Inilah Terapi Untuk Menambah Tinggi Badan Tanpa Efek Samping

Memiliki tubuh yang tinggi dan proporsional adalah hal yang paling diidam-idamkan oleh setiap orang. Namun apalah daya jika sudah diberikan tinggi badan yang pendek dan tidak bisa bertambah lagi.
Apakah hal ini masih bisa ditangani? Jika iya, lalu bagaimana caranya? Tenang saja, sebab ada kabar gembira buat Anda yang ingin meninggikan badan dengan cepat dan mudah. Sebab, kini telah hadir cara meninggikan badan yang ampuh dan tanpa efek samping.  Mau tahu apa saja cara meninggikan badan ini? Berikut ini adalah penjelasan selengkapnya buat Anda.

Memperbaiki Postur Tubuh

Cara meninggikan badan yang pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memperbaiki postur tubuh. Kebiasaan duduk dan jalan ternyata bisa berpengaruh terhadap tinggi badan. Nah, bagi Anda yang memiliki kebiasaan seperti membungkuk hal ini bisa berpengaruh terhadap posisi tulang.
Untuk itu, perbaikilah cara duduk dan jalan agar tubuh terlihat lebih tinggi. jika cara ini dilakukan secara terus-menerus, maka besar kemungkinan tinggi badan Anda bisa bertambah.

Mengubah Penampilan

Jika usia Anda sudah melebihi batas 20-25 tahun, maka akan terasa sangat mustahil jika tinggi badan bisa bertambah. Untuk itu agar Anda terlihat lebih tinggi Anda bisa mengandalkan penampilan. Salah satunya adalah dengan menggunakan atasan dan bawahan dengan warna yang sama.
Hal ini bisa berguna untuk membuat tubuh Anda terlihat lebih tinggi. menggunakan sepatu hak tinggi juga menjadi salah satu penolong agar tubuh Anda terlihat lebih tinggi dibandingkan dengan sebelumnya.

Mengubah Gaya Hidup

Mengatur pola hidup menjadi lebih baik juga bisa digunakan sebagai salah satu cara meninggikan badan. Cara ini bisa Anda lakukan dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur, makanan kaya kandungan kalsium dan masih banyak lainnya. Sebab, nutrisi memiliki peranan yang cukup penting dalam menambah tinggi badan hingga 40%.
Tidak hanya mengatur pola makan saja, melainkan dengan berolahraga juga bisa digunakan untuk meninggikan badan. Pilihlah olahraga yang bisa menambah tinggi badan seperti berenang, basket dan masih banyak lainnya. Pastikan lakukan olahraga secara teratur untuk dapatkan tinggi badan yang Anda inginkan. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi makanan yang bisa Anda konsumsi untuk meninggikan badan.

Susu

Mengonsumsi susu bukan lagi rahasia umum bagi Anda yang ingin berusaha meninggikan badan. Terutama bagi Anda yang masih dalam masa pertumbuhan, minum susu menjadi salah satu solusi yang sangat ampuh sebagai salah satu cara meninggikan badan yang bisa Anda coba. Ini karena kandungan kalsium pada susu sangatlah tinggi. namun, pastikan Anda mengonsumsi susu murni bukan susu yang kaya akan lemak nabati dan glukosa untuk menambah tinggi badan Anda.

Kedelai

Selain susu ada juga jenis makanan yang bisa menambah tinggi badan yakni kedelai. makanan yang termasuk dalam kategori biji-bijian ini mengandung banyak vitamin, protein, dan juga serat yang tinggi. kandungan protein dalam kedelai inilah yang bisa dimanfaatkan untuk menambah tinggi badan.

Daging ayam

Mengonsumsi daging ayam minimal 50 gram setiap harinya sangat baik untuk menambah tinggi badan. Ini karena daging ayam memiliki kandungan protein hewani yang sangat tinggi. Namun, pastikan Anda tidak mengonsumsi ayam dalam keadaan digoreng. Sebab dengan mengonsumsi ayam goreng hanya akan menambah kadar lemak dalam ayam dan bisa membuat Anda obesitas jika terlalu banyak mengonsumsinya.

Telur

Protein hewani ini juga bisa digunakan sebagai salah satu cara meninggikan badan dengan makanan. Ini karena dalam telur terdapat kandungan kalsium dan juga Vitamin C yang dapat menutrisi otot dan tulang. Dengan memperbanyak mengonsumsi telur juga bisa meninggikan badan lo.

Wortel

Jenis sayur yang kaya akan vitamin A ini juga bisa digunakan untuk meninggikan badan. Pasalnya kandungan vitamin A yang tinggi ini bisa berguna untuk menyerap kalsium dalam tubuh sehingga tubuh akan lebih cepat tinggi.

Lobak

Lobak juga menjadi salah satu makanan yang bisa digunakan untuk menambah tinggi badan. Kandungan vitamin dan mineral pada buah lobak sangat membantu proses pertumbuhan, terutama bagi Anda yang masih dalam masa pertumbuhan. Dengan konsumsi sayur lobak secara teratur, maka Anda bisa menambah tinggi badan lebih lagi.

Brokoli

Selain lobak ada lagi jenis sayur yang bisa digunakan untuk menambah tinggi badan yakni brokoli. Sayur ini kaya akan Vitamin C dan juga mineral lain yang bisa menambah tinggi badan. Masukan brokoli dalam menu harian Anda dan rasakan khasiatnya.
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam cara meninggikan badan. Cara ini bisa dilakukan jika Anda masih dalam masa pertumbuhan. Bagi Anda yang sudah tidak dalam masa pertumbuhan untuk meninggikan badan mungkin Anda bisa dengan mengubah penampilan. Satu hal lagi, bahwa faktor genetik juga sudah tidak bisa dirubah. So, Meskipun Anda memiliki tubuh yang pendek, tidak ada salahnya jika Anda mensyukurinya.