10 Tempat Wisata Menarik Di Jakarta Yang Pasti Berkesan Di Hatimu

Ibukota Jakarta menjadi sebuah kota yang terkenal dengan kesibukannya sepanjang hari. Bahkan, kamu tidak akan pernah merasakan heningnya malam di kota yang super ini. Jalan yang tidak pernah sepi dari kendaraan nyaris membuat Jakarta seperti tidak pernah tertidur. Kota ini menjadi kota tempat mengadu nasib ratusan ribu orang dari seluruh nusantara.

Nyatanya, kamu tetap bisa mencari tempat wisata di Jakarta yang menarik untuk menghilangkan rasa penatmu. Jangan sibuk di balik meja melulu. Kali-kali, kamu bisa hang out bersama teman sekantormu untuk sekedar melepas penat. Tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar kota. Jakarta sendiri sebenarnya memiliki beberapa tempat menarik untuk membuatmu tidak penat lagi.

Jangan dikira Jakarta tidak memiliki tempat wisata bernuansa alam ya. Kamu bisa menemukan beberapa tempat yang bisa membuatmu serasa lebih dekat dengan alam.

Taman Suropati

Menghabiskan waktu di sebuah taman yang rindang akan mendamaikan hati setiap orang. Siapa sangka, taman yang rindang ini bisa ditemukan di kota Metropolis Jakarta. Taman Suropati bersembunyi di sebuah kawasan elite Ibukota Jakarta. Di mana lagi kalau bukan di daerah Menteng. Taman yang satu ini nampak begitu asri dengan pepohonannya yang berjajar begitu rapi. Keindahan dari taman ini bertambah dengan adanya patung-patung yang dipahat dari tangan yang jenius. Setiap siang hingga sore hari, banyak orang yang mengunjungi Taman Suropati. Kebanyakan para pengunjung yang datang adalah untuk bersantai dan berfoto. Kamu juga bisa lho menikmati kreasi seniman jalan yang sering mampir ke tempat ini. Kalau kamu merasa lapar, kamu dapat mencoba sajian kuliner khas Jakarta yang dijajakan di pinggiran taman ini.

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Di tengah Kota Jakarta yang begitu ramai, rupanya masih ada kawasan hutan Mangrove nan hijau. Hutan Mangrove ini merupakan kawasan wisata alam yang terletak di Pantai Indah Kapuk. Tempat ini sebenarnya merupakan wahana konservasi, namun dilengkapi dengan sarana rekreasi yang menarik. Hutan bakau di kawasan PIK termasuk salah satu tempat yang instagrammable. Kamu bisa menikmati indahnya hutan bakau yang cantik dan berkeliling menikmati rindangnya pohon. Jika berminat, kamu bisa mengitari hutan di sini dengan menggunakan perahu dayung. Selain itu, kawasan ini bisa dijadikan sebagai tempat perkemahan untuk menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama teman-temanmu.

Kepulauan Seribu

Kalau bicara soal tempat wisata yang bernuansa dengan alam di Jakarta, Pulau Seribu pasti tidak akan pernah ketinggalan. Sudahkah kamu mengunjungi pulau nan indah ini? Pulau Seribu merupakan wisata bahari yang paling baik di kota Jakarta. Sebenarnya, Pulau Seribu termasuk dalam sebuah gugusan kepulauan yang disebut dengan pulau wisata. Nah, pulau Seribu termasuk salah satu yang paling baik diantara gugusan kepulauan yang ada. Jika budget yang kamu miliki lebih banyak, kamu juga bisa mengunjungi beberapa pulau lain seperti Pulau Bidadari dan Pulau Putri. Namun, jika ternyata budget yang kamu miliki pas-pasan, Pulau Untung Jawa dan pulau Tidung juga tidak kalah menarik lho buat dikunjungi.

Ecopark, Ancol

Warga Jakarta pasti sudah pada tahu dong dengan taman rekreasi keluarga Taman Impian Jaya Ancol? Yaps, tempat rekreasi ini merupakan tempat rekreasi terbaik di Jakarta. Banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi di Ancol seperti Dunia Fantasi dan Gelanggang Samudra Ancol. Belum lama ini, Ancol membuka tempat wisata baru yang akan mengajakmu untuk lebih dekat dengan alam. Sebenarnya, ini merupakan kerja sama antara Allianz dengan pihak Ancol. Ecopark merupakan salah satu tempat wisata dengan konsep alam yang modern. Kamu dapat menikmati pepohonan yang rindang, danau, serta melihat beberapa binatang.

Museum Tengah Kebun

Museum Di Tengah Kebun

Nah, pernahkah kamu mendengar tentang museum tengah Kebun? Museum ini tepatnya terletak di Jalan Kemang Timur Raya. Terdapat museum benda antik yang berada di sebuah kebun yang hijau. Kebun ini memiliki tanah yang luas. Sembari melihat kebun yang asri dan luas, kamu dapat masuk ke dalam museum untuk melihat barang antik dari seluruh nusantara. Tidak hanya dari nusantara saja, namun ada pula benda-benda antik yang berasal dari beberapa Negara seperti China, Eropa, dan Jepang. Setelah puas menikmati benda-benda antik, kamu bisa langsung bersantai di kebun teh hijau.

Hutan Kota Tanah Tingal

Hutan Kota Tanah Tingal mungkin belum terlalu populer. Hutan ini sebenarnya merupakan sebuah kebun pribadi yang dimiliki oleh salah satu penduduk di Jakarta. Pemilik tanah ini adalah Almarhum Bapak Boardiarjo. Kebun yang cukup luas ini telah dibebaskan fungsinya menjadi sebuah hutan kota oleh pemiliknya. Hutan kota tanah tingal bisa kamu temukan di daerah Ciputat. Hutan ini bukan hanya sekedar tempat melepas penat dan lelah dari hiruk pikuk ibu kota Jakarta yang sangat ramai. Namun, kamu juga bisa belajar banyak hal di sini. Ada banyak sekali wahana yang bisa dicoba seperti bermain sampan, berenang, melakukan outbond, bahkan berkemah. Di kawasan Tanah Tingal juga dibangun danau dengan air bersih yang dijadikan sebagai tepat penampungan air hujan.

Twin House

Bagaimana jika kamu merencanakan wisata sembari menikmati kuliner yang lezat? Jika kamu merencanakan hal tersebut, kamu bisa berkunjung ke Twin House. Twin House sendiri merupakan sebuah restoran yang mungil. Restoran ini dilengkapi dengan sebuah taman hijau yang sangat asri. Kamu bisa menemukan restoran yang cantik ini di Cipete Raya, Jakarta Selatan. Aneka menu yang disediakan adalah makanan khas Indonesia dan beberapa makanan barat. Sembari menikmati pemandangan yang hijau, kamu dapat menikmati aneka makanan lezat yang kamu pesan. Bahkan, pemilik restoran ternyata juga memperbolehkan pengunjung untuk membawa binatang piaraan lho.

Tribeka Park

Tempat ini terletak di Central Park Kota Jakarta. Tempat ini terlihat hijau dengan beragam lampu-lampunya yang sangat menarik perhatian. Jika kamu datang ke tempat ini di perayaan hari besar, kamu akan menemukan suasana yang lebih menyenangkan. Ajak juga hewan peliharaanmu ke sini untuk menambah semaraknya suasana.

Setu Babakan

Destinasi wisata yang sangat menarik ini terletak di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Tempat ini merupakan tempat pelestarian dari budaya asli Kota Jakarta. Kamu akan menemukan tempat yang luas dan danau di tengahnya. Danau tersebut dinamakan dengan Setu Babakan. Tidak hanya menikmati budaya Betawi, kamu juga bisa menikmati kesegaran alam dengan berperahu keliling danau.

Taman Cattleya

Taman ini disebut-sebut sebagai Surga Alami di Jakarta. Taman yang hijau dan menyegarkan ini terletak di Jakarta Barat, tidak jauh dari lokasi Mal Taman Anggrek. Kamu akan merasakan kesegaran alami dari pepohonan yang hijau. Sambil menikmati udara segar, kamu dapat bersepeda dan berfoto.

Adanya beragam destinasi alam di Jakarta bisa menjadi solusi terbaik untuk kamu yang tidak tahan akan penatnya hari di tengah bisingnya kota Jakarta. Kembalikan lagi semangatmu dengan mengunjungi tempat menarik di atas.