10 Tempat Wisata Kuliner Di Bali Yang Recommended Untuk Dikunjungi

Posted on

Keindahan Pulau Dewata memang sudah tidak dipungkiri lagi. Maka tak heran ya jika banyak turis domestik maupun mancanegara yang tertarik untuk berwisata ke sini. Dengan semua warisan kebudayaan serta keindahan wisata alamnya yang menakjubkan, Pulai Bali memiliki kesan tersendiri yang susah untuk dilupakan.

Apa kamu sedang berencana liburan ke Bali ? Jika ya, sebelum berangkat ke sana, ada baiknya untuk cari tahu dulu apa aja sih wisata kuliner di Bali ini? Yuk, langsung kita kupas tuntas.

Sebelum membahas berbagai budaya di Bali, sekarang waktunya kamu cari tahu dulu beberapa lokasi wisata kuliner khas yang tentunya membuat air liur langsung menetes. Inilah daftar wisata kuliner yang wajib masuk dalam list liburan kamu :

Ayam Betutu Gilimanuk

ayam betutu

Makanan apa yang khas dari Bali? Ayam Betutu jawabannya. Kita semua pasti setuju dengan itu. Kalau bicara tentang Ayam Betutu, ada nih satu tempat makan yang bisa langsung kamu kunjungi setelah tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Apalagi kalau bukan Ayam Betutu Gilimanuk.

Setibanya di Bandara, ambillah jalan ke arah Denpasar atau Kuta. Kemudian kalau sudah menemukan belokan pertama kamu lurus saja. Nah, ketemu deh restoran Ayam Betutu Gilimanuk yang ada di sebelah kanan Jalan Raya Tuban.

Nasi Pedas Bu Andika

Nasi Pedas Bu Andika

Kalau kamu sedang jalan-jalan ke daerah Kuta, maka jangan lupa cicipi salah satu kuliner populer di sana, yaitu Nasi Pedas Bu Andika. Lokasi detailnya sendiri ada di Jalan Raya Kuta, Gang Kubu No. 120C, Kuta, Bali. Letak warung makan ini sangat strategis karena ada di sebelah toko baju Joger yang terkenal dan berhadapan dengan toko Supernova.

Rujak Kuah Pindang Bu Putu

Rujak Kuah Pindang Bu Putu

Satu lagi nih kuliner yang tidak boleh ketinggalan untuk dijajal di Kuta, yaitu rujak kuah pindang Bu Putu. Tepatnya berada di Jalan Blambangan, Kuta. Kuliner yang satu ini sudah melegenda karena pemiliknya, Bu Putu sudah berjualan makanan ini selama 17 tahun lamanya, sejak ia masih sangat muda. Rujak ini tentunya punya perbedaan khusus dengan rujak-rujak lain yang umumnya menggunakan buah. Dijamin kamu pasti ketagihan deh makan di sini.

Baca Juga : Pantai Paling Indah Dan Terkenal Di Pulau Bali

Warung Mina

Seafood Warung Mina

Beralih ke Ibukota Bali, Denpasar. Di sana ada salah satu warung makan terkenal yang sangat disukai oleh wisatawan mancanegara. Warung ini disebut Warung Mina yang lokasinya ada di Jalan Raya Dalung, Denpasar, Bali. Warung Mina punya varian menu yang menggiurkan, seperti ikan gurame goreng, ikan gurami filet dengan santan kemangi, gurame asam pedas, gurame asam manis, cumi goreng, cumi goreng tepung dan sebagainya.

Ayam bakar Bumbu Kuning Cak Iwan

Ayam bakar Bumbu Kuning Cak Iwan

Masih di Denpasar nih, kita pindah yuk ke kuliner dengan bahan utama ayam. Siapa sih yang tidak suka ayam? Di Jalan Raya Puputan Renon, Denpasar, terdapat restoran ternama, yaitu Ayam Bakar Bumbu Kuning Cak Iwan. Menu utama restoran ini tentunya Ayam Bakar Bumbu Kuning. Rasanya pun tak usah diragukan lagi. Restoran ini tak akan terkenal kalau rasanya biasa-biasa saja. Siap-siap nambah ya.

Bebek Bengil

Bebek Bengil

Kalau kamu kebetulan berencana liburan ke Ubud, jangan lupa mampir ke Bebek Bengil. Lokasi persisnya ada di Jalan Hanoman, Padang Tegal, Ubud, Bali. Tempat yang berupa rumah makan ini punya menu utama berupa Bebek Krispy yang tentunya menggoyang lidah. Menu ini pun menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung.

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Belum beranjak dari Ubud, kamu wajib mencoba kuliner Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku. Silahkan datang ke Jalan Kedewatan No. 18, Ubud. Nasi Ayam Ibu Mangku ini yang paling populer di antara tempat makan lain yang punya menu serupa. Tapi jangan kaget ya jika kamu ke sini harus antre, karena pengunjungnya sangat ramai. Dalam satu porsi menunya terdapat nasi dan ayam yang dilengkapi dengan telur, sate lilit, urap, sambal kacang teri, sambal pedas dan irisan mentimun. Perpaduannya tersebut pasti sangat sedap.

Itulah beberapa wisata kuliner dan budaya di Bali yang mesti kamu ketahui sebelum tiba di sana. Bali memang punya keistimewaan sendiri sehingga kamu pasti betah berlama-lama di sana. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *