7 Bentuk Wajah Ini Punya Watak Unik Lho, Kamu Termasuk Yang Mana ?

Tuhan menciptakan manusia dengan beraneka ragam bentuk wajah. Tahu nggak, kalau ternyata kita bisa mengetahui kepribadian seseorang hanya dari melihat bentuk wajahnya saja? Meskipun kedengarannya terasa nggak masuk akal, hal tersebut telah diteliti dan hasilnya mengejutkan bahwa bentuk wajah memang dapat menyiratkan kepribadian seseorang. Wah, asyik nih bisa lihat karakter orang hanya dengan melihat wajahnya saja.

Ingat, salah satu cara agar kita aman dalam berteman atau berinteraksi dengan orang lain terutama yang baru saja dikenal adalah dengan mengetahui karakter dari orang tersebut. Karena pada dasarnya, pembawaan orang memang macem-macem, ada yang tenang, emosian, tersinggungan, pemaaf dan lain sebagainya. Jadi dengan kamu mengetahui arti kepribadian berdasarkan bentuk wajah di bawah ini, kamu bisa menghindari munculnya masalah dari orang yang hendak kamu ajak berinteraksi tersebut. Asyik sekali, bukan?

Bentuk wajah memang ada banyak. Namun dari banyaknya bentuk wajah tersebut dapat diklasifikasikan menjadi 7 jenis, apa sajakah itu dan apa arti kepribadian yang dimiliki oleh masing-masing dari ketujuh jenis bentuk wajah yang dimiliki manusia? Yuk, kepoin! Biar bisa sukses pedekate ke dia. Eh!

Wajah bulat

Wajah Bulat - Ilustrasi
Wajah Bulat – Ilustrasi

Wajah bulat termasuk jenis wajah yang banyak dimiliki oleh manusia di bumi ini. Ada yang bulat sempurna, agak bulat dan menyerupai bulat. Apapun itu asalkan termasuk kategori bulat, orang yang demikian biasanya memiliki kepribadian yang lumayan sensitive. Jadi, kamu perlu hati-hati dalam berbicara atau berinteraksi dengan mereka. Jaga omongan dan sikap itu penting jika berhadapan dengan orang berwajah bulat.

Meskipun cenderung sensitif, orang yang berwajah bulat itu punya jiwa sosial yang tinggi. Tidak jarang mereka akan ringan tangan dalam membantu, bahkan tidak segan untuk memberikan sesuatu, termasuk uang. Wah, dermawan sekali ya?

Baik pria maupun wanita, mereka yang memiliki wajah berbentuk bulat adalah orang yang asyik untuk diajak ngobrol dan menjadi teman. Karena pada dasarnya, mereka ini sangat ramah dan mudah bergaul. Keramahan dan kelembutan hati dan sifatnya itulah yang membuat orang-orang seperti ini menjadi tempat terbaik untuk berlabuh, terutama sebagai sahabat. Coba cek, wajah kamu bulat tidak? Kalau iya, selamat ya. Sifat dan perangai yang kamu miliki lebih banyak positif dan baiknya.

Baca Juga : Arti Mimpi

Bentuk oval

Kamu setuju nggak kalau bentuk wajah oval itu yang terbaik? Setuju atau tidak setuju, faktanya para wanita yang menang kontes kecantikan memang rata-rata memiliki wajah berbentuk oval. Bahkan para artis Hollywood, Bollywood dan artis dunia lainnya juga demikian. Memang sih, orang yang memiliki wajah oval itu memang kelihatan luwes. Nggak pakai makeup pun pantes, pakai makeup tambah menarik.

Tidak hanya menarik untuk dipandang, ternyata orang dengan bentuk wajah oval ini memiliki pembawaan yang berkharisma, lembut hati, bijaksana dan kerja keras. Jadi wajar jika orang-orang berwajah oval lebih banyak yang populer. Selain enak dipandang, sifat dan perangainya juga jempolan. Ditambah, orang berwajah oval kebanyakan adalah orang-orang cerdas yang selalu bisa mencari solusi terbaik dari masalah yang mereka hadapi. Cara berkomunikasinya juga bagus, sehinga layak jika sering menjadi pusat perhatian di mana saja mereka berada.

Bentuk berlian atau diamond

Kamu masih belum begitu memahami bentuk wajah berlian itu seperti apa? Wajar sih, karena bisa dibilang kalau orang Indonesia jarang yang memiliki bentuk wajah demikian. Orang asli Amerika Serikat asli yang kebanyakan berbentuk wajah seperti ini. Bentuk wajah berlian dapat dikenali dari ciri-cirinya berupa tulang pipi yang menonjol, sementara rahang dan dagunya berukuran lebih sempit.

Sekilas, wajah berlian ini memiliki enam sudut pada bagian atas terlihat lebih lebar. Pada dasarnya, orang yang memiliki bentuk berlian memiliki sifat dan kepribadian yang positif. Mereka adalah sosok yang jujur, tegas, kuat dan dapat diandalkan. Kalau punya cita-cita, ia akan berjuang semaksimal mungkin untuk mendapatkannya.

Bentuk kotak atau persegi

Wajah berbentuk kotak atau persegi memiliki ciri-ciri garis rambut dan garis rahang yang lebar. Orang yang memiliki wajah kotak biasanya adalah orang yang gemar melakukan aktivitas fisik, seperti olahraga dan mengerjakan pekerjaan yang membutuhkan stamina kuat. Jadi sangat beralasan jika orang dengan wajah berbentuk kotak diidentikkan dengan orang yang tegas, disiplin, pantang menyerah, dan memiliki bakat sebagai seorang pemimpin. Meskipun demikian, mereka cenderung memiliki perangai kurang baik, yaitu keras kepala dan susah menerima masukan ataupun kritikan dari orang lain.

Bentuk wajah persegi panjang

Mirip dengan persegi, orang dengan wajah persegi panjang identik dengan orang yang memiliki etos kerja yang tinggi, analitik, tidak gampang menyerah dan cerdas. Sayangnya karena karakter-karakter tersebut, orang berwajah persegi panjang sering kali menjadi orang yang ambisius. Meskipun demikian, mereka termasuk orang yang pandai dalam mengontrol diri pada saat menghadapi masalah. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang berwajah persegi panjang cenderung punya kesempatan lebih besar untuk sukses secara materi.

Bentuk hati

Ciri-ciri wajah berbentuk hati yaitu bentuk wajah pendek dan melebar sebagaimana bentuk hati. Uniknya arti kepribadian dari bentuk wajah hati ini diidentikkan dengan kegiataan yang intim. Orang dengan bentuk wajah hati seperti ini cenderung memiliki fantasi seks yang liar. Untuk wanita, meskipun sama-sama memiliki bentuk wajah mirip hati, namun ada perbedaannya.

Perbedaan ini tergantung dengan detail bentuk wajah yang dimiliki. Jika wanita berwajah hati memiliki hidung dan bibir lebih menonjol, sementara otot rahang lebih kecil, ciri-ciri tersebut menandakan wanita ini memiliki kebribadian yang cenderung terbuka. Sebaliknya, jika hidup datang serta rahang menonjol, wanita tersebut cenderung tertutup.

Bentuk segitiga

Ada dua macam bentuk wajah segitiga, yaitu segitiga ke bawah dan segitiga ke atas. Untuk segitiga ke bawah, orang tersebut cenderung memiliki sifat temperamental, emosi yang meluap-luap dan nampak judes. Meskipun demikian, mereka memiliki sifat yang sensitive yang justru sering membuatnya depresi saat menghadapi masalah.

Sementara untuk orang yang memiliki bentuk wajah segitiga kebalik sebaliknya. Mereka cenderung memiliki sifat yang lebih baik. yaitu murah hati dan suka belajar. Mereka juga sangat menghargai komitmen dan ketulusan. Itulah mengapa, mereka juga sangat mencintai kebebasan. Mereka cenderung tidak suka dikekang atau ditentang. Orang dengan bentuk wajah segitiga dipercaya memiliki ingatan yang tajam. Meskipun demikian, sekilas mereka akan terlihat seperti terlalu ambisius di mata orang lain.

Itulah beberapa arti kepribadian berdasarkan bentuk wajah yang mungkin bisa membantu kamu dalam bergaul. Memahami karakter tentulah sangat penting, agar kamu lebih waspada atau berhati-hati, terutama jika berhadapan dengan orang yang memiliki sifat yang keras, emosional dan berseberangan dengan kamu. Wah, jadi pengen segera ngaca dan mengetahui bentuk wajah sendiri. Kaca, mana kaca!