Bagaimana Cara Menebalkan Alis Dengan Bahan Alami Tanpa Efek Samping ?

Mempunyai alis yang lentik sekaligus lebat adalah idaman semua orang. Tak hanya melindungi mata dari tetesan atau keringat, alis juga memegang peranan penting dalam menimbulkan rasa percaya diri seseorang. Tidak heran jika dengan kebutuhan penampilan yang sempurna, setiap orang rela melakukan apapun untuk mendapatkan alis yang cantik dan sesuai dengan keinginan mereka.

Nah, bagi Anda yang sedang bingung mencari cara menebalkan alis yang akurat, Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukan sulam alis. Beberapa tips mempertebal alis secara alami di bawah ini bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Minyak Zaitun
Bahan herbal yang pertama adalah minyak ekstrak buah zaitun. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli di apotek atau supermarket terdekat. Namun pastikan minyak zaitun yang Anda beli asli dan belum dicampuri dengan bahan kimia apapun. Selain punya kandungan antioksidan yang tinggi, zaitun juga punya kemampuan sangat baik dalam merawat kesehatan kulit, rambut, bahkan untuk menambah bulu mata dan alis Anda.

Siapkan minyak zaitun pada sebuah wadah secukupnya. Kemudian oleskan pada daerah alis dan bulu mata sambil melakukan teknik pijatan khusus pada area sekitar rambut. Aplikasikan sesaat sebelum Anda tidur. Anda bisa mencucinya pada pagi hari agar cara menebalkan alis yang Anda lakukan lebih optimal hasilnya.

Minyak Kelapa dan Kulit Lemon
VCO atau Virgin Coconut Oil selain memiliki kandungan yang bagus untuk menjaga keindahan rambut dan kelembutan kulit nyatanya juga mampu menebalkan alis dan bulu mata. Sediakan minyak kelapa dalam mangkuk seperlunya. Kemudian tambahkan dengan kulit lemon yang sudah Anda serut. Aduk perlahan sampai semuanya tercampur secara rata.

Untuk langkah pemakaiannya, Anda bisa membalurkan pada alis dengan perlahan. Atau dengan metode lain Anda bisa menggunakan kapas yang sudah dicelupkan pada masker alami yang tadi sudah Anda buat. Cara menebalkan alis ini lebih baik Anda terapkan pada malam hari dan didiamkan selama semalaman.

Lidah Buaya
Tanaman yang satu ini bisa dengan mudah anda jumpai. Beberapa dari Anda bahkan mungkin menanamnya di pekarangan rumah. Lidah buaya yang kini dimodifikasi menjadi manisan nyatanya memang sudah sejak lama disertakan dalam komposisi kosmetik maupun produk perawatan rambut. Bagi Anda yang ingin tampil maksimal dengan alis cantik, Anda dapat memanfaatkan gel lidah buaya sebagai penyubur alis yang alami. pisahkan daging dan kulit lidah buaya, kemudian ambil gelnya. Usarkan lendirnya pada ke alis dengan hati-hati, jangan sampai mengenai mata karena akan sedikit pedas. Praktikkan cara menebalkan alis ini dengan teratur agar hasil akhirnya memuaskan.

Minyak Almond
Almond merupakan jenis kacang-kacangan yang kaya akan Vitamin E. Kandungan Vitamin E yang terdapat dalam minyak almond berada dalam takaran yang mumpuni. Itulah mengapa minyak almond recommended sekali untuk dijadikan sebagai scrub ataupun masker yang mampu menjaga dan merawat rambut serta kulit Anda.

Tak terkecuali untuk melebatkan bulu alis. Oleskan minyak almond pada area alis kemudian Anda dapat membiarkannya selama beberapa menit. Selanjutnya, bilas dengan air bersih. Lakukan dengan konsisten dan rutin agar bulu alis pada mata Anda bertambah. Meski harganya sedikit lebih mahal dari lidah buaya, minyak almond dibekali khasiat yang tidak main-main untuk kesehatan Anda.

Kemiri
Kemiri memiliki kandungan minyak atsirinya yang melimpah. Namun pernahkah Anda berfikir untuk menjadikan bahan ini sebagai cara menebalkan alis yang murah dan terjangkau? Langkah pembuatannya pun sangat gampang. Anda bisa memulai dengan menyiapkan beberapa butir kemiri. Selanjutnya, sangrai hingga kemirinya terlihat gosong. Tumbuh setelah itu sampai minyaknya keluar.
Aplikasikan minyak kemiri tersebut pada sekitaran alis dan bulu mata anda dengan bantuan cotton bud supaya lebih mudah. Lakukan tehnik ini di malam hari dan biarkan selama semalaman penuh. Kemudian pada pagi harinya Anda bisa membasuhnya sampai benar-benar bersih. Pastikan juga kemiri yang Anda pakai adalah biji yang berkualitas.

Minyak Jarak
Jika Anda tinggal di daerah perkotaan, Anda mungkin akan lebih susah menjumpai tumbuhan yang satu ini. Namun Anda tak perlu khawatir sebab Anda bisa mendapatkan ekstraknya untuk Anda jadikan sebagai masker alami untuk melebatkan bulu mata.

Minyak jarak ini bisa Anda oleskan dengan cara memijat alis secara perlahan paling tidak selama 3 menit. Kemudian setelah itu, Anda bisa membiarkannya selama kurang lebih setengah jam agar usaha anda ini berbuah manis. Kemudian bilas sampai bersih menggunakan air dingin. Lakukan dengan telaten dan teliti. Minyak jarak yang Anda oleskan tidak memerlukan campuran bahan herbal apapun.

Bagaimana? Mudah bukan cara menebalkan alis dengan bahan-bahan di sekitar Anda yang alami dan hemat anggaran? Selamat mencoba, semoga usaha Anda tidak mengecewakan ya.