahan ini dengan gampang di dapur Anda. Terlebih jika anda merupakan orang yang gemar memasak atau membuat olahan kue. Meski fungsi utamanya ialah sebagai pengembang. Namun baking soda juga sangat efektif untuk Anda masukan dalam daftar cara memutihkan gigi yang layak Anda coba setelah ini.
Tanpa harus merogoh kocek yang dalam, baking soda sudah siap Anda jadikan senjata untuk menghilangkan noda membandel yang menempel pada lapisan gigi Anda. Tentu dengan takaran yang normal dan tidak berlebihan ya? Pastikan pula Anda telah mengantongi stepnya untuk hasil yang luar biasa.

Menyikat gigi
Tips yang terakhir ini memang sudah sangat familiar. Sudah menjadi rahasia bahwa jalan paling mudah dan murah ialah rajin menyikat gigi yang kuning. Hanya saja, Anda memerlukan pasta gigi khusus. Sebut saja AP-24 Whitening Flouride Toothpaste. Sebenarnya banyak merek yang dapat Anda pilih.

Perhatikan baik-baik bahan apa saja yang dipakai dalam pasta gigi tersebut. Kalau bisa, Anda pilih yang menyertakan bahan herbal dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Hindari juga peroksida yang mengancam kesehatan gigi Anda. Sejumlah merk mampu memberikan nafas yang segar juga mencegah terjadinya gigi berlubang dan plak yang menjadi masalah klasik dari dulu.

Bagaimana? Yakin mau menyia-nyiakan cara memutihkan gigi secara alami ini? Apalagi dengan bahan yang murah dan mudah untuk Anda peroleh di sekitar Anda.