10 Wisata Pantai Terkenal Di Bali Ini Banyak Dikunjungi Wisatawan Asing

Posted on

Selain terkenal sebagai Pulau Dewata yang artinya pulau unik yang menyuguhkan budaya dan tradisi Hindu, Bali juga terkenal dengan pantai-pantainya yang cantik dan eksotis. Saking cantiknya, wisata pantai yang terkenal di Bali selalu ramai dikunjungi, baik wisatawan lokal maupun internasional. Tidak hanya pada saat liburan atau weekend, namun di hari-hari biasa pun selalu ramai. Hal itu jelas menandakan betapa Bali memang pantas dinobatkan sebagai salah satu destinasi wisata kelas dunia. Mau ke sini sama pasangan, sahabat, keluarga ataupun sendiri, asyik-asyik aja.

Wisata Pantai Paling Terkenal di Bali

Bali tanpa pantai rasanya bukan Bali. Karena daerah ini memang tersohor dengan keindahan alamnya, terutama pantainya yang eksotis. Keindahan sunset di pantai seperti kepingan surga. Pantas saja jika banyak orang yang tak ingin ketinggalan moment istimewa ini. So, kalau kamu ke Bali, jangan lewatkan untuk datang ke tempat wisata pantai yang paling terkenal di Bali berikut ini;

1. Pantai Kuta, Badung, Bali

Pantai Kuta Bali

Ke Bali tanpa ke Pantai Kuta? Rasanya seperti ada yang kurang. Pantai Kuta merupakan salah satu ikon wisata di Bali. Jadi spot ini wajib ada dalam daftar liburan kamu di Pulau Bali. Wajar sih kenapa Pantai Kuta menjadi ikon wisata di Bali. Alasan pertama, panorama alam Pantai Kuta memang yahud alias keren banget. Terlebih pada saat menjelang petang, kamu bakal melihat pesona sunset spektakuler dan sangat megah.

Kedua, Pantai Kuta berada di jantung kota dan dekat pula dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Jadi, setiap wisatawan yang datang ke Bali, pasti mengunjungi pantai ini karena aksesnya sangat dekat. Belum lagi ditambah dengan deretan kafe yang nyaman dan penginapan yang berada di sekitarnya membuat pantai ini menjadi sangat terkenal.

Kamu bisa memilih penginapan sesuai dengan budget yang kamu miliki. Rentang harga mulai dari Rp 200 ribuan hingga hotel mewah dengan harga jutaan rupiah per malamnya. Jadi untuk bisa menginap di sekitar Pantai Kuta tidak harus punya uang banyak. Kamu bisa memilih penginapan sederhana dengan harga Rp. 200ribuan. Tak perlu mewah, cukup sederhana namun nyaman. Puas-puasin deh menikmati pantai paling fenomenal di Bali ini. Selain menikmati suasana kehidupan di sekitar pantai, kamu juga bisa menjajal kegiatan seru, seperti menunggang kuda dan berselancar.

2. Tanah Lot, Tabanan, Bali

Tanah Lot Tabanan Bali

Jika pantai-pantai lain di Bali biasanya menyuguhkan panorama alam indah pada saat menjelang petang, maka hal yang unik ada di Tanah Lot. Pantai yang terletak di Tabanan, Bali ini justru akan lebih indah pada pagi hingga sore hari, tepatnya dua atau tiga jam sebelum matahari terbenam. Setelah itu, keindahan akan sirna bersama malam yang berangsur naik.

Kamu bisa saja datang ke sini pada saat sore hari, tapi biasanya pada sore hari ada umat Hindu yang melaksanakan peribadatan atau sembahyang di pura yang terletak di pantai ini. Yups, Tanah Lot memang pantai, tapi agak menjorok ke arah laut terdapat sebuah pura yang dikelilingi tebing batu yang indah. Inilah salah satu keunikan dan daya tarik Tanah Lot yang menjadikan banyak wisatawan berbondong-bondong ke sini.

Selain itu, di sekitar pantai ini juga terdapat kawasan wisata belanja yang lengkap. Kamu bisa sekedar window shopping, belanja cenderamata aksesoris atau oleh-oleh. Buat kamu yang hobi kuliner, jangan khawatir. Di sekitar Tanah Lot terdapat beberapa rumah makan yang menyajikan makanan yang halal, seperti misalnya rumah makan padang.

3. Pantai Pandawa, Nusa Dua, Bali

Pantai Pandawa Bali

Liburan itu paling seru memang ke alam bebas, seperti ke pantai. Apalagi kalau pantainya seperti Pantai Pandawa yang punya pemandangan cantik dengan hamparan pasir putih dan air yang jernih, pasti betah seharian. Selain bersantai, berjemur dan bermain di atas pasir putih halus, di pantai yang terletak di Desa Kutuh, Nusa Dua, Bali ini kamu bisa berselancar seru-seruan di atas ombak pantai.

Pantai ini dinamakan dengan Pantai Pandawa karena terinspirasi dengan cerita Mahabharata paling legendaris. Selain menikmati pantai dan main selancar, kamu bisa jalan-jalan sekaligus menikmati gua buatan dengan patung-patung kelima karakter Pandawa. Letaknya tidak jauh kok dari bibir pantai. Hanya beberapa meter saja ke arah daratan.

Baca Juga : Objek Wisata Paling Seru Di Bali

4. Pantai Padang Padang, Pecatu, Kuta Selatan, Bali

Pantai Padang Padang

Kamu sudah pernah nonton film Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Roberts belum? Kalau sudah, kamu pasti penasaran dengan salah satu pantai yang jadi setting lokasi di film tersebut kan? Ada Pantai Padang Padang, lho! Pantainya memang kece banget. Jadi memang pantas kalau dijadikan sebagai tempat untuk syuting film berkelas internasional.

Buat kamu yang suka mantai dengan suasana yang agak jauh dari keramaian, Pantai Padang Padang sangat recommended buat kamu. Pantai ini dikelilingi oleh tebing dan karang, jadi seolah-olah tersembunyi dari dunia luar, sehingga sangat pas buat tempat liburan buat nenangin pikiran dan mengenang sesuatu. Atau buat cari inspirasi juga bisa banget kok.

Tidak hanya cocok buat menenangkan pikiran ataupun berswafoto, kamu yang bisa dan hobi berselancar, di sini juga salah satu spot berselancar di Bali yang recommended. Kamu bisa menyewa papan selancar di sini. Buat kamu yang belum bisa berselancar, bisa kok mendaftar untuk satu kali pelajaran berselancar di sini.

5. Pantai Uluwatu, Badung, Bali

Pantai Uluwatu

Pantai identik dengan pesona sunset. Jika kamu tanya wisata pantai yang terkenal dengan sunset paling mempesona di Bali, maka jawabannya pasti Pantai Uluwatu. Pantai yang terletak di Badung, Bali ini memang sering dijadikan tempat untuk melihat pesona sunset yang indah nan eksotis. Di sini, kamu bisa melihat sunset dari atas tebing yang langsung menghadap ke laut. Dua tebing tinggi yang ada di pantai ini terlihat sangat menarik.

Selain memiliki tebing tinggi, Pantai Uluwat ini memiliki pasir putih yang cantik dan air laut berwarna biru yang bersih. Ketiga karakteristik tersebut berpadu sempurna menjadikan pantai ini sebagai salah satu pantai terbaik di Bali. Selain menikmati pantai dan segala keindahannya, kamu bisa liburan seru di resort ataupun hotel yang terletak tidak jauh dari Pantai Uluwatu ini.

Mau berselancar juga bisa. Bahkan karakteristik ombak di Pantai Uluwatu termasuk terbaik untuk kegiatan selancar, lho. Jadi, wajar lah jika banyak bule main selancar dengan santai dan seru di sini. Kamu mau? Langsung saja tancap gas ke sini.

Liburan ke Bali nggak lengkap rasanya tanpa mencicipi pesona pantainya yang indah dan terkenal eksotis. Bule-bule aja kecanduan ke wisata pantai yang paling terkenal di Bali ini, masa kamu enggak? Liburan depan anggarkan deh ke sini. Nggak rugi sama sekali. Selain seru dan menyenangkan, siapa tahu kamu bisa dapat inspirasi atau malah pasangan di sini. Eh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *