5 Tempat Wisata Di Bogor Paling Romantis Dan Instagramable

Bogor emang sudah lama banget dikenal sebagai kota yang memiliki banyak tempat wisata, terutama di kawasan puncak. Meskipun berkali-kali menjelajah ke sana, emang tidak ada bosannya. Apalagi kini bermunculan spot-spot wisata kekinian dan instagramable yang kece abis di Bogor. Jadi buat kamu yang lagi nyari tempat wisata yang dekat dengan Jakarta dan sekitarnya, cus langsung datang ke tempat-tempat berikut ini. Puas-puasin berswafoto dan jangan kaget jika sosmed kamu banjir like.

Little Venice

Little Venice Bogor

Siapa yang tidak tertarik dan pingin menikmati liburan di Italia? Kamu pasti juga mau dong. Tapi memang butuh banyak duit untuk ke sana. Kalau emang belum mampu terbang ke Italia, ya ke Bogor aja. Di sana ada spot yang mirip banget dengan suasana Venesia. Bahkan pada saat kaki baru menginjakkan di pintu gerbang saja, kamu sudah bisa merasakan sensasi Venesia yang eksotik dan romantis. Semakin masuk ke dalam kawasan, kamu bakal disuguhi pemandangan ala Venesia, lengkap dengan bangunan-bangunan yang unik dan lucu. Pokoknya mirip banget sama yang ada di negara Venesia, Italia sana.

Bahkan ada sungai yang membelah antara dua kompleks bangunan bergaya Venesia, Eropa sungguhan, lho. Kamu bisa menjelajahinya menggunakan gondola atau perahu dayung. Selain itu, kamu juga bisa memilih wahana lain, seperti sepeda air, perahu bebek, kapal Missisipi, dan lain sebagainya. Tiket masuknya juga terjangkau. Kamu Cuma perlu merogoh kocek Rp 20.000 saja. Sementara untuk bisa menikmati wahana, termasuk berkeliling kompleks melalui air dengan gondola, kamu cukup bayar Rp 20.000 per wahana.

Kalau bertandang ke sini, jangan lupa foto dan share di sosmed. Yakin pasti dikira beneran kamu liburan di Venice. The Little Venice ini berlokasi tidak jauh dari Puncak Pass. Kira-kira 200 meter dari pertigaan Ciloto, ambillah jalan kea rah kiri atau ke Kota Bunga. Tempat wisata kekinian dan instagramable di Bogor ini berada di kawasan Wisata Kota Bunga. Jadi, kamu juga bisa sekalian menjelajah riang ke sana.

Baca Juga : Tempat Wisata Menarik Di Bandung

Gunung Pancar

Hutan Pinus Gunung Pancar
Hutan Pinus Gunung Pancar

Jika tujuan liburan kamu adalah seru-seruan sambil mencari udara yang segar lagi tempat yang unik, Gunung Pancar tempatnya. Di sini ada banyak sekali wahana dan fasilitas yang bisa memuaskan hasrat liburan kamu, dari mulai hammocking, lintas alam, berkuda, berolahraga sepeda dan tenis, gathering, hingga sesi pemotretan untuk wedding juga oke.

Rasakan sensasi liburan di tempat yang seratus persen sejuk, asri dan segar. Karena lokasi wisata ini diselimuti oleh pepohonan rindang, seperti pinus. Di Gunung Pancar ini terdapat bumi perkemahan yang sangat cocok untuk tempat kamu berkemah. Tepatnya berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor.

Siapa bilang buat bisa liburan seru itu musti mengeluarkan bujet yang mahal? Enggak lah! Faktanya untuk bisa liburan di Taman Wisata Gunung Pancar, kamu cukup keluarin duit senilai Rp 5.000 untuk workday dan Rp 7.500 untuk weekend. Murah sekali, kan? Kamu juga nggak perlu takut kelaparan manakala sedang menjelajah ke sini. Di beberapa titik kamu bakal menemukan warung-warung yang menyediakan aneka makanan dan minuman. Jadi cukup datang dan nikmati yang tersaji di sini dengan suka cita. Mau foto-foto? Tenang, di sini banyak spot berswafoto kok. Siapin amunisi berupa kamera aja.

Bukit Alesano

Bukit Alesano
Bukit Alesano

Kawasan Bogor memang banyak daerah pegunungan, sehingga di sini banyak bukit. Bukit Alesano termasuk bukit paling hits di Bogor, karena memiliki banyak spot bagus untuk foto. Selain itu, pemandangannya pun cantik. Buat yang suka memacu sedikit adrenalin, boleh mencoba jembatan yang tersedia di sini. Sekaligus foto tentunya. Dengan background panorama alam luas terhampar yang mempesona, yakin foto kamu bakal kece.

Nggak cuma foto-foto doang kok yang bisa kamu kerjakan di sini. Kamu bisa juga camping. Camping di alam yang indah seindah Bukit Alesano, pasti yang kamu ajak nggak akan nolak. Meskipun berada cukup jauh dari kota Bogor, namun nyatanya banyak wisatawan yang berbondong-bondong ke sini.

Bukit Alesano berada di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Bogor. Tempat wisata alam yang tergolong masih baru ini sebenarnya dekat dengan Balai Ternak Embrio di Kampung Pasir, Kecamatan Cijeruk. Jadi kalau kamu mau ke sini, bisa langsung menanyakannya ke warga sekitar. Rata-rata semua tahu lokasi bukit cantik ini.

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara
Taman Bunga Nusantara

Kini jamannya taman-taman bunga merebak di mana-mana. Tapi Taman Bunga Nusantara yang terletak di Jakan Mariwati Km 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur ini benar-benar beda, unik dan keren abis. Taman ini dibangun di atas tanah seluar 23 hektar dengan beragam maca spot bunga, seperti taman Bali, taman Perancis, taman Jepang, dan lain sebagainya. Bahkan di kawasan ini juga terdapat taman yang memang secara khusus menyajikan satu jenis bunga saja, misal taman Dahlia.

Tentu bukan hanya mengenal nama-nama bunga saja yang bisa kamu dapatkan di sini. Kamu bisa menjelajah menikmati indahnya taman-taman bunga sambil berswafoto. Tidak hanya itu, kamu juga bisa main-main seru di spot-spot permainan, seperti wahana Labyrinth, Go Kart, Bumper Boar, ATV Race, Air Mancur Musikal, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa lho keliling taman tanpa capek, yaitu dengan naik ke Gotto Train atau Garden Tram. Jadi nggak bakal kecapean dan kepanasan, kan? Mau ke sini rame-rame bareng sobat tercinta atau keluarga? Bisa. Mau bareng gebetan? Kenapa enggak. Kalian jadi bisa menciptakan moment indah, seindah taman bunga di sini.

Fly Indonesia Paragliding

Fly Indonesia Paragliding
Paragliding

Mau sesuatu yang benar-benar beda dan ekstrem? Coba deh ke Fly Indonesia Paragliding yang berlokasi di Jalan Raya Puncak km 87, Bogor. Seperti namanya, di sini kamu bisa merasakan serunya terbang di atas ketinggian selama 10 hingga 15 menit dari atas Puncak Bogor. Bahkan pada saat terbang tersebut, kamu bisa mengabadikan moment seru dan langka tersebut dengan berfoto. Asyik, kan? Di mana lagi bisa begini selain di sini?

Tenang saja, aman kok. Dengan Rp 350.000, kamu sudah bisa menikmati spot paragliding, lengkap dengan instruktur professional dan berpengalaman, perlengkapan paralayang, asuransi dan sertifikat. Kamu bisa menambah Rp 150.000 untuk jasa dokumentasi. Nggak wajib kok.

Tapi kalau sudah terbang seru begitu terus tidak didokumentasikan rasanya kurang sempurna, kan? Oia, kalau mau menjajal wahana ini, jangan lupa gunakan tabir surya biar kulit kamu tidak terpapar sinar matahari langsung. Juga kalau bisa gunakan pakaian lengan panjang dan sepatu biar lebih aman dan nyaman. Oke?

Kota Bogor memiliki suhu udara yang cenderung sejuk dan nyaman. Wajar saja, karena kota ini memiliki banyak pegunungan dan bukit. Jadi wajar jika Bogor dijadikan tempat paling favorit untuk liburan oleh kota-kota di sekitarnya, apalagi Jakarta. Rasanya tak ada bosannya menjelajah Bogor. Apalagi menjelajah ke tempat-tempat wisata kekinian dan instagramabel seperti yang telah disebutkan di atas. Jadi nggak sabar ketemu weekend dan liburan. Biar bisa seru-seruan ke sana.