10 Kata-Kata Ucapan Selamat Natal Dan Tahun Baru Yang Menyentuh Hati

Ucapan Natal Dan Tahun Baru ~ Momen hari raya bagi umat beragama merupakan salah satu hari yang paling ditunggu-tunggu. Karena di hari ini kita bisa menikmati euforia dengan merayakannya bersama orang-orang tercinta baik itu keluarga, saudara, maupun para sahabat. Sama halnya dengan hari raya Natal. Hari raya yang jatuh pada bulan Desember ini sangat dinantikan oleh umat kristiani. Terlebih lagi, setelah Natal, di akhir tahun semua manusia merayakan datangnya tahun baru.

Bahkan euforia dari hari raya Natal ini tak Cuma dirasakan oleh kaum Nasrani saja, banyak dari agama lain yang turut serta meramaikannya. Salah satu momen spesial di hari Natal dan tahun baru ini adalah tukar kado. Biasanya mereka akan memberikan kado tertentu bagi para keluarga atau para sahabat. Waktu bertukar kado, tak lengkap rasanya jika tidak menambahkan kartu ucapan. Kamu bisa menyematkannya di dalam kado, atau kalau tidak sempat bertemu, kamu bisa menyampaikan ucapan selamat melalui pesan singkat.

Hari raya Natal umat nasrani jatuh setiap tanggal 25 Desember. Kemudian di tanggal 31 Desember, semua umat akan merayakan tahun baru. Karena jarak yang berdekatan itulah biasanya umat nasrani menggabungkan hari raya Natal dan tahun baru. Momen hari raya ini biasanya kita tunjukkan dengan mengirimi pesan atau kata-kata mutiara yang bermakna untuk orang lain. Seperti apa saja contoh kata-kata ucapannya?

Ucapan Natal Tahun Baru

  1. Ucapan Yang Menunjukkan Sebuah Makna Bernilai Dalam Hari

 “Setiap saat dalam satu hari mempunyai makna dan nilainya tersendiri. Pagi hari membawa sebuah harapan, sore hari membawa iman. Sedangkan petang membawa cinta, dan malam membawa ketenangan. Semoga semua arti itu ada pada Anda. Selamat Natal dan Tahun Baru”.

Setiap manusia yang hidup di dunia ini sudah seharusnya memiliki arti dan nilai tersendiri dalam hidupnya. Sejatinya kehidupan manusia dipenuhi oleh sebuah harapan, dimana manusia bisa memiliki harapan tentang kehidupan yang lebih baik. Lalu di dalam diri manusia juga membutuhkan iman, yang merupakan rasa kepercayaan pada Tuhan yang telah menciptakannya. Selain itu, manusia juga membutuhkan rasa cinta di dalam hubungannya dengan sesama. Kemudian sebuah ketenangan agar memiliki pengendalian diri dan tidak dirasuki amarah serta sifat-sifat negatif lainnya.

  1. Ucapan Tentang Kedamaian dan Kebahagiaan

”Semoga kedamaian dan kebahagiaan natal bersama kita di tahun yang baru ini. Selamat Natal”.

Hari raya natal merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh semua umat nasrani. Di hari raya ini tentunya kamu harus berbahagia karena bisa merayakan bersama keluarga tercinta. Selain itu, natal juga membawa kedamaian di hatimu. Jadi, ucapan tersebut juga bisa berarti untuk mendoakan kedamaian dan kebahagiaan atas orang lain, terutama di hari natal dan tahun baru.

  1. Ucapan Natal Yang Mendoakan Kebaikan

 “Semoga di hari natal ini, ketika siang hari saat matahari bersinar, semoga semua permohonanmu dikabulkan. Ketika malam hari saat bulan keluar, semoga kamu mendapatkan berkat. Ketika hari hujan, semoga semua masalah tersapu air”.

Saat hari raya natal ini kamu juga bisa mengirimkan doa kebaikan untuk orang lain. Makna dari ucapan tersebut adalah mengacu pada doa supaya semua permohonan orang yang kamu doakan akan dikabulkan pada hari raya natal tersebut. Selain itu, hari raya natal tentunya adalah hari raya yang suci, sehingga doakan semoga orang tersebut mendapatkan berkahnya juga. Terakhir berikanlah ucapan doa yang mengharapkan semoga semua masalah yang dimiliki orang tersebut dapat hilang atau teratasi dengan baik. Karena setiap manusia mempunyai masalahnya sendiri-sendiri.

  1. Ucapan Untuk Menghapus Masa lalu

“Natal adalah saatnya masa lalu seseorang untuk dilupakan, dan kehadirannya hari ini dikenang. Selamat Natal”.

Setiap manusia tentunya mempunyai masa lalu. Entah itu masa lalu yang baik atau buruk. Semua masa lalu itu pun tak ada gunanya untuk diingat-ingat atau dikenang lagi karena masa lalu adalah waktu yang sudah berlalu. Tidak dapat diputar kembali. Dengan merayakan Natal, diharapkan kamu bisa melupakan semua masa lalu yang membebani, dan lebih fokus dengan apa yang dilakukan sekarang. Karena apapun yang kamu lalukan sekarang ini akan menentukan hasilnya di masa yang akan datang.

  1. Ucapan Yang Menganjurkan Untuk Saling Berbagi dan Menyayangi

”Hari Natal adalah hari yang tepat untuk saling berbagi, menyayangi dan mengasihi terhadap sesama. Selamat Menjalankan Hari Natal dan Tahun Baru.”

Perayaan natal bisa dijadikan sebagai momen untuk saling berbagi. Berbagi dalam hal ini bisa dengan berbagi hadiah, kegembiraan atau suka cita. Kasih sayang juga dapat dikatakan sebagai bentuk berbagi terhadap sesama manusia. Karena hubungan manusia akan dapat terjalin dengan baik di saat ada kasih sayang.

  1. Ucapan Tahun Baru Agar Menjadi Orang Yang Lebih Baik

Contohnya kalimatnya seperti ini, “Ketika malam telah menampakkan bulannya menjadi separuh, itulah tanda jelang hari yang baru akan tiba. Kembang api memecah langit ke angkasa tuk sambut tahun yang muda. Selamat Tahun Baru. Semoga menjadi lebih baik di banding tahun sebelumnya”.

Manusia pastinya mempunyai harapan agar selalu menjadi lebih baik. Saat tahun baru tiba, tentunya kamu pun juga akan berharap demikian. Kita pernah melakukan berbagai kesalahan selama satu tahun, dan di tahun baru adalah saatnya untuk memulai harapan baru. Dengan menjadi individu yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

  1. Ucapan Tahun Baru Tentang Pengalaman Yang Menjadi Pembelajaran

 “Seiring terus berjalannya sang waktu, semua pengalaman dalam hidup akan menjadi sebuah pelajaran, tapi rasa cinta dan peduli akan selalu menjadi sebuah kekuatan untuk bertahan hidup. Selamat tahun baru.”

Semua pengalaman yang telah kita lalui di masa lalu sudah sepatutnya dijadikan sebuah pembelajaran untuk masa depan. Kita pun tak bisa menyesali sesuatu yang ada di masa lalu. Karena masa lalu tak bisa diubah. Sebaliknya, penuhilah hidup dengan rasa cinta dan peduli dengan sesama manusia. Maka hidupmu di masa datang akan penuh kekuatan dan mudah untuk dihadapi.

  1. Ucapan Tahun Baru Tentang Kehidupan Yang Lebih Bermakna

 “Waktu terus berlalu, lembaran demi lembaran telah dilalui. Coretan demi coretan telah memenuhi, yang kadang tak berarti dan tak bermakna. Semoga di tahun ini setiap lembaran memiliki makna dan setiap lembaran lebih bermanfaat. Selamat tahun baru. Semoga lebih sukses”.

Kita tahu bahwa waktu yang terus berlalu dan telah kita lalui tak bisa dikembalikan lagi. Semua itu hanya akan menjadi sejarah saja. Mungkin di masa lalu kita pernah membuat cerita yang kurang bermakna dan bermanfaat dalam hidup. Oleh karena itu, dengan datangnya tahun yang baru, diharapkan kamu bisa membuat sesuatu yang lebih bermakna dan bermanfaat bagi kehidupanmu.

  1. Ucapan Tahun Baru Untuk Menyongsong Kehidupan Yang Baru

”Tiap malam akan berlalu, minggu akan terlewati, bulan pun akan pergi, dan tahun juga akan segera meninggalkan. Sejarah di kehidupan, catatan suka dan duka, menyongsong tahun baru. Selamat tahun baru. Semoga selalu jaya dan sejahtera.”

Di tahun sebelumnya kamu pasti pernah merasakan suka dan duka dalam setiap kisah hidupmu. Semua itu adalah bagian dari kehidupan. Semua itu pun juga harus kamu tinggalkan, tak bisa diperbaiki lagi. Untuk itu, dengan datangnya tahun yang baru, kamu harus bisa membuka lembaran baru dengan penuh sukacita. Karena kesuksesan dan kesejahteraan akan selalu menunggumu.

  1. Ucapan Tahun Baru Berupa Motivasi Agar Menginspirasi

”Jadilah lilin. Jadilah cahaya. Jadilah binar dalam gelap. Jadilah inspirasi dan membuat sebuah perbedaan dalam hati lain. Selamat tahun baru.”

Sebagai manusia kita harus tetap tumbuh maju ke depan. Sudah seharusnya untuk bisa menghasilkan sesuatu yang bermakna dan bermanfaat, juga menginspirasi orang lain. Alangkah menyenangkan jika bisa menjadi sumber inspirasi bagi orang di sekitar. Karena artinya hidupmu sudah kamu gunakan dengan baik.

Baca Juga : Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Yang Menyentuh Hati

Begitulah contoh kata ucapan selamat natal dan tahun baru beserta makna yang ada di baliknya. Sebuah ucapan adalah doa dan harapan, sehingga kamu harus memberikan doa dan harapan terbaik untuk orang lain.