6 Bahan Herbal Alami Untuk Memutihkan Ketiak Hitam Paling Ampuh

Punya ketiak yang hitam dan kasar adalah masalah serius yang harus secepatnya Anda tangani. Jika tidak, selain dapat menurunkan rasa percaya diri Anda, persoalan tersebut juga akan menghambat keleluasaan Anda dalam berinteraksi dengan lingkungan sekitar Anda. Terlebih kalau mengingat dalam keseharian, Anda harus bertemu dengan banyak orang dan bekerja sama dengan mereka.

Adapun pemicu ketiak yang kasar dan hitam antara lain ialah menumpuknya kulit mati akibat sering mencukur bulu ketika. Penggunaan deodorant yang mengandung alkohol juga dapat menjadi pemicu mengapa ketiak cepat sekali menghitam. Nah, bagi Anda yang juga dilanda problem serupa, berikut cara memutihkan ketiak yang dapat Anda coba.

Lemon
Buah ini selain memiliki rasa yang khas dengan kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi nyatanya menyimpan segudang manfaat yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Tak terkecuali dengan ketiak hitam yang acapkali mengganggu penampilan.

Dalam buah lemon, kandungan limonin juga dapat melembabkan kulit yang kusam dan mencegah masuknya jamur yang mendorong infeksi. Cara memutihkan ketiak ini bisa Anda mulai dengan memotong buah lemon. Kemudian potongan tersebut diusapkan ke bagian ketiak yang berwarna hitam. Lakukan tips ini secara rutin agar Anda memperoleh hasil yang sangat maksimal.

Minyak Kelapa dan Kulit Jeruk
Virgin Coconut Oil atau ekstrak minyak kelapa kaya akan Vitamin E dan sangat bagus untuk merawat kecantikan kulit. Vitamin E selain kerap diandalkan dalam mewujudkan kulit yang lembut juga dapat dikombinasikan dengan Vitamin C yang mampu meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan kulit pada ketiak Anda.

Blender kulit jeruk yang sebelumnya telah diberikan parutan kulit jeruk. Kemudian campur hingga rata dengan minyak kelapa. Usahakan agar Anda tidak memblender kedua bahan tersebut sampai lembut. Gunakan scrub itu untuk menyamarkan warna hitam yang meresahkan pada kulit ketiak Anda. Kemudian bilas dengan air bersih.

Mentimun dan Kunyit
Cara memutihkan ketiak yang kedua ialah dengan memberikan kesegaran dari parutan timun yang juga sangat ampuh memutihkan kulit. Mentimun yang dikombinasikan dengan kunyit juga memiliki kemampuan khusus dalam membereskan masalah seputar ketiak yang kasar dan hitam.

Untuk membuat masker alami ini, Anda dapat menghaluskan mentimun dan mengaduknya dengan bubuk kunyit yang Anda peroleh dari apotek. Jika Anda ingin memanfaatkan kunyit yang masih utuh, Anda dapat menumbuknya lebih dahulu.

Metode ini bisa Anda aplikasikan 2-3 kali dalam seminggu supaya hasil yang Anda dapatkan maksimal. Anda juga bisa menggunakan bahan alami lain yang punya khasiat serupa dan disatukan dengan nilai plus pada mentimun ini.

Pasta Gigi
Cara memutihkan ketiak juga bisa menggunakan pasta gigi, yang tentunya tak pernah absen dari kamar mandi Anda bukan? Ya, sediakan pasta gigi secukupnya. Agar tidak kesulitan, Anda bisa menaruhnya ke dalam mangkuk kecil. Oleskan pasta gigi tersebut ke daerah ketiak yang hitam secara rata dan gosokkan selama kurang lebih 15-20 menit.

Untuk pencapaian yang maksimal sesuai dengan yang Anda harapkan, Anda dapat mempraktikkan kiat ini dengan rutin. Tak hanya menyulap ketiak jadi putih, pasta gigi juga dibekali dengan kemampuan yang luar biasa dalam hal memerahkan bibir secara alami.

Yoghurt dan Susu
Bahan-bahan alami tersebut didukung dengan kandungan asam laktat yang dapat Anda jadikan sebagai pemutih alami kulit, begitu juga dengan kulit ketiak yang menghitam akibat pemakaian deodorant secara terus menerus.

Yoghurt dan susu yang memang sudah dipercaya sedari dulu tersebut mampu menutrisi kulit Anda dan menjadikannya lebih kencang serta awet muda. Sementara untuk problem ketiak, Anda dapat mencampur 2-3 sendok susu dan yoghurt. Aduk hingga kedua komposisi tersebut menyatu lalu balurkan pada area ketiak yang menghitam dan diamkan selama kurang lebih 40-60 menit. Selanjutnya, Anda tinggal membilasnya dengan air hangat. Pastikan yoghurt dan susu yang Anda gunakan plain atau tidak mengandung pemanis serta zat kimia buatan yang membahayakan.

Baking Soda
Bahan pengembang yang mampu menjadikan kue dan makanan Anda menjadi lebih lezat ini disamping efektif untuk memutihkan gigi juga dapat mengatasi permasalahan Anda mengenai ketiak yang menghitam dan sangat menyebalkan.

Baking soda adalah scrub alami yang sangat ampuh untuk mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada kulit ketiak. Racik pasta dari baking soda dan gunakan untuk scrub di ketiak. Langkah alternatif ini dapat Anda pratekkan setidaknya 2 kali dalam seminggu.

Jika ketiak sudah tampak putih, sebaiknya jangan terlalu sering mengandalkan baking soda karena penggunaan baking soda secara berlebihan mampu menjadi pemicu iritasi pada kulit Anda. Bagaimana? Mudah sekali kan cara memutihkan ketiak dengan bahan-bahan yang bisa ditemukan di sekeliling Anda? Selamat mencoba, semoga berhasil.