10 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits Untuk Liburan Keluarga

Setuju nggak kalau Bandung adalah kota paling hits di Indonesia? Terutama tempat wisatanya yang kece, seru dan instagrammable banget. Tidak hanya pagi, siang dan sore, di Bandung juga punya spot-spot asyik yang bisa bikin malam kamu syahdu, berkesan dan seru. Mau ngumpul sama keluarga? bisa, ngumpul sama teman? boleh, ngumpul sama pacar bahkan sendirian menikmati malam di kota Bandung? bisa juga. Pokoknya serba bisa, serba asyik, serba seru. Nggak harus mengeluarkan kocek yang dalam juga kok, jadi pantengin nih tempat wisata malam di Bandung paling hits berikut ini.

Gedung Sate Bandung

Gedung Sate bandung
Gedung Sate bandung

Ke Bandung tanpa ke Gedung Sate? Itu sih bohong namanya! Kamu belum seratus persen berasa menginjakkan kaki di tanah dan bumi Prahyangan kalau belum ke Gedung Sate. Sebagai ikon kota Bandung yang hits dan tak lekang oleh waktu, kamu wajib ke sini, khususnya pada malam hari. Gedung peninggalan penjajahan Belanda yang berada di Jalan Diponegoro No 22 Bandung ini tidak hanya menyimpan cerita mistis dan horror yang bikin suasana jadi seru-seru sedap, tapi kamu bisa menetralisirnya dengan mencicipi kuliner jajanan malam khas Kota Kembang ini. Dijamin deh, aura mistis ilang. Yang ada, asyik, seru dan kenyang pastinya. Jangan lupa foto jika mengunjungi gedung yang dibangun sejak tahun 1920 ini, biar sebagai bukti kalau kamu pernah ke Bandung.

Baca Juga : Tempat Wisata Unik Di Bali

Bukit Bintang Bandung

Bukit Bintang Bandung
Bukit Bintang Bandung

Malam itu identik dengan bintang. Ya karena bintang salah satu pencahayaan alami pada malam hari. Ibarat lilin, bintang itu selalu bisa menciptakan suasana yang syahdu dan romantic. Nggak percaya? Cobalah datang ke Bandung pada malam hari, tepatnya ke Bukit Bintang yang berada satu jalur dengan jalur menuju Dago Pakar. Kamu bisa ke sini dengan kendaraan pribadi maupun taksi.

Mau menikmati suasana yang romantic tidak harus buang-buang duit, karena di sini tiketnya murah meriah. Hanya dengan Rp 2.000 atau Rp 3.000 pada weekend atau hari libur, kamu bisa sepuasnya mandangin milyaran bintang indah lengkap dengan kerlap-kerlip kota Bandung di sini. Mau bareng temen atau gebetan, asyik-asyik aja.

Dago Tea House

Dago Tea House

Menikmati suasana malam memang enaknya main ke luar lihat kerlip-kerlip lampu sambil ngeteh dan ngobrol seru sama sobat ataupun kecengan. Nah, di Bandung ada nih tempat paling hits buat ngeteh di malam hari, yaitu Dago Tea House. Seperti namanya, tempat ini dibangun karena terinspirasi dari kebiasaan orang-orang Belanda yang suka minum teh. Tapi bukan minum teh pada umumnya, di Dago Tea House kamu juga akan disuguhi dengan taman budaya yang luasnya mencapai lebih dari 4 hektar. Di sini kamu bisa menikmati minum teh sambil lihat taman teater, gedung teater tertutup, kafetaria, sanggar tahi dan lain sebagainya. Bayangin saja, minum teh di malam hari sambil menikmati udara malam yang sepoi-sepoi, lengkap dengan panorama kerlap kerlip lampu, dan alunan music juga tari. Kan sempurna banget, tuh! Bikin malam terasa berlari begitu cepat.

Puncak Ciumbuleuit (PunClut)

Puncak Ciumbuleuit

Sebenarnya tidak hanya malam hari saja yang bagus untuk dinikmati di Puncak Ciumbuleuit ini, di siang hari juga bagus. Tapi kalau di malam hari, keindahannya berkali kali lipat dari keindahan pada siang hari. Bayangkan saja, di malam hari kamu bakal disuguhi pemandangan indah berupa kerlap kerlip lampu kota dan bintang yang menambah syahdu suasana malam. Dari spot ini, kamu juga bisa melihat Gunung Malabar dan Gunung Patuha di bagian wisata kawah putih yang cantik mempesona.

Ditambah dengan hidangan kuliner khas Sunda yang menggoda iman untuk menyantap. Yakin malam kamu bakal tercipta indah di sini. Jadi wajar lah jika Puncak Ciumbuleuit ini sangat terkenal hingga ke wisatawan dari berbagai daerah juga banyak yang menikmati malam di sini. Kamu masa juga tidak pengen? Untuk bisa sampai ke PunClut ini, kamu bisa mengambil jalan Dago Bawah atau Jalan Ir. H. Juanda. Yuks, kapan diagendakan segera.

Caringin Tilu (Cartil)

Caringin Tilu
Caringin Tilu

Buat kamu yang pengen menikmati kota Bandung pas malam hari dengan sempurna, datanglah ke Caringin Tilu. Di sini merupakan spot terbaik untuk menikmati indahnya kota Bandung pada malam hari, lengkap dengan gemerlap lampu kotanya yang indah. Kamu bisa sekalian nongkrong seru di café-café gaya tradisional yang tersedia di sini. Khusus pada malam tahun baru, spot ini akan sangat ramai karena pengunjung yang membludak.

Tapi kamu nggak harus menunggu malam tahun baru jika ingin menikmati indahnya malam syahdu nan romantis di Caringin Tilu. Selain pada malam hari, Caringin Tilu juga asyik dinikmati pada pagi ataupun siang hari. Intinya kamu bebas ke sini kapan saja dan tanpa biaya karcis. Cukup tiker parkir saja. Jadi aman di kantong lah. Jadi, jika butuh tempat untuk bersantai, datang saja ke sini. Kamu bisa mencapainya dengan berkendara sejauh 6 km dari Surapati Core, Padasuka, Bandung.

Alun-alun Kota Bandung

Alun-alun Kota Bandung

Di kota manapun, alun-alun pasti menjadi salah satu tempat paling favorit untuk menikmati malam. Begitu juga di Bandung. Apalagi alun-alun Bandung didesain dengan sangat modern, nyaman dan cantik, sehingga bikin pengunjung betah berlama-lama di sini. Kamu bisa duduk santai bahkan rebahan di pelataran alun-alun. Tidak perlu takut kotor ataupun gatal, karena area di sini sudah disulap menjadi sangat keren seperti alun-alun modern dengan rumput sintetisnya.

Selain desain yang unik dan nyaman, alun-alun Bandung juga full fasilitas, seperti taman-taman bunga, spot berswafoto, free wifi, lampu PJU yang terang dan lain sebagainya. Kamu bisa menikmati malam di alun-alun Bandung dengan siapa saja, keluarga, pacar, teman atau sendiri juga tak masalah. Karena suasananya yang rame dan asyik, dijamin suasana hati kamu bakal happy.

Jalan Braga

Jalan Braga

Paling asyik itu malam-malam kulineran. Apalagi Bandung terkenal dengan kulinernya yang yahuuud pisan. Jadi bakalan nyesel kalau kamu ke Bandung tanpa menikmati kulinernya yang lezat dan nikmat. Jalan Braga merupakan salah satu pusat kuliner malam di Bandung. Selain kuliner food street, kamu juga bisa nongkrong seru di café atau di pusat belanja di sini. Apapun aktivitas yang kamu suka, baik kulineran, jalan-jalan, window shopping, bersantai atau sekedar duduk-duduk, Jalan Braga tempat yang wajib kamu tuju. Apalagi pada saat diselenggarakan acara Braga Culinary Night, yakin kamu nyesel kalau tidak ke sini. Seru dan riuh, seratus persen Bandung.

Mau pagi, siang, sore ataupun malam, Bandung memang jagonya dalam menyajikan aneka macam wisata. Jadi kalau kamu ingin menemukan Bandung dalam nuansa yang syahdu, romantic dan dingin-dingin seru, cobalah berkunjung ke tempat-tempat tersebut di atas. Dijamin kamu bakal pengen balik lagi suatu kali nanti.