10 Tempat Wisata Di Jogjakarta Ini Wajib Dikunjungi Saat Liburan Tiba

Posted on

Jogja merupakan salah satu Kota yang mempunyai berbagai macam objek wisata menarik seperti wisata alam, pantai, wahana bermain anak, kuliner enak, waterpark, hingga tempat-tempat asik untuk nongkrong. Maka tidak heran jika Jogja sering disebut sebagai surganya kota objek wisata. Jogja menjadi salah satu kota favorite yang dipilih menjadi tempat favorite para wisatawan, baik dari wisatawan domestik maupun manca negara.

Jogja cocok banget untuk kamu datangi sebagai tempat untuk berlibur dan menghabiskan waktu luangmu bersama orang tersayang. Harus kamu tahu, berikut ini ada beberapa objek wisata terkenal di Jogja dan sekitarnya yang bisa jelajahi!

1. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark merupakan salah satu objek wisata Jogja terbaru dan sedang hits dikalangan anak muda. Wisata waterpark ini cocok menjadi pilihan tempat yang Anda kunjungi saat berkunjung ke Jogja. Jogja Bay merupakan watetrpark terbesar, tercanggih, dan terlengkap di Indonesia. Oleh sebab itu, namanya sudah sangat terkenal dan ramai menjadi perbincangan bagi para wisatawan.

Jogja Bay ini terletak di Desa Maguwaharjo, Kecamatan Depok, Sleman, tepatnya di sebelah utara Stadion Maguwoharjo. Objek wisata ini menawarkan sebuah arena permainan air yang sangat besar. Tidak hanya menjadi wisata waterpark yang terbesar, Jogja Bay juga menjadi salah satu waterpark di Indonesia yang menawarkan 19 jenis wahana air yang menarik. Terlebih lagi, Jogja Bay sangat unggul dengan wahananya yang bernama “How to survive in tsunamy and earthquake”. Selain itu, ada pula beberapa wahana yang tidak kalah menariknya seperti Harbour Theater, Jogja Bay Lighthouse, Kruger bar, dan masih banyak lainnya.

2. Desa Wisata Kalibiru

Desa Wisata Kalibiru

Bagi kamu yang suka dengan wisata alam, maka Desa Wisata Kalibiru bisa menjadi salah satu wisata yang kamu jelajahi saat datang ke Kota Istimewa Jogja. Desa Wisata Kalibiru sendiri merupakan sebuah wisata terkenal Jogja yang terletak di bukit Menoreh, Kulonprogo, tepatnya ada di sebelah barat Yogyakarta. Pemandangan indah menjadi salah satu icon yang ditawarkan oleh Desa Wisata Kalibiru ini. Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan alam desa sekitar dari ketinggian.

Tidak hanya itu, di sini pun kamu bisa menikmati indahnya pemandangan Waduk Sermo hingga bermain flying fox dari atas bukit. Sangat menyenangkan bukan? Tahukah kamu, bahwa Desa Wisata Kalibiru ini memiliki pemandangan yang sangat “instagrammable”! Jadi buat kamu yang suka hunting foto bertema keindahan alam, desa ini wajib kamu jelajahi!

3. Puncak Kosakora

Puncak Bukit Kosakora

Tidak ketinggalan indahnya dari Desa Wisata Kalibiru, Puncak Kosakora pun memiliki keindahan pemandangan bukit yang sangat memukau. Perlu kamu tahu, bahwa Puncak Kosakora merupakan salah satu objek wisata Jogja yang pas dikunjungi untuk anak muda. Di sini kamu bisa selfie dan berfoto ria dengan teman-temanmu dengan pemandangan alam yang sangat menawan dari ketinggian.

Untuk masuk ke area Puncak Kosakara, harga tiket masuknya sangat ekonomis yaitu Rp. 2000,00 untuk per orang. Dengan panorama puncak bukit Kosakora yang sangat memukau, harga tiket yang ditawarkan sangat terjangkau bukan? Jika kamu pengen datang ke tempat ini, rutenya sangat mudah! Kamu bisa melewati Pantai Drini, yang berada di Gunung Kidul. Letak dari Bukit ini dapat kamu temui di sekitar Pantai tersebut.

Menariknya lagi, di tempat ini pun telah tersedia persewaan tenda dome yang bisa Anda gunakan untuk menginap. Tak perlu berpayah-payah membawa tenda dome dari rumah, Anda pun bisa mudah menyewanya di sini. Untuk harga persewaan tenda dome per harinya sangat terjangkau yaitu kisaran Rp.60.000,00 hingga Rp.100.000,00.

4. Museum De Mata Trick Eye

Objek wisata Jogja yang tidak boleh ketinggalan untuk di kunjungi ialah De Mata Trick Eye Museum. Museum ini tidak seperti museum biasanya! Kamu yang suka selfie dan narsis, museum ini wajib kamu kunjungi! Ada apa saja di museum ini?

Museum De Mata Trick Eye memiliki sekitar 120 koleksi gambar 3D atau gambar 3 Dimensi. Semua gambar di sini sangat “instagrammable” dan sangat cocok untuk dijadikan tempat hunting foto bersama teman atau keluarga. Oleh sebab itu, sebelum kamu datang ke museum ini, pastikan kamu mengisi baterai kameramu hingga penuh karena dijamin kamu tidak akan bosan berfoto dan narsis di museum De Mata Trick Eye ini!

Penasaran dengan harga tiket masuk ke Museum 3D ini? Tak perlu kaget kalau tiket masuk museum 3D di Jogja ini sangat murah! Untuk masuk ke museum, kamu hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp.35.000,00 saja. Jika Anda ingin mendapatkan tiket yang lebih murah lagi maka datang saat “happy hour” yaitu saat hari senin hingga kamis pada pukul 10.00 hingga 15.00. Museum ini dibuka dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam.

5. Kebun Buah Mangunan

Bosan dengan wisata-wisata yang itu-itu saja? Kunjungilah Jogja yang merupakan surganya objek wisata. Di Jogja ini banyak wisata menarik yang patut kamu kunjungi dengan orang-orang tersayang, Kebun Buah Mangunan menjadi salah satu wisata terbaru di Jogja yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Untuk datang ke tempat ini, lokasi Kebun Buah Mangunan terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Lokasinya hanya berjarak sekitar 35 km dari pusat Kota Jogja.

Kebun Buah Mangunan menjadi pilihan wisata yang paling tepat bagi wisatawan yang suka dengan pemandangan hijau. Di sini kamu bisa berekreasi sambil berkeliling kebun buah. Tidak hanya itu saja, kamu pun bisa menikmati beberapa fasilitas lengkap yang telah tersedia seperti halnya penginapan ala homestay, kolam renang, kantor manajemen, dan gedung pertemuan. Pokoknya tempat wisata Jogja ini wajib banget kamu kunjungi!

6. Tebing Breksi

Sedang mencari tempat liburan untuk di kunjungi? Ayo kunjungi Tebing Breksi Jogja yang sangat hits dan sedang ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan wisatawan muda Jogja!. Tebing Breksi merupakan salah satu wisata terkenal di Jogja yang terletak di Pendukuhan Nglengkong, Prambanan. Tempat ini merupakan sebuah wisata yang berbentuk seperti pendakian tebing. Di wisata Tebing Breksi ini kamu bisa berfoto dan narsis di spot-spot keren dan unik. Tempat ini memang menawarkan objek wisata yang tidak sangat unik yaitu bebatuan yang sengaja dipahat dan diukir menjadi tebing yang sangat indah.

Tidak hanya bebatuannya yang sangat indah, pemandangan di puncak tebing ini pun sangat mempesona. Dari ketinggian puncak Tebing Breksi, kamu bisa melihat keindahan dari beberapa wisata lainnya seperti Candi Ratu Boko dan Candi Ijo. Untuk bisa masuk ke Tebing ini, kamu hanya perlu mengeluarkan budget sebesar Rp.5.000,00. Tidak hanya keren, wisata Tebing Breksi menjadi salah satu wisata indah di Jogja yang sangat terjangkau bukan?

Ada berbagai macam wisata di kota Jogjakarta yang bisa kamu kunjungi bersama orang-orang tersayang saat liburan tiba. Liburan tidak melulu harus di tempat yang jauh! Buktinya Jogja yang dekat pun memiliki tempat-tempat keren yang bisa dikunjungi saat liburan. 6 wisata tersebut bisa jadi rekomendasi terbaikmu saat hari libur telah tiba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *