7 Cara Memutihkan Kulit Dengan Terapi Perawatan Berbahan Herbal Alami

Posted on
Memutihkan%2BKulit - 7 Cara Memutihkan Kulit Dengan Terapi Perawatan Berbahan Herbal Alami
Mempunyai kulit wajah yang cerah dan  putih tentunya menjadi suatu dambaan bagi tiap wanita, terlebih mereka yang berada di kawasan Asia. Hal ini dikarenakan bahwa kulit putih bisa membuat  rasa percaya diri menjadi bertambah  sehingga penampilan pun bisa terlihat maksimal.
Untuk bisa mendapatkan kulit yang diinginkan tersebut, beberapa wanita ternyata memilih membeli produk pemutih kuli, melakukan serangkaian perawatan di klinik perawatan hingga melakukan suntik pemutih demi mendapatkan hasil yang instan. Tak jarang, efek samping dari penggunaan perawatan tersebut sering diabaikan sehingga akan berpengaruh pada kesehatan dalam jangka panjang.
Tak perlu menggunakan cara yang berbahaya, karena Anda masih bisa mendapatkan kulit yang diinginkan tersebut dengan melakukan cara yang lebih aman yaitu dengan memanfaatkan bahan alami. Dan berikut beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai cara memutihkan kulit.

Bengkoang

cara memutihkan kulit yang paling umum yaitu  Anda bisa memanfaatkan buah bengkoang. Seperti diketahui bahwa banyak sekali produk kecantikan yang mengandung buah satu ini sebagai bahan pemutih. Bengkoang sendiri mengandung banyak vitamin B dan C yang berperan aktif untuk membantu memutihkan dan menjaga kesehatan kulit.
Tak hanya itu saja, bahkan bengkoang juga bagus dalam memberikan rangsangan sel guna membantu meregenerasi kulit. Anda bisa memanfaatkan buah bengkoang untuk dijadikan masker dan scrub.Caranya, parut beberapa buah bengkoang kemudian peras dengan menggunakan air. Gunakan air sarinya untuk dijadikan masker dan masker mandi alami. Atau Anda bisa mencampurkan  parutan tersebut untuk difungsikan sebagai scrub.

Lobak Putih

Tak hanya dimanfaatkan sebagai bahan dapur saja, ternyata manfaat lain dari lobak putih juga bisa digunakan sebagai cara memutihkan kulit yang efektif. Lobak putih mengandung kandungan penting seperti Zinc, fosfor, vitamin C dan vitamin B kompleks yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh.
Hal ini juga didukung dengan kandungan air yang cukup banyak sehingga menjadikan kulit menjadi lebih sehat dan selalu lembab.

Mentimun

Mentimun dipercaya kaya akan mineral dan vitamin penting untuk membantu kulit agar terasa lebih sehat sehingga kulit pun akan terhindar dari kekusaman. Tak hanya itu saja, bahkan mentimun juga berperan penting dalam menghambat pigmentasi kulit dan membantu menghilangkan lingkar mata hitam. Cara memutihkan kulit dengan menggunakan mentimun pun sangat mudah. Anda hanya perlu menghaluskan mentimun dengan menggunakan blender tanpa menambahkan air sampai berbentuk seperti gel. Setelah itu, usapkan bahan tersebut pada seluruh permukaan wajah dan tubuh Anda. Sebelum dibilas, diamkan terlebih dulu selama kurang lebih 30 menit sembari mandi.

Tomat

Tomat mempunyai kandungan antioksidan yang baik seperti lycopene yang terbukti ampuh membantu menangkal radikal bebas sehingga kulit akan terlihat lebih berseri dan juga cerah. Tak hanya itu saja, bahkan tomat juga bisa dijadikan tabir surya alami yang berguna untuk meminimalisir adanya kerusakan yang dikarenakan oleh pancaran sinar UV.
Cara memutihkan kulit dengan menggunakan tomat sangatlah mudah. Ambil beberapa buah tomat kemudian tumbuk dan haluskan hingga menjadi bubur. Jika sudah, oleskan tomat halus tersebut ke seluruh permukaan pada tubuh. Diamkan Selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Kentang

Kentang kaya akan kandungan mineralnya yang tinggi, sehingga bahan makanan satu ini bisa dimanfaatkan sebagai zat antibiotik alami untuk meregenerasi kulit. Tak sampai disitu saja, bahkan pada kentang juga terdapat kandungan antioksidan alami  yang berperan penting untuk untuk mengatasi bekas luka. Dan yang terpenting, kentang bisa dimanfaatkan sebagai cara memutihkan kulit yang cepat untuk para wanita.
Cara menggunakan kentang untuk kulit yaitu dengan menumbuk beberapa buah kentang yang sudah direbus terlebih dulu. Setelah itu, tambahkan dengan 2 sendok makan susu dan aduk hingga berbentuk pasta. Oleskan bahan tersebut pada seluruh permukaan tubuh dan diamkan selama 30 menit. Sembari mandi, bilas kentang tersebut dengan menggunakan air bersih.

Susu

Kulit terdapat jaringan kolagen dimana jaringan tersebut membuat kulit terasa kenyal dan tidak mudah berkerut. Anda bisa mendapatkan hal tersebut dengan menggunakan susu yang banyak mengandung Vitamin D guna membantu meningkatkan produksi kolagen. Tak hanya itu, susu juga mengandung vitamin B6 yang bagus untuk merawat serta menjaga kulit senantiasa lembab dan sehat.
cara memutihkan kulit dengan memanfaatkan susu antara lain, campurkan satu gelas susu bersama dengan 4 sendok makan madu. Aduk semua bahan hingga berbentuk pasta dan oleskan bahan tersebut pada tubuh Anda. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air bersih sembari mandi.

Oatmeal

Dan cara memutihkan kulit terakhir yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan oatmeal yang kaya akan antioksidan yang tinggi sehingga akan memberikan efek maksimal pada kulit Anda. Cara membuatnya, siapkan oatmeal secukupnya lalu buatlah menjadi bubur dan oleskan pada tubuh. Diamkan selama kurang lebih 15 menit sebelum Anda membilasnya.
Jadi, cara memutihkan kulit yang mana yang akan Anda praktekkan sekarang? Cara apapun yang Anda pilih, pastikan Anda melakukannya dengan semangat dan telaten ya. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *