10 Tempat Wisata Di Ubud Paling Romantis Dan Sering Dikunjungi

Nggak salah deh jika Bali menjadi destinasi wisata bulan madu para pelancong. Dari wisatawan lokal maupun mancanegara kalau milih tempat buat bulan madu, pasti Bali masuk ke dalam daftar. Nggak heran sih, karena di Bali banyak ditemukan spot-spot romantis dan bisa bikin quality time kamu sama pasangan halal maksimal. Salah satunya di desa wisata Ubud yang menjadi salah satu andalan tempat wisata di Bali selain pantainya. Mau tahu tempat wisata di Ubud apa saja yang bakal bikin kamu merasa dunia milik berdua dan yang lain ngontrak? Kulik rahasianya di bawah ini, kuy.

1. Terasiring Tegalalang

Terasiring Tegalalang

Jenuh dengan pemandangan kota yang sibuk, padat dan bikin stress? Coba deh ke Terasiring Tegalalang, Ubud, Bali. Di sini kamu bakal disuguhi dengan hamparan areal persawahan dengan bentuk tingkat atau terasiring yang unik. Kamu bisa nongkrong di salah satu café sambil memandangi terasiring yang cantik tersebut sambil ngobrol seru ngalor ngidul bareng pasangan tercinta. Spot ini sangat pas lho buat merangkai impian berdua bersama pasangan.

2. Bukit Campuhan

Nggak salah kok kalau kamu ngajak pasangan tercinta buat ke perbukitan. Karena bukit memiliki udara yang segar dan sehat. Apalagi kalau bukit tersebut di Bukit Campuhan, Ubud, Bali yang terkenal dengan pemandangannya yang eksotis. Kamu bisa ajak pasangan buat trekking sejauh 9 kilometer. Ngobrolin masa depan atau merangkai mimpi sambil trekking bakal bikin liburan kamu bareng pasangan jadi kerasa lebih berkesan dan beda, lho.

3. Tukad Unda

Menghabiskan waktu hanya berdua dengan pasangan tercinta memang paling tepat jika dilakukan di tempat yang sepi, alami dan cantik. Jadi tidak salah kalau kamu memilih Tukad Unda sebagai tempat wisata romantis di Ubud, Bali. Pasalnya spot ini memang sangat alami, dan asri. Suasananya pun cukup sepi. Jadi pas banget deh. Lokasi wisata alam ini berada di sebuah kawasan pedesaan di Ubud. Kamu bisa duduk manis menikmati air sungai yang jernih dan bersih bersama pasangan. Mau mengabadikan moment romantis bersama juga bisa kok. Karena panoramanya memang bagus berupa air terjun dua tingkat lengkap dengan bebatuan di sekelilingnya. Dengerin suara gemercik air bakal bikin moment berdua kamu jadi syahdu oey.

4. Kubu Terrace

Makan malam atau dinner menjadi salah satu agenda yang umum dilakukan oleh pasangan yang sedang dimabuk asmara. Di Ubud, Bali terdapat sebuah resto yang sangat pas untuk dinner bareng pasangan tercinta. Kamu bisa memilih salah satu dari 9 private cocoons dengan pemandangan Sungai Ayung yang begitu menarik dan nyaman. Selain konsep restonya yang unik, di sini kamu juga akan ditemani dengan suara gemercik air yang merdu. Soal hidangan, jangan ditanya lagi, pasti lezat dan istimewa dengan citarasa Mediterranean-European. Jadi, nggak heran kalau banyak pasangan yang memilih dinner di sini.

5. Arum Jeram Sungai Ayung

Siapa bilang jika kesan romantis Cuma bisa mendeskripsikan dinner dan tempat yang sepi, kamu bisa kok menikmati bulan madu dengan cara yang unik. Coba deh main arum jeram di Sungai Ayung. Selain memacu adrenalin, kamu juga bisa seru-seruan bersama pasangan dan sahabat di sini. Kamu bisa merasakan sensasi mendayung ala pendayung professional di sini. Jangan khawatir, aman kok. Lagian untuk bisa menikmati moment-moment spesial bersama orang-orang spesial tidak harus jaim, kan?

6. Pertunjukan Tari Kecak

Sekali lagi, menikmati moment bersama pasangan tidak selalu di tempat yang sepi. Apalagi buat kamu yang nggak jaim dan suka dengan sesuatu yang baru pasti butuh referensi tempat wisata unik di Ubud yang wajib dikunjungi. Yups, lihat saja pertunjukan kecak. Nggak puas rasanya kelau ke Bali tidak menyaksikan pertunjukan yang menjadi salah satu ikon Pulau Dewata ini. Apalagi kalau pasangan kamu juga suka dengan budaya dan tari-tarian, cocok deh!

7. Puri Sebatu Resort

Paling pas bulan madu atau sekedar pengen liburan seru bareng pasangan tercinta ya dengan menginap di resort. Di Ubud, Bali terdapat resort yang sangat terkenal sebagai tempat menginap pasangan untuk berbulan madu. Namanya Puri Sebatu Resort. Tempat ini sangat nyaman dengan pemandangan alam sekitar berupa perbukitan yang asri, segar dan cantik. Rasakan sentuhan liburan sekaligus tempat ‘stay’ yang nyaman lagi romantis di resort yang didesain dengan gaya tradisional ini. Tidak hanya perabotan kayu dan lantai terakota yang membuat resort ini unik dan recommended, tapi juga kombinasi antara bunga-bunga, daun-daun, bamboo dan wewangian rumput membuat resort ini menjadi begitu istimewa.

8. Pasar Seni Sukawati

Jalan-jalan bareng pasangan pasti seru. Tidak hanya di alam dan di tempat yang sepi, kamu juga bisa ajak pasangan untuk jalan-jalan ke pasar yang menjadi salah satu ikon Pulau Bali, yakni Pasar Sukawati. Mau belanja oleh-oleh buat orang di rumah juga bisa. Cuma jalan-jalan aja juga sah-sah aja dan nggak bakal nyesel deh. Julia Roberts juga pernah jalan-jalan romantis di sini dalam scene film Eat, Pray, Love masa kamu belum?

9. Nyuh Kuning Village

Selain dinner dan do something di penginapan, jalan-jalan juga bakal membuat moment bulan kamu berkesan. Ke Ubud, jangan lupa mampir ke Nyuh Kuning Village. Ini merupakan desa wisata yang terkenal memiliki pesona yang sangat cantik dan unik di Bali. Jalan-jalan aja nggak masalah sambil lihat arsitektur bangunan rumah. Kali aja kamu jadi terinspirasi bikin rumah yang seperti bangunan rumah di situ. Eh, kamu bisa juga lho menginap di hotel atau villa yang unik seperti bangunan desa di sini. Mau dinner romantis juga ada tempatnya. Bahkan di salah satu restoran terpopuler bernama Laka Leke Restaurant, kamu dan pasangan bisa menyaksikan pertunjukan seni, seperti tari barong dan tari kecak.

10. Istana Kerajaan Ubud

Pulau Bali terkenal dengan sistem kerajaannya pada pemerintahan zaman dahulu. Salah satunya Kerajaan Ubud. Buat kamu yang pengen menghabiskan waktu bersama dengan pasangan dalam nuansa yang sakral dan syahdu, coba deh ke Istana Kerajaan Ubud atau Puri Saren Ubud. Selain teksturnya yang indah dan unik, situs ini juga mengandung nilai sejarah yang sangat tinggi. Jika pada waktu malam hari, jika kamu beruntung dapat menyaksikan pentas seni, seperti tari barong secara langsung di sini. Istana ini dibangun sekitar pada tahun 1800-an dan umurnya sekarang sekitar 200 tahun. Sambil menikmati keindahan istana dan seninya, sambil berdoa saja supaya hubungan kamu dan pasangan bisa awet dan langgeng hingga tua sebagaimana tuanya istana ini.

Baca Juga : 10 Kuliner Khas Bali Yang Wajib Dicoba

Ubud merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Gianyar Bali yang terkenal sebagai daerah wisata. Wajar saja sih, karena Ubud memang berada di lokasi yang sangat strategis, yaitu berada di antara sawa, hutan, jurang dan pegunungan, sehingga keindahannya pun paripurna dengan sentuhan alam yang maksimal. Bulan madu ke Ubud? Pulang-pulang bisa makin cinta sama pasangan nih.