7 Objek Wisata Di Bali Yang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan Asing

Posted on

Bali tidak hanya terkenal dengan kecantikan dan keromantisan suasana pantainya saja. Nyatanya di Pulau Dewata tersebut tersimpan beragam pesona wisata yang bisa memuaskan waktu liburan kamu. Nggak percaya? Coba deh sekali-kali lupakan Pantai Kuta, Pantai Jimbaran atau pantai-pantai lain. Tak lupa kunjungi tempat-tempat wisata di Bali yang anti mainstream berikut ini. Dijamin liburan kamu seru dan berkesan.

Gunung Batur

Danau Gunung Batur
Danau Gunung Batur

Liburan itu paling seru kalau pergi ke tempat-tempat yang dekat alam. Jadi kalau pulang liburan, pikiran jadi fresh, sehingga semangat untuk melanjutkan hari esok dengan lebih baik. Jika ke Bali, cobalah sekali-kali menjelajah ke gunung yang terkenal di sana. Yap! Gunung Batur namanya. Gunung yang memiliki ketinggian 1717 mdpl dan merupakan gunung tertinggi ketiga ini bakal memanjakan kedua indra penglihatanmu dengan pesona alam yang sungguh indah. Apalagi kalau kamu datang pas lagi sunset atau sunrise, yakin bakal bikin kamu pengen balik lagi nanti. Buat kamu yang hobi mendaki gunung, trekking di Gunung Batur bisa menjadi pilihan terbaik untuk berwisata di Bali yang anti mainstream. Yuks, kapan diagendakan segera!

Bukit Mende

Bukit Mende

Lupakan pantai sejenak, mari menjelajah ke bukit. Kalau ke Bali, coba deh ke Bukit Mende ini. Bukit yang dikenal juga dengan nama Bukit Subaya ini sangat mempesona dengan bentangannya yang panjang hingga ke 3 penjuru sekaligus. Bagi kamu yang suka ke tempat yang masih ‘perawan’ alias yang belum atau jarang banget pengunjungnya, Bukit Mende pilihan terbaik.

Duduk bersantai sambil menikmati keindahan panorama alam yang begitu indah pasti menjadikan liburan kamu menyenangkan. Dari Bukit Mende ini, kamu bakal disuguhi birunya lautan Tejakula, asrinya terasering dengan aneka macam tanaman pertanian warga sekitar dan pegunungan yang membentang begitu indah. Buat kamu yang tujuan liburannya memang untuk mencari ketenangan, kedamaian dan suasana yang bisa bikin fresh, datang saja ke Desa Subaya, Kintamani. Dijamin puas!

Air Terjun Banyumala

Air Terjun Banyumala
Air Terjun Banyumala

Tidak hanya pantai dan bukitnya yang terkenal indah-indah, di Bali juga ada air terjun yang sangat indah, yaitu Air Terjun Banyumala namanya. Jangan dipikir berenang bisanya cuma di kolam renang dan pantai saja, di air terjun ini kamu juga bisa berenang, lho! Kamu yang suka bermain di air pasti suka ke sini, karena bisa puas-puasin berenang di sebuah kolam yang terbentuk secara alami di bawah air terjun ini.

Selain terkenal dengan panorama yang asri dan indah, air terjun yang terletak di Buleleng ini juga unik. Karena letaknya yang berada di dasar lembah dengan tiga sisi air terjun. Air terjun terbesar dan tertinggi di bagian tengah, sementara dua air terjun yang lebih kecil berada di bagian kanan dan kiri.

Pura Lempuyang

Pura Lempuyang
Pura Lempuyang

Ini nih wisata di Bali yang sedang hits; Pura Lempuyang! Bali memang tempatnya orang-orang Hindu, sehingga wajar jika banyak sekali pura ditemukan di sini. Selain Pura Tanah Lot, Pura Bekasih dan Pura di Bedugul, Bali juga punya Pura yang eksotis, sehingga sayang jika dilewatkan manakala bertandang ke Pulau Dewata ini.

Pura Lempuyang ini memiliki daya tarik yang menawan dengan perpaduan budaya dan alam yang menyatu sempurna. Pura ini berdiri dengan sangat megah, ditambah dengan background hamparan panorama alam di sekitarnya membuat pura ini begitu menakjubkan.

Dengan segala daya tarik yang dimilikinya, rasanya wajar jika Pura yang terletak di puncak Bukit Bisnis atau Gunung Lempuyang, Karangasem ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun internasional. Ssst…diperkirakan pura ini merupakan salah satu pura paling tua di bali yang dibangun pada zaman pra-Hindu-Budha. Hem…Pantes arsitekturnya sangat eksotis!

Desa dan Bukit Trunyan

Bukit Trunyan
Bukit Trunyan

Tidak melulu keindahan alam dan pura saja yang menarik untuk dikunjungi. Di Bali juga terdapat sebuah desa yang sangat unik dan lain dari pada yang lain. Bisa dibilang, Desa Trunyan ini adalah Suku Toraja-nya Bali. Seperti Suku Toraja di Kalimantan yang memiliki cara pemakaman unik, di Desa Trunyan pun mirip. Jenazah yang meninggal tidak dikubur atau dibakar seperti pada jenazah di desa lain di Bali. Tapi jenazah di sini akan diletakkan begitu saja di bawah pohon taru menyan. Nah pohon tersebutlah yang menjadikan jenazah-jenasah tersebut tidak pernah busuk, karena pohon tersebut memiliki bau yang harum, sehingga dapat menetralisir bau manyat. Penasaran seperti apa? Datangi saja lokasi Desa Trunyan di Kecamatan Kintamani, atau lebih tepatnya berada di dekat Danau Batur. Seram-seram sedap lah pokoknya.

Selain mengunjungi kawasan pemakaman unik tersebut, kamu juga bisa sekalian menjelajah ke Bukit Trunyan. Dari spot bukit yang berada di atas ketinggian 1355m ini, kamu dapat menikmati panorama indah Danau Tulamben Karangasem, Gunung Rinjani Pulau Lombok, Gunung Abang, Gunung Batur dan desa-desa lain di sekitarnya. Tempat-tempat kece tersebut bersatu dan bisa kamu saksikan secara sempurna di Bukit Trunyan. Jadi worth it banget kan buat didatengin?

Bali Safari Marine Park

Bali Safari Marine Park
Bali Safari Marine Park

Bali identik dengan pantai dan keindahan alamnya, itu wajar. Tapi bukan berarti di Bali Cuma ada itu-itu saja. Buat kamu yang berlibur ke Bali dengan keluarga atau senang dengan aneka jenis hewan, datanglah ke jalan Profesor Ida Bagus Matra, Desa Serongga, Gianyar. Di sini terdapat Bali Safari Marine Park yang merupakan kebun binatang terbesar dan terlengkap di Bali. Kebun binatang ini memiliki lebih dari 60 spesies hewan dan akuarium air tawar.

Kamu juga bisa melihat aneka satwa langka dari dalam maupun luar negeri, seperti India, Eropa dan Afrika. Tidak hanya buka di siang hari, kamu juga menjelajah ke sini pada malam hari dan menjelajah kebun binatang menggunakan trem. Mau memberi makan binatang buas seperti harimau juga bisa. Pokoknya bakal bikin liburan kamu seru, deh.

Bali Swing Ubud

Bali Swing Ubud
Bali Swing Ubud

Suka mainan ayunan? Di Bali ada tempat terbaik buat hobi ayunan kamu. Ini bukan sembarang ayunan seperti yang biasa ditemukan di taman atau playground, ayunan di Bali Swing Ubud ini memiliki ukuran jumbo, yakni mencapai 35 meter. Kamu bisa puas-puasin main ayunan unik tersebut sembari menikmati paronama alam sekitar yang asri, fresh dan indah.

Bukan hanya kebun dan bukit saja yang terlihat, tapi juga sungai. Pokoknya macu adrenalin banget, sehingga kamu pun bisa bebas dari stress. Oia, buat kamu yang suka rafting, di tempat wisata yang terletak di Jalan Dewi Saraswati, Desa Bongkasa, Abiansemal, Badung ini juga disediakan rafting. Jadi, sempurna deh liburan kamu di sini. Kapan yuk kesini!

Sangat wajar jika Bali terkenal sebagai tujuan wisata terlengkap dan terbaik hingga ke seluruh dunia. Bayangkan saja, di sini kamu bisa berwisata ke tempat-tempat yang seru dan semuanya ada. Pantai-pantainya pasti sudah mendunia, seperti pantai Kuta, Nusa Dua, Sanur dan lainnya. Bukit-bukit dan gunung yang terbentang di sini sangat menawan, sehingga cocok sekali untuk me-refresh pikiran. Biar pulang liburan otak kembali segar dan kamu bisa menjalani aktivitas dengan lebih baik. Mau lihat air terjun? ada, kebun binatang? ada, wisata unik seperti di Truyan? ada. Jadi Bali memang jempolan deh untuk urusan wisata. Jadi, kamu kapan ke Bali nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *