Mengecilkan Pori Wajah

Posted on
Permasalahan wajah seperti masalah pori-pori wajah memang menjadi hal yang harus diperhatikan dan tidak bisa dibiarkan begitu saja. Walaupun tidak tergolong berbahaya, namun jika mempunyai pori-pori wajah yang besar tentunya akan berpengaruh pada penampilan. Dan jika sudah demikian maka jerawat dapat dengan mudah muncul kapan saja.
Sebenarnya, keberadaan pori-pori wajah memang sangat penting karena merupakan media untuk pernafasan kulit dan membantu meregenerasi sel kulit . Apabila pori-pori wajah Anda termasuk besar, maka hal yang tepat dilakukan yakni dengan mengatasi hal tersebut.
Supaya pori-pori wajah tidak selalu dalam keadaan terbuka yang nantinya bisa sebagai sumber komedo, jerawat dan kulit kusam, yuk simak beberapa ulasan mengenai cara mengecilkan pori-pori wajah yang memanfaatkan bahan herbal alami. Apa saja?

Kulit Jeruk

Tahukah Anda, dibandingkan dengan buahnya ternyata kulit jeruk lebih banyak mengandung vitamin C.  Nah, bagi Anda yang gemar mengonsumsi buah satu ini jangan terburu-buru untuk membuang kulitnya karena bisa dimanfaatkan sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah secara efektif.
Cara membuatnya pun mudah, Anda hanya perlu menjemur kulit jeruk sampai benar-benar kering. Setelah itu, Anda bisa menumbuknya hingga menjadi halus dan dan tambahkan dengan sedikit air hingga berbentuk pasta.
Jika sudah, bersihkan wajah lalu oleskan kulit jeruk tersebut pada wajah Anda. Diamkan selama kurang lebih selama 30 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat. Perlu diketahui bahwa adanya kadar antioksidan yang terdapat pada kulit jeruk akan membantu kulit dalam memperbaiki kerusakan yang dikarenakan adanya radikal bebas.

Lidah Buaya

Cara mengecilkan pori-pori wajah yang selanjutnya Anda bisa memanfaatkan lidah buaya. Dengan menggunakan bahan alami satu ini, maka Anda akan mendapatkan banyak manfaat sekaligus  yakni membuat wajah terlihat cerah, menyegarkan wajah dan tentu saja bisa membantu mengecilkan pori-pori secara efektif.
Cara membuat ramuannya pun mudah, Anda hanya perlu mengambil gel pada lidah buaya yang berada di tengah. Setelah itu, Anda bisa mengoleskannya pada wajah secara merata. Sebelum Anda membilasnya, diamkan terlebih dulu selama 15 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Pepaya

Papaya mengandung enzim papain yang membantu untuk meregenerasi kulit. Tak hanya itu saja, bahkan buah satu ini juga mengandung vitamin A,C dan E yang bagus sebagai antioksidan karena menjadikan kulit wajah menjadi lembab dan menutrisinya.
Dengan menggunakan buah satu ini maka sel kulit mati pada wajah akan menjadi hilang, membantu menghilangkan kotoran wajah secara menyeluruh dan tentu saja bisa dimanfaatkan sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah.
Untuk membuatnya pun mudah Anda bisa menjadikan papaya tersebut untuk dijadikan masker selama 15 menit. Lakukan cara tersebut pada wajah agar pori-pori pada wajah  bisa mengecil secara signifikan.

Alpukat

Buah alpukat kaya akan kandungan seperti karotenoid antioksidan, vitamin C dan E. Untuk vitamin C berperan penting untuk membuat kolagen dan elastin sehingga kulit terasa kenyal. Sementara untuk kandungan vitamin E nya bermanfaat untuk mencegah adanya penuaan dini akibat paparan sinar matahari.
Anda bisa menjadikan alpukat untuk dijadikan masker wajah. caranya, haluskan buah alpukat kemudian aplikasikan pada wajah. Dengan memanfaatkan alpukat sebagai masker wajah secara teratur maka pori-pori pada wajah akan berangsur mengecil.

Susu

Pada wajah terdapat jaringan kolagen yang menjadikan kulit supaya kulit tidak berkerut, tetap terlihat kenyal dan juga tidak membantu mengecilkan pori-pori. Dan pada susu, terdapat kandungan vitamin D yang berperan penting untuk meningkatkan produksi kolagen dan juga vitamin B6.
Tak hanya dijadikan cara mengecilkan pori-pori wajah saja, namun manfaat susu ini juga bagus untuk menjaga serta merawat kulit agar selalu sehat dan juga lembab.
Cara membuat pun mudah, Anda hanya perlu mencampur 2 sendok makan susu segar bersama dengan 1 sendok makan madu untuk dijadikan sebagai masker wajah. Aplikasikan pada wajah Anda selama kurang lebih 30 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Teh Hijau

Teh hijau kaya akan kandungan antioksidan yang efektif untuk menangkal radikal bebas dan dapat membantu kulit untuk beregegarasi secara cepat. Selain itu, kandungan pada teh hijau juga bagus untuk mengangkat sel kulit mati sehingga bisa menjadikan pori-pori menjadi mengecil.
Anda bisa menggunakan daun teh , setelah itu rendam bersama dengan air panas yang diamkan selama 15 menit setelah itu oleskan air tersebut pada wajah Anda. Akan tetapi, jika Anda menggunakan bubuk, maka Anda bisa mencampurkan 1 sendok makan bubuk teh hijau lalu tambahkan dengan menggunakan air. Setelah menjadi pasta, oleskan pada wajah secara merata.
Itulah 6 cara mengecilkan pori-pori wajah yang bisa Anda praktekan dirumah. Untuk hasil maksimal, lakukan cara diatas secara rutin ya. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *