Tutorial Hijab Segi Empat

Mau Tampil Cantik Dengan Hijab Segi Empat? Gunakan Tutorial Hijab Segi Empat Ini
Salah satu trend fashion yang saat ini sedang booming dikalangan kaum hawa adalah hijab. Ya, hijab saat ini tidak hanya digemari oleh masyarakat awam saja, namun banyak artis yang ramai-rami menggunakan hijab.
Fashion hijab sendiri emang memiliki nilai seni yang cukup menarik. Meskipun terkesan ribet, nyatanya wanita yang menggunakan hijab tetap saja terlihat cantik dan anggun. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk berhijab namun masih dalam kategori awal, ada baiknya jika Anda menggunakan tutorial hijab segi empat saja.
mengapa demikian? sebab jilbab segi empat merupakan jenis hijab yang paling sederhana dan banyak digunakan. Jenis hijab yang satu ini juga mudah dibentuk dan bisa dipakai baik dalam acara viral maupun santai. Buat Anda yang sudah tidak sabar seperti apa tutorial hijab segi empat ini, simak selengkapnya di bawah ini.

  1. Hijab Segi Empat Simple

Tutorial hijab segi empat pertama yang bisa Anda tiru adalah hijab segi empat simple. Jenis hijab yang satu ini sangat mudah untuk dilakukan. Adapun alat dan bahan yang diperlukan seperti jilbab ciput ninja, dan juga jarum.
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menggunakan ciput ninja terlebih dahulu. Pastikan ciput ninja yang akan digunakan memiliki warna yang senada atau mecing dengan jilbab segi empat yang akan Anda gunakan.
Jika ciput ninja sudah digunakan, maka langkah selanjutnya adalah dengan melipat jilbab segi empat menjadi segi tiga. Setelah itu, pasang jilbab ini di atas kepala Anda lalu buatlah sisi antara kanan dan kiri memiliki panjang yang sama.
Jika sudah maka satukan antara ujung kiri dengan ujung kanan hingga bertemu pada bagian bawah dagu. Jika sudah gabungkan dengan menggunakan jarum atau peniti.
Untuk menciptakan sebuah tutorial hijab yang lebih bervariasi, maka Anda bisa menarik satu ujung jilbab sebelah kiri hingga berada di atas kepala kemudian dijarumi.
Sedangkan pada bagian sisi lain di rapikan dan diberi aksesoris seperti bros tau lain sebagainya. Mudah bukan? Ini dia tutorial hijab segi empat simple yang bisa Anda coba.

  1. Hijab Segi Empat Dian Pelangi

Siapa sih yang tidak tahu Dian Pelangi? Seorang desainer cantik yang karyanya sudah terkenal dimana-mana. Desainer yang satu ini juga mendesain jenis pakaian muslimah yang cocok dikenakan oleh Anda yang berhijab.
Nah, buat Anda yang sudah memutuskan untuk berhijab, ada juga lo tutorial hijab segi empat ala Dian Pelangi yang bisa Anda coba. Penasaran seperti apa tutorial hijab ini? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.
Namun, sebelum masuk ke tutorial hijab segi empat ala Dian Pelangi, ada baiknya jika Anda mengumpulkan alat dan bahan apa saja yang akan digunakan. Adapun bahan-bahan yang diperlukan adalah jilbab segi empat, ciput ninja dan juga jarum pentul secukupnya.
Agar tampilan jilbab menjadi lebih cantik, maka pastikan Anda menggunakan jilbab dengan dalaman yang sama dengan warna jilbabnya. Adapun langkah tutorial hijab segi empat yang harus Anda ikuti adalah sebagai berikut.
Langkah pertama adalah kenakan ciput ninja terlebih dahulu. Setelah ciput ninja digunakan maka langkah selanjutnya adalah dengan menyiapkan jilbab segi empat yang akan Anda gunakan.
Bentuklah jilbab segi empat yang sudah disiapkan dengan dilipat hingga bentuknya menjadi segi tiga. Setelah itu, pasangkan jilbab tersebut pada kepala Anda hingga kedua ujungnya sama panjang.
Langkah selanjutnya adalah dengan menaik bagian jilbab sebelah kanan hingga melewati dagu. Agar jilbab tidak lepas, maka kaitkan jilbab tadi pada bagian ciput dengan menggunakan jarum pentul yang sudah disiapkan tadi.
Sedangkan untuk sisi yang satunya lagi ditarik ke bagian belakang kemudian disembunyikan dibalik jilbab pada bagian kiri. Kaitkan dengan menggunakan jarum pentul agar tidak lepas. Langkah selanjutnya adalah dengan meraikan jilbab tadi hingga bentuknya seperti lipatan yang rapi.
Agar tampilan Anda menjadi lebih menarik maka Anda bisa memilih jilbab yang lebih menarik. Anda bisa memilih jilbab dengan motif terbaru dan corak yang lebih modern dan menarik.
Untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus maka Anda harus lebih mengasah kreativitas. Pastikan hijab yang Anda gunakan ini sesuai dengan jenis pakaian yang akan Anda gunakan. Jenis hijab yang digunakan juga sesuai dengan model baju yang akan digunakan.
Agar tampilan hijab Anda menjadi lebih menarik, maka Anda bisa mengkreasikan hasil tutorial hijab ini dengan memasang beberapa aksesoris yang akan menunjang penampilan Anda.
Dengan begitu tampilan hijab Anda tidak hanya terlihat muslimah saja melainkan Anda juga akan terlihat lebih modis dan modern. Semoga dengan adanya tutorial hijab segi empat ini dapat membantu roses hijab Anda menjadi lebih mudah dan menyenangkan.