10 Peluang Bisnis Menguntungkan Hanya Dengan Modal Kecil

Peluang Bisnis Modal Kecil ~ Kamu ingin melakukan bisnis tapi masih bingung mau bisnis apa? Banyak jenis bisnis yang bisa kamu coba asalkan kamu memiliki niat dan keberanian. Sebuah bisnis tidak harus dijalankan dengan modal yang besar lho. Kamu bisa memilih bisnis dengan modal yang kecil dengan keuntungan yang maksimal.

Yang harus kamu manfaatkan adalah mencari peluang. Peluang bisnis menguntungkan dengan modal kecil bisa kamu coba. Bisnis dengan modal kecil tidak selalu memberikanmu keuntungan yang kecil pula. Asalkan kamu bisa mengembangkan, nantinya bisnis yang kamu lakukan ini akan berubah menjadi sebuah bisnis yang besar.

7 Peluang Bisnis Menguntungkan Dengan Modal Kecil
Jika kamu memiliki niat yang tulus dalam menjalankan sebuah usaha, pastinya usaha yang kamu jalankan pun akan berhasil meskipun modal yang kamu gunakan cukup kecil. Cobalah beberapa peluang bisnis menguntungkan hanya dengan modal kecil berikut ini.

Ide Bisnis

1. Bisnis Makanan Ringan

Peluang bisnis menguntungkan dengan modal kecil pertama yang bisa kamu coba adalah bisnis makanan ringan. Jika kamu hobi membuat makanan, pilihan bisnis ini bisa kamu coba. Bisnis makanan ringan memerlukan modal yang kecil. Contohnya saja, kamu bisa mencoba membuat makanan dengan partai kecil untuk dijual di sebuah sekolah, kantin kantor, ataupun di tempat lain.

Kamu bisa mencoba membuat makanan ringan dengan cita rasa yang berbeda atau lain daripada biasanya. Jika kamu berhasil membuat cita rasa makanan baru, maka peminat makanan pun akan menjadi semakin banyak. Bahkan, makanan yang kamu ciptakan bisa kamu jual dengan harga yang lebih mahal jika tampilannya memang meyakinkan. Bisnis makanan kecil akan menciptakan sebuah untung yang besar. Kamu bisa melakukan promosi melalui media sosial untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Baca Juga : Strategi Jitu Bisnis Porperty Yang Pasti Menguntungkan

2. Bisnis Souvenir Pengantin

Di jaman yang sudah semakin maju ini, banyak jenis usaha tanpa modal besar yang bisa kamu coba. Salah satunya ialah kamu dapat mencoba bisnis souvenir pengantin yang menguntungkan. Kini, banyak pasangan yang mencari souvenir pengantin menarik dengan harga yang murah. Jika kamu pandai berkreasi, kamu bisa menciptakan ragam kreasi menarik seperti bros, gantungan kunci, ataupun kreasi hiasan lain yang kiranya disukai oleh banyak orang. Atau, kamu bisa membeli beberapa bahan seperti sendok dan garpu untuk kemudian dikemas menjadi lebih menarik lagi. Kamu bisa mengambil gambar yang menarik dari souvenir yang telah kamu buat untuk dipromosikan melalui media sosial yang kamu miliki.

Jika kamu berhasil menciptakan karya yang lain daripada yang lain, maka akan banyak orang yang senang untuk membeli produk yang kamu jual. Apalagi kalau kamu memberikan diskon atau bonus untuk pembeli. Cobalah peluang bisnis yang keren ini. Selain hanya membutuhkan modal yang kecil, ini juga tidak akan menyita banyak waktumu.

3. Buka Warung Kopi

Tak perlu menunggu punya banyak uang. Kamu bisa melakukan jenis usaha dengan modal kecil yakni buka warung kopi. Banyak orang yang senang minum kopi. Hal ini bisa menjadi peluang kamu. Kalau rumah kamu cukup strategis berada di pinggir jalan, wah cocok sekali. Kamu tak perlu sewa tempat. Kamu bisa membuka warung lesehan sederhana, hanya dengan modal kecil. Modal yang dibutuhkan tidak lebih dari 500 ribu rupiah. Jangan lupa berikan spanduk menarik untuk memancing para pembeli. Resiko dari membuka warung kopi adalah kamu harus mempersiapkan kompor dan penghangat makanan untuk mengantisipasi makanan yang tidak habis terjual. Namun, peralatan tersebut tidak terlalu mahal kok.

4. Jual Pulsa Elektrik

Di jaman dengan era teknologi seperti sekarang, siapa sih yang tidak membutuhkan pulsa? Hampir setiap orang butuh pulsa, baik untuk komunikasi ataupun pulsa untuk data internet. Oleh sebab itu, sudah pasti jika bisnis yang satu ini menjadi salah satu pilihan yang terbaik untuk kamu coba. Bahkan, bisnis pulsa pun bisa kamu lakukan meskipun kamu masih berstatus sebagai mahasiswa. Untuk berjualan pulsa, kamu bisa deposit minimal 200 ribu rupiah saja. Hanya bermodal ponsel dan deposit pulsa, kamu bisa langsung memulai aksimu. Jika kamu memiliki dana lebih, kamu bisa membeli etalase lalu membeli voucher pulsa dan kartu perdana untuk dijual di rumahmu.

5. Jual Gorengan

Selain jualan makanan ringan, kamu bisa mencoba mencari peluang lain yaitu menjual gorengan. Gorengan menjadi salah satu cemilan sejuta umat. Banyak sekali orang yang gemar makan gorengan. Usaha ini bisa menjadi usaha sampingan buatmu. Terlebih lagi jika di lingkungan sekitarmu belum ada yang memiliki usaha ini. Kamu bisa mencoba berjualan gorengan di depan rumah baik di pagi hari ataupun di sore hari setelah kamu pulang kerja.

Bahan untuk membuat gorengan murah meriah dan untung yang didapatkan pun besar. Perlu diingat, kamu harus menjaga kehigienisan gorengan jualanmu. Pembeli sekarang sudah sangat pintar dan bisa memilih. Pembeli bisa memilih mana gorengan yang bermutu dan mana gorengan yang kurang bersih. Nah, bonus dari mencoba peluang bisnis menguntungkan dengan modal kecil ini adalah pangsa pasarnya terbuka lebar! Semua orang menyukai gorengan baik dari kalangan anak-anak, remaja, ataupun orang dewasa.

6. Menulis Blog

Apakah kamu memiliki hobi menulis? Beberapa orang memang memiliki hobi menulis. Kamu bisa memanfaatkan hobimu ini menjadi sebuah peluang bisnis yang luar biasa. Kamu dapat menulis blog tentang beragam hal seperti kuliner, traveling dan banyak lagi ide lain yang kamu coba. Jika kamu mencoba membuka internet, kamu bisa melihat banyak sekali blog-blog baru bermunculan. Keuntungan dari menulis blog ini adalah kamu akan mendapatkan banyak permintaan penawaran spanduk ataupun iklan untuk ditampilkan di blogmu. Semakin banyak pengunjung yang sering mendatangi blog kamu, maka semakin banyak pula orang yang akan melirik blog mu untuk memasang iklan mereka.

Untuk membuat blog dengan layanan yang gratis, kamu bisa mencoba wordpress.com ataupun blogspot.com. Dengan konten yang berkualitas dan relevan di dalamnya, iklan pun akan muncul secara otomatis setelah kamu seting. Dari situlah kamu akan mendapatkan penghasilan.

7. Jadi Endorser

Kamu sudah tahu istilah selebgram? Selebgram adalah mereka yang memiliki ribuan bahkan jutaan followers. Para selebgram itulah yang disebut dengan endorser. Jika kamu memiliki hobi bergaya dan penampilanmu juga fotogenik, kamu bisa menawarkan untuk menjadi seorang endorser. Jangan salah, penghasilan endorser ini sangat besar lho. Untuk pemula, mereka akan mendapatkan 200 hingga 800 ribu pada setiap kali posting. Bisnis ini benar-benar menjadi salah satu peluang bisnis menguntungkan tanpa susah menyiapkan modal besar.

Demikianlah ke tujuh bisnis yang bisa kamu coba. Setiap bisnis yang dilakukan tidak harus menggunakan modal yang besar. Asalkan kamu memiliki niat dan kemauan, semua peluang tersebut dapat kamu kembangkan menjadi sesuatu yang lebih besar.