20 Gambar Model Pagar Rumah Minimalis Terbaru

Pagar merupakan salah satu bagian dari rumah yang akan pertama kali terlihat. Selain itu, pagar juga tidak hanya untuk keamanan saja, namun juga menjadi perhatian utama karena pagar akan memperindah tampilan rumah. Sekarang ini, ada banyak sekali model pagar, akan tetapi sebaiknya kamu sesuaikan dengan model rumahmu. Jika rumahmu merupakan rumah yang minimalis, maka kamu bisa memilih pagar rumah minimalis agar menciptakan arsitektur yang indah jika dipandang.

Bagi kamu yang masih bingung mencari model pagar untuk rumahmu, berikut ada beberapa kumpulan model pagar minimalis yang bisa kamu pilih dengan menyesuaikan model rumah.

1. Rumah Pagar Batu Alam

Rumah Pagar Batu Alam
Pagar rumah minimalis dengan batu alam akan terlihat unik dan kuat. Apalagi ditambah dengan pilar-pilar pagar yang dilapisi dengan batu alam, tentu akan semakin menawan. Bagi kamu yang suka dengan keglamoran, maka model pagar rumah yang satu ini sangat cocok karena terlihat megah dan glamor.

2. Model pagar rumah yang simple, polos dan berkualitas
Simpel, polos dan berkualitas merupakan tiga konsep yang sudah memenuhi konsep minimalis. Warna rumah dan pagar dibedakan untuk lebih menegaskan warna sederhana. Model pagar rumah ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai kesederhanaan.

3. Pagar rumah minimalis dengan plastik fiber
Di model pagar yang satu ini, plastik fiber digunakan sebagai pelapis untuk melindungi rumah dari hewan-hewan kecil yang mungkin bisa masuk melalui celah-celah pagar. Jika kamu tidak suka jika di rumahmu ada hewan-hewan yang masuk, maka kamu bisa memilih model pagar minimalis ini sebagai solusi untuk mengatasinya.

4. Model pagar rumah besi minimalis
Model pagar besi minimalis sering digunakan pada rumah yang minimalis, sebab bentuk dan warnanya sangat simpel sehingga mudah untuk disesuaikan dengan warna rumah. Model pagar rumah yang satu ini sangat cocok dengan rumah yang memiliki warna simpel dan cerah.

5. Pagar rumah minimalis yang tinggi
Model pagar rumah minimalis yang tinggi ini disesuaikan dengan rumah yang tinggi pula, namun tetap memiliki visual untuk dilihat atau dipandang. Oleh karena itu, model pagar rumah yang satu ini cocok dengan rumah berlantai 2 atau 3 karena terlihat kuat.

6. Model pagar rumah tembok
Pagar rumah akan terlihat menawan dengan ukuran yang lebih besar dan diberi ukiran yang indah serta hiasan batu alam. Bagi kamu yang suka dengan kegiatan berkebun, maka tidak ada salahnya jika kamu memilih model pagar rumah tembok karena sangat cocok dengan warna alam.

7. Model pagar rumah dengan kayu ulin
Model pagar rumah dengan kayu ulin akan memberikan kesan klasik. Namun agar tidak terlihat jadul, kamu bisa mengkreasikannya dengan tambahan bingkai berbahan dasar besi. Jika kamu memiliki rumah dengan model klasik, maka model pagar ini sangat cocok untuk menambah keklasikannya.

8. Pagar rumah besi dengan garis horizontal
Pada umumnya, pagar besi memiliki garis berbentuk vertikal. Akan tetapi berbeda dengan model pagar yang satu ini, sebab pagar ini memiliki bentuk garis yang horizontal. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan yang berbeda dari biasanya. Jika kamu bisa menyesuaikan dengan model rumah yang kamu miliki, maka pagar ini akan sangat terlihat menawan jika dipandang.

9. Model pagar dengan ukuran pagar yang berbeda
Model pagar dengan ukuran yang berbeda ini memiliki dua bagian yaitu sisi tinggi dan sisi yang lebih pendek. Namun demikian, bangunan rumah akan tetap terlihat. Jika kamu memiliki rumah dengan model minimalis modern, maka model pagar yang satu ini sangat cocok untuk mempercantik tampilan rumah kamu.

10. Pagar tembok dengan hiasan tanaman hijau
Bahan utama pagar dengan model ini adalah kayu dan tembok. Selain itu, pagar ini akan lebih terlihat cantik jika dilengkapi dengan tumbuhan yang menjalar pada pagar. Bagi kamu yang suka berkebun dan menyukai alam, maka pilihan pagar ini sangat cocok sebab bisa menyejukkan udara di sekitar rumah kamu.

11. Pagar setengah tembok
Model pagar rumah setengah tembok ini akan sangat terlihat simpel dan artistik jika warna pagar disesuaikan dengan warna rumahmu. Jika ingin rumahmu terlihat cantik dan menawan, maka kamu bisa memilih model pagar rumah minimalis yang satu ini.

12. Pagar kayu sintetis
Kayu sintesis berbahan dasar campuran fiber dan serat alami. Bagi kamu yang ingin memiliki pagar rumah kayu yang lebih kokoh dan tidak lapuk, maka kayu sintetis atau kayu imitasi ini sangat menjawab semua kebutuhan kamu.

13. Pagar besi stainless steel
Pagar rumah dengan besi berwarna putih yang dipadukan dengan bahan kayu di bawahnya akan semakin membuat rumah kamu terlihat cantik dipandang. Apalagi ditambah dengan ukiran maka akan menambah kesan manis di dalamnya.

14. Pagar besi dengan keramik
Pagar rumah akan semakin kuat jika disangga oleh tembok yang terlapisi dengan keramik. Warna yang mengkilap pada keramik akan semakin menambah kemegahan pada rumah kamu.

15. Pagar kayu jati
Pagar rumah dengan bahan dasar kayu jati ini sangat cocok jika disandingkan dengan tembok yang dilapisi batu alam palimanan. Dengan demikian akan semakin terlihat menawan karena batu alam yang digunakan sangat serasi dengan tembok rumah yang ada di bagian depan.

16. Pagar kayu serat
Dengan susunan kayu yang horizontal namun rapi, membuat pagar rumah ini terlihat sederhana. Apalagi jika ditambah dengan beberapa tanaman di depan pagar, pasti akan lebih terlihat segar jika dipandang mata.

17. Pagar dengan lampu
Lampu yang terpasang pada pagar tidak hanya member penerangan saja, namun lampu pada batu alam yang menghiasi pagar rumah akan memberikan kesan yang elegan pada pagar rumah.

18. Pagar rumah dengan bahan besi lipat
Jika rumahmu memiliki ruang atau halaman yang sangat luas di depannya, maka pagar rumah bahan besi lipat ini sangat cocok untuk kamu pilih. Hal ini disebabkan karena pagar besi lipat membutuhkan ruang yang cukup luas ketika dibuka.

19. Pagar rumah dengan batu bata
Tidak hanya batu alam saja yang menarik untuk dijadikan pagar rumah, batu bata pun ternyata juga bisa untuk dijadikan pagar. Namun, kamu perlu membersihkan pagar secara teratur agar pagar tidak ditumbuhi atau dipenuhi lumut yang tebal.

20. Pagar kayu merbau
Pagar rumah model ini sangat istimewa, sebab pagar kayu ini tahan air sehingga akan terhindar dari kelapukan. Selain itu, pagar ini juga terlihat semakin elegan karena memiliki warna abu-abu gelap di sebelahnya.

21. Pintu pagar besi geser
Pagar besi geser ini cocok digunakan pada rumah yang memiliki halaman luas ataupun tidak luas. Sebab, cara membuka pagar ini adalah dengan digeser sehingga tidak memerlukan tempat lebih untuk membukanya.

Kamu bisa memilih salah satu dari beberapa model pagar rumah minimalis di atas untuk mempercantik dan memperindah tampilan rumahmu. Akan tetapi, sebelum memasangnya kamu harus benar-benar memperhatikan dengan model hunian yang kamu tempati agar tidak salah memilih.