14 Restoran Unik Di Dunia Dengan Cita Rasa Menakjubkan

Makan adalah kebutuhan wajib yang tidak bisa ditinggalkan oleh manusia. Makan sangatlah penting, mengingat tubuh kita membutuhkan energi supaya bisa beraktivitas sehari-hari. Makan pun bisa dilakukan di mana saja. Tak melulu harus makan di rumah secara terus-menerus. Ada kalanya sebagai manusia merasa bosan dan membutuhkan suasana yang baru serta hidangan yang tentunya menggugah selera. Salah satunya adalah dengan makan di luar rumah seperti kafe maupun restoran yang menyajikan berbagai menu menarik.

Seiring dengan kebutuhan makan manusia yang tidak ada habisnya, tentu saja para pebisnis melihat ini sebagai peluang. Mereka berlomba-lomba menciptakan sebuah tempat yang nyaman dengan keunikan masing-masing untuk menarik perhatian para pelanggan. Bukan hanya rasa enak yang dicari dalam sebuah tempat makan seperti restoran, tapi suasana lain yang juga bisa membuat orang lain merasa nyaman dan ingin kembali lagi ke tempat tersebut. Inilah sebabnya banyak dibangun restoran-restoran unik di dalam maupun luar negeri.

Untuk kamu yang hobi melancong ke luar negeri, tak ada salahnya mendatangi restoran-restoran unik dari seluruh dunia ini. Apa saja restoran tersebut? Ini dia ulasannya.

Begitu mendengar nama restoran, pasti bayanganmu adalah sebuah tempat makan yang menyediakan berbagai macam menu makanan bukan? Hal tersebut tidaklah salah. Tapi beberapa restoran yang ada di dunia ini menyandang predikat unik karena berbeda dengan jenis restoran lainnya. Apa saja ya keunikannya? Berikut ini adalah informasi selengkapnya :

1. Bateaux Dinner Cruise

Bateaux Dinner Cruise

Yang pertama adalah sebuah restoran dengan nama Bateaux Dinner Cruise. Restoran unik ini bukanlah sebuah bangunan berbentuk rumah di daratan seperti restoran pada umumnya. Sesuai dengan namanya, restoran ini mempunyai konsep restoran di kapal yang mengapung di laut. Kamu bisa menikmati sensasi restoran ini di Dubai.

Uniknya, kamu bisa menikmati makan malam di yacht ini yang berlantaikan kaca. Pemandangan keindahan bawah lautnya pun terpampang nyata. Selain itu, kamu juga bisa menikmati sunset dari tempat ini. Momenmu di sini pasti tak akan terlupakan.

2. Central Perk

Apa kamu tahu drama komedi berjudul Friends? Jika kamu tahu, maka kamu pun bisa menikmati keseruannya di restoran Central Perk yang ada di Beijing, China. Apa uniknya dari restoran ini? Tentu saja replikanya yang sama persis dengan drama komedi Friends tersebut. Kamu bisa menikmati makan siang di restoran ini dan rasakanlah pengalaman seperti masuk ke layar televisimu.

3. Restoran 6.8 Palopo

Selanjutnya adalah restoran di mana kamu bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan dan tidak bisa didapatkan di tempat lain. Yaitu restoran yang ada di Hotel Casa Palopo, 6.8 Palopo. Restoran ini lokasinya ada di puncak Guatemala. Tak main-main, di sini kamu bisa menikmati pemandangan dari Danau Atitlan dengan 3 gunung vulkanik yang mengelilinginya, yakni Toliman, Atitlan, dan San Pedro.

Baca Juga : Inilah Buah Termahal Di Dunia

4. Wildman Wilderness Lodge

Restoran yang satu ini berlokasi di Australia National Park. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan alam yang luas dan sensasi yang berbeda karena ada di Taman Nasional. Selain itu, Wildman Wilderness Lodge juga menyajikan berbagai menu makanan khas dari Australia yang tentunya sangat nikmat dan mempunyai keunikan tersendiri. Dijamin kamu nggak akan menyesal deh.

5. Restoran Grotta Palazzese

Kamu ingin tahu bagaimana sensasinya makan di dalam gua? Kunjungi saja sebuah restoran bernama Grotta Palazzese yang terletak di negara Italia sebelah Tenggara. Di sini kamu bisa merasakan makan makanan di dalam gua dengan pemandangan menakjubkan. Pasalnya gua ini ada di tepi laut yang otomatis kamu juga bisa sekaligus menikmati pemandangan sunset di Laut Adriatik.

6. Restoran Le Panoramic

Ingin makan di restoran sambil melihat indahnya pemandangan gunung? Cobalah untuk mengunjungi Restoran Le Panoramic yang ada di perbatasan Prancis dan Swiss ini. Restoran ini lokasinya ada di puncak Gunung Brevent. Salah satu daya tariknya adalah pemandangan Mont-Blanc yang bisa kamu nikmati di pagi maupun siang hari. Uniknya lagi, untuk mencapai ke lokasi ini kamu harus menaiki gondola terlebih dahulu.

7. Restoran White Rabbit

Kamu sedang berkunjung ke Rusia? Jangan lupa mampir ke Restoran White Rabbit. Restoran unik satu ini menyajikan pemandangan 180 derajat dari kota Moscow dengan desainnya yang berbentuk kubah kaca. Interior yang ada di dalamnya pun juga mempunyai desain yang unik. Sehingga ketika datang ke tempat ini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan kota Moscow dilengkapi dengan kenyamanan di dalam restoran yang membuatmu semakin betah berlama-lama.

8. Remvi Restaurant

Santorini menjadi salah satu destinasi wisata favorit turis mancanegara, termasuk untuk moment bulan madu. Mungkin kamu juga berencana bulan madu di sini? Jika iya, jangan lupa masukkan Remvi Restaurant dalam list kamu. Santorini dikenal mempunyai bangunan rumah yang unik, tak kalah pula dengan restorannya.

Remvi Restaurant yang merupakan bagian dari Villa Remvi ini menawarkan menu makanan laut yang segar disertai pemandangan menakjubkan Laut Aegean. Di sisi lain, kamu juga bisa menikmati pemandangan indah lainnya dari gunung volcano yang dahulunya mengeluarkan lava yang juga telah menjadi bagian dari pulau tersebut.

9. Dinner In The Sky

Mungkin kamu ingin merasakan makan di tempat yang memacu adrenalin? Kalau begitu coba saja makan di langit. Hal tersebut bisa kamu wujudkan di restoran Dinner In The Sky. Letaknya ada di Belgia. Tapi jangan kaget ya karena kamu akan menikmati makanan yang kursi dan mejanya tergantung di langit. Bagaimana bisa? Tentu saja bisa. Dengan bantuan sebuah mesin, maka deretan kursi dan meja dalam satu atap akan diangkat sampai dengan ketinggian tertentu. Lengkap dengan peralatan makan dan kokinya. Hebat bukan?

10. Vertigo 61

Ada lagi nih restoran yang menawarkan pemandangan dari ketinggian, yakni Vertigo 61 yang ada di Bangkok, Thailand. Restoran ini menyajikan pemandangan kota Bangkok di malam hari dengan restoran yang ada di lantai 61 bangunan Banyan Tree Hotel. Jangan lupa mengabadikan momen ya untuk merasakan hiruk pikuknya kota Bangkok tanpa harus berdesak-desakan.

11. El Tovar Hotel

Kamu tau lembah terkenal Grand Canyon di Amerika? Kini kamu bisa menikmati pemandangannya sambil menyantap hidangan di restoran yang ada di El Tovar Hotel. Kamu bisa melihat keindahan Grand Canyon dan sunset yang tentunya memanjakan mata.

12. Soneva Kiri

Thailand mempunyai restoran unik lagi yang juga patut buat kamu coba ketika jalan-jalan di sini. Yaitu Soneva Kiri, sebuah restoran yang mempunyai konsep unik karena bangunannya ada di atas pohon. Keunikan lainnya adalah mengenai penyajian makanan, dimana para pelayannya akan bergelantungan pada zip lines. Ketinggian restoran ini ada pada 15 kaki dari permukaan tanah disertai pemandangan laut yang tak kalah cantik.

13. Snow Castle Restaurant

Jika kebanyakan restoran punya konsep menyajikan pemandangan alam tertentu, bagaimana jadinya bila restoran terbuat dari es? Apa kamu bisa membayangkannya? Restoran ini sungguh-sungguh ada dengan nama Snow Castle Restaurant yang berada di Finlandia.

Restoran ini mempunyai tema musim dingin dengan bangunan dan perabotan utamanya terbuat dari es. Kamu bisa merasakannya seperti sedang tinggal di rumah igloo. Ketika pergantian musim, bangunan ini memang akan mencair. Kemudian akan dimulai kembali saat musim dingin. Sudah kebayang dinginnya kan?

14. Wana Bali Zoo Restaurant

Kali ini restoran unik pun ada yang berlokasi di Indonesia, yakni Wana Bali Zoo Restaurant yang terletak di Bali. Dalam bahasa Bali, Wana berarti Hutan. Di tempat inilah kamu bisa bersantap dengan nikmat sambil merasakan suasana di hutan. Tempatnya sendiri memang berada di tepi hutan serta interiornya mempunyai desain hasil karya pengrajin lokal. Sajian makanan khas Bali pun juga turut menambah rasa kagum kamu.

Itulah 14 restoran unik yang ada di seluruh dunia. Kenikmatan hidangan dilengkapi dengan suasana yang unik memang menjadi sensasi tersendiri. Jadi, manakah restoran yang menarik perhatianmu? Semoga menginspirasi ya.